Gamis batik

ibunanee

New member
Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang telah diakui oleh UNESCO dan dunia, merupakan salah satu dari kekayaan budaya Indonesia yang perlu dilestarikan. Batik menjadi kain pilihan tersendiri karena sisi ekslusif corak batik yang khas yang memiliki sarat makna serta filosofi mendalam dan sisi tradisional yang melekat pada sejarah batik itu sendiri.

Adapun jenis batik sendiri menurut teknik pembuatannya, dibagi dalam 3 (tiga) jenis, antara lain:

Batik tulis adalah kain batik yang dihias dengan tekstur dan corak batik dibuat dengan menggunakan manual tangan, proses pembuatan batik ini memerlukan waktu 2-3 bulan.
Batik cap adalah kain yang dihias dengan tekstur dan corak batik yang dibentuk menggunakan cap. Proses pembuatan batik cap ini memerlukan waktu 2-3 hari
Batik lukis adalah kain yang dihias tekstur batik dimana pembuatan corak batik dengan cara dilukis langsng pada kain putih.
Seiring dengan perkembangan busana muslim dewasa ini yang sangat pesat. Gamis model batik pun ditawarkan dengan tujuan untuk melestarikan kebudayaan Indonesia dan memudahkan wanita muslim dalam mengambil pilihan yang ekslusif. Seperti model gamis batik modern yang terbilang cukup berani karena menggunakan motif khas Indonesia.

Ciri khas yang membedakan antara model gamis batik modern dengan bahan lainnya dengan gamis batik adalah warna dan motifnya yang khas. Ditambah lagi motif yang digunakan pun sangat berbeda seperti burung garuda merah atau batik sarimbit. Uniknya, para perancang kerap menambahkan beberapa siluet seperti sabuk dan karet di pinggang. Tentu saja ini akan semakin menambah nilai keindahan dari busana itu sendiri. Dan tidak heran jika baju muslim ini menajdi baju muslim yang begitu favorit dan banyak diminati, baik oleh muslimah remaja, dewasa bahkan anak-anak.

Sumber: GAMIS BATIK
 

Attachments

  • Gamis Batik Tuneeca T-1113019 Gamis Batik Tuneeca icon.jpg
    Gamis Batik Tuneeca T-1113019 Gamis Batik Tuneeca icon.jpg
    29.4 KB · Views: 1,813
Back
Top