Bagaimana Aligator memelihara anaknya?

Status
Not open for further replies.

azizi

New member
Aligator kan binatang reptil sebangsa buaya, gw sering liat di discovery chanel kalo buaya atau aligator begitu bertelur pasti ditinggal begitu aja. tapi kadang mereka juga datang untuk menjaga anak-anaknya, gimana ya cara orang tua aligator menjaga anak-anaknya dari pemangsa? azi juga kebetulan mau buat karya tulis dari artikel ini mohon dibantu ya...
terimakasih.
 
Azi emang buaya sama aligator ada bedanya? kalo buaya gw tau, Panjangnya 2,5 sampe 3,5m. Rahangnya bisa mengigit mangsanya kuat-kuat : Mangsanya kebanyakan ikan, kodok dan mamalia kecil. Cuma segitu aja yang laen biar nanti nyusul gw ke perputakaan dulu deh.
 
Musim kawin aligator biasanya bulan April, Pada waktu itu jantan dan betinanyamengeram kuat dan menghantamkan kepalanya ke air untuk memberi isyarat kalau dia siap kawin.
Kalau saling ketemu sama aligator dewasa lain mereka saling bertarung buat nentuin urutan kekuasaan, Pejantan yang paling berkuasa lebih dahulu memilih betina dan meguasai wilayah yang paling luas, dan biasanya betina bisa kawin lebih dari satu pejantan.
Makanya istilah Buaya darat itu salah banget kalau di tujukan sama seseorang yang suka gonta-ganti pasangan, nyatanya buaya jantan itu sangat setia sama pasangannya sampai musim kawin tahun depan mendatang. eh kok ngawur ya..?
 
Wooy gw dapet gambarnya nih entar Azi tinggal scan aja ya...



gw ceritain dikit,
Satelah enam minggu bercumbu dan kawin, aligator betina menimbun sampah dan sarang selebar 1,8m dan tingginya hampir 1m.

Pada puncak gundukan yang dibuat dari tumbuhan itu aligator betina menggali lubang dan bertelur biasanya sampe 55 butir. Dahan dibawah telur di aduk-aduk untuk mempercepat pembusukan. panas dari tumbuhan yang membusuk akan menghangatkan telur

Sewaktu menetas bayi aligator berteriak, induk yang mendengar suara anaknya membuka gundukan sarang.

Rahang kuat yang di gunakan untuk melindungi telur terhaddap pemngsa itu sekarang di gunakan untuk mengangkat anak-anaknya dari sarang.

induk aligator mengambil beberapa anak dari mulutnya kemudian si induk memanggil anak-anaknya yang lain agar menikutinya.

Kelompok anak aligator tetap berada di dekat sarang, jika ada tanda bahaya dari anak-anaknya aligator dewasa segera akan menyergap sambil berdesis untuk melindungi.

Segitu aja ya,cari dari sumber lain dong..
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top