Cantik pake mawar yuk
 
Go Back   Home > Lifestyle & Fashion

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Cantik pake mawar yuk

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Perempuan Perawatan Wajah] Cantik pake mawar yuk

Non, ada satu lagi nih bahan alami yang dapat membantu masalah kecantikan wajah pada wanita. Yup, mawar, bunga yang satu ini udah gak asing lagi buat kaum hawa. Mawar identik dengan love, apalagi pas valentine atau hari kasih sayang, beuh, mawar dimana-mana.

Nah lo udah tau belum kalau mawar gak hanya sekedar penghias hati, ceileeeh. Mawar ini udah dipercaya sejak jaman kuno sebagai sahabat wanita dalam membantu merawat kecantikan kulit wajah. Sebelumnya gue kasihtau dulu ini kenapa mawar tuh identik dengan hati, karena ternyata mawar tuh punya rasa manis dan bersifat hangat. Makanya mawar sering jadi symbol saat hari valentine kan?

Di dalam mawar juga terdapat kandungan bahan kimia seperti sitral, geraniol, linalo, nero, eugenol, feniletil, kohok, farnesol, nonilaldehida. Waduh istilahnya gak ngerti dah, yang penting sekedar tahu aja yah. Bunga mawar bermanfaat untuk membersihkan dan menyegarkan wajah. Jika dilakukan secara rutin, kulit wajah lo akan segar, bebas kusam, dan komedo jadi mengecil.

Ini tips sederhana untuk membersihkan wajah dengan mawar :

1. Ambil mawar minimal lima buah, yang segar yah
2. Rendam dalam mangkuk besar atau baskom kecil semalaman. Cukup rendam saja, tanpa perlu diremas-remas.
3. Basuh muka lo dengan air rendaman bunga mawar, sambil dipijat ke tulang pipi, hidung, dahi, dan dagu. Basuh kembali dengan rendaman bunga mawar. Lakukan ini rutin tiap pagi yah.

Manfaat mawar ini sendiri adalah

1. Sebagai anti aging, melawan penuaan dini dan melindungi kulit dari keriput.
2. Mencegah penyakit kulit dan menjaga keseimbangan pH alami kulit.
3. Melawan jerawat karena kandungan di dalam mawar ini dapat mengencangkan kulit, dan memperkecil pori-pori sehingga kulit tampak lebih muda dan halus.
4. Menyeimbangkan minyak pada kulit. Jadi buat wanita yang kulit wajah nya berminyak atau kering wajib basuh muka pake air mawar tuh.
5. Membersihkan kulit. Air mawar memiliki sifat antibakteri yang dapat membersihkan kulit secara menyeluruh.

Mawar juga bisa dibuat masker loh, caranya gimana? Nih gue kasih tau yah non
Bahannya :
· 6 tangkai mawar
· 6 sdm air mawar
· 1 sdm yoghurt plain
· 1 sdm madu yang sudah dihangatkan (pakai microwave saja, atau kalau pake kompor, panaskan saja beberapa menit, yang penting hangat)
Cara buatnya :
· Petik si kelopaknya dan haluskan pada sebuah wadah
· Tambahkan air mawar, madu dan yoghurt murni. Campurkan hingga merata.
· Oleskan ke seluruh wajah dengan kuas selama 10 menit.
· Cuci bersih wajah dengan air

Nah sekarang segar kan wajah non, makanya sering2 deh pake si mawar ini kalau mau tambah cantik. Kalau mau dijadiin buat mandi kembang yah boleh aja sih, asal jangan tengah malam saja yah, wakakaka.

Non juga bisa pake mawar untuk dijadikan spa bunga loh. Emang ada yah spa bunga? Ada dong. Ntar gue bakal bahas deh soal spa bunga, hehehe. Tungguin aja yah.

sumber : citacinta, nangimam.blogspot
lalamala
lalamala lalamala is offline
National Level

Post: 751
 
Reputasi: 40

__________________
Cantiknya Kulit Sehat
Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Cantik pake mawar yuk

wah thanks infonya, bermanfaat banget :D
bintang.merah bintang.merah is offline
National Level

Post: 546
 
Reputasi: 0

loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.