Backstreet or Jujur....?????

Leendha_cantique

New member
Bantuin aku yaaaa.....

Dulu aku punya cowok, selisih umur kita lumayan jauh... (6 tahun) aku sayang banget ma dia 1 tahun pertama kita jalan baik2 aja dlm arti ortu terima dia, tapi entah mengapa 2 tahun berikutnya bokap nggak seneng ma cowok ku (penyebab : bokap ga sk cowok yang cm lulusan SMA sedangkan aku kan Sarjana (bokap ingin kita sederajatlah) kuno kan?) okelah kita tetep jalan walaupun backstreet, 3 tahun kita jalan ga da masalah apa2, sampai akhirnya karena bokap tetep ga mau nerima kita memutuskan untuk jalan masing2 (kita putus) secara baik2.... setelah 2 tahun kita putus aku jalan ma cowok lain tapi yang ini pun dia bukan lulusan sarjana, dia juga SMA... karena takut bokap ga terima cowokku lg aku sembunyikan latar belakangnya rapat2 aku hanya terus terang masalah pekerjaan, keluarga ma rumah tinggalnya aja (kebetulan dia adalah seorang manager sebuah perusahaan percetakan). Teman apakah langkahku benar??? dengan menyembunyikan latar belakang pendidikannya??? aku bukannya takut kehilangan cowok, tapi aku cuma pengen bokap tu ngerti kalo ga semua yang lulusan SMA tu ga baik... aku juga dah pernah bicarakan masalah ini ketika masih jalan ma cowok sebelumnya tapi tetep aja nggak mau ngerti... ini kan sebenernya pilihan hidup aku nantinya.... cowokku yang sekarang dah tau masalah ini sejauh ini dia mau nerima. Teman bantu aku dong gmn caraku ngadepin bokap yang seperti itu....
 
sebenernya buat sekarang ini, titel itu ga terlalu berpengaruh. g juga sama kaya u. cowo' g tamatan SMA n g mahasiswi yang nantinya ada titel dibelakang nama g. ortu g, terutama nyokap g ga suka kalo g nikah sama tu cowo' padahal tu cowo udah jadi karyawan tetap. tapi, pas g sama cowo g dah jalan 4 tahun (sampe skr masih jadian), ortu g nyerahin semua keputusan ditangan g. g jelasin ke mereka, sarjana belom tentu sukses kalo nasibnya kurang bagus sedangkan cowo g, belom ada 4 th kerja udah mo jadi manager di perusahaan yang bisa dibilang terbesar dibidangnya. akhirnya mereka ngerti juga (ga tau ngerti penjelasan g or karena mereka denger kata "manager" dari penjelasan g itu yang jelas skr ini g sama cowo g baik2 aja)

jadi u kasih pengertian ke ortu u sejelas2nya n pelan2 ga usah terburu2. sambil u jalan sama cowo' u u juga berusaha buat dapet restu dari ortu u

Good Luck buat u berdua ya...
 
Sesuatu yang kita simpan rapat-rapat, lama2 pasti akan ketahuan juga. Kasian juga cowok kamu bila ketemu bokap kamu yang galak
Waktu yang akan menjawabnya, tapi saran aq qta jujur aja karena itu prinsip qta, lagipula kamu khan juga masih pacaran.
Selalu bersikap baik selalu dan membangun komunikasi dengan bokap kamu baik kamu maupun cowok kamu, walaupun tanggapannya agak kurang baik ...
Tetap berusaha ya
 
Gelar bukan berarti lipatan kebagahagian...gelar tidak mutlak dapat membungkus rumah tangga yang sakinah dan mawaddah...gelas itu cuma sebagian kecil dari hidup...

gelar di ada hubungannya dengan cinta...cinta itu berdiri sendiri....cinta itu mempunyai hati sendiri...
 
pacaran backstreet itu, adalah sebuah tantangan looh, buat kita.. banyak kesan yang nantinya bisa dijadiin kenangan kalo dah tua. seumpama, mau telpon.. ga mungkin dong, telpon pake telpon rumah? usaha, dehh ke wartel. ngumpulin duit yang banyak bisa ngobrol lama. mau ketemuan? ga mungkin di rumah, kan? di luar rumah pun.. musti sembunyi-sembunyi. hahaha. bakalan lucu nanti, kalo kita dah tua.
tapi, kita musti inget satu hal. kejujuran adalah pilihan terbaik dalam menjalin komunikasi dengan orang.
 
aku sih setuju banget ma pitoeng, tapi kan masalahnya, kalo aku terus terang sekarang itu berarti akan muncul masalah besar, masalah besar disini adalah, bokap tu kalo dah marah bisa lama banget... sedangkan aku kan masih harus konsentrasi ke skripsiku yang belom kelar sampe sekarang...pa lagi aku tu sensi banget, kalo lagi dimarahin or di diemin ya aku jadi kepikiran bahkan sakit, jadi aku putuskan untuk terus terangnya ntar aja nunggu skripsiku kelar (yang entah kapan kelarnya...) puih...
 
bingung juga sama masalah lo, Leendha.. tp, gue salut.. karena elo masih mau untuk jujur sama ortu elo. meski ga sekarang.
 
Nah... sekarang tu malah muncul masalah baru...baru 2 hari yang lalu kakak kelasku waktu SMA tiba2 muncul, kita emang akrab banget dulu, dia tu dah kayak kakak kandungku sendiri, saking deketnya ma aku dia juga deket ma ortu, tahun lalu dia wisuda sarjana dan ngundang ortu buat syukuran di rumahnya, ortu terutama bokap seneng banget ma dia karena pinter ngambil atinya...n baru tadi pagi dia bilang sayang ma aku??? gimana dwong..??? padahal dia tau aku dah jalan ma cowok laen walaupun dia ga tau masalah aku ma ortu, dia bilang aku boleh tetep jalan ma cowokku tapi juga jalan ma dia....
masalahnya lagi akses aku nantinya (kalo emang aku pengen married) kan lebih gampang yang ini.. bukan cowokku yang sekarang.. padahal obsesiku tu yang paling utama adalah ortu bisa bahagia...
bantuin lagi dwong...

menurut kalian sikapku adil ga kalo aku justru milih yang ini (kakak kelasku)?
 
aduh-aduh... ni tambah ruwet, neng. coba tanya deh, sama hati lo yang paling dalam, dan minta jawaban dari lubuk hati lo yang paling dalam lagi. lo pilih mana, nih.. kira-kira..???

menurut kalian sikapku adil ga kalo aku justru milih yang ini (kakak kelasku)?
ya kagak adil, lahh.. apa lo kagak mikir, gimana perasaan cowok lo ntar? inget satu hal lagi, "pilihan ortu, bukan berarti jodoh lo."
 
JUJUR.... aja....

Ass.

Denger apa yang lagi diadepin ama leendha emang cukup ribet. Kalo saran sari aku sih, yang pertama kamu kudu jujur ama orang tua kamu, lebih cepat lebih baek. Mungkin hal itu memang cukup berat (jujur), tapi menurut saya itu lebih baik, daripada nantinya orang tua kamu tau sendiri, mungkin hal itu akan lebih menyakitkan untuk kamu, walau bagaimanapun jujur merupakan pilihan yang terbaik. Bilang baik-baik sama orang tua kamu. Status, kedudukan, titel belum tentu bisa membuat kita bahagia untuk masa depan kita.

Kalo saran aku untuk masalah kamu mengenai kakak kelas kamu itu, ikutin kata hati kamu. Kalo kamu bilang "apa aku milih dia aja ya?" Itu berarti kamu nyerah gitu aja. Terkadang juga sahabat itu lebih baik daripada pacaran, hubungan yang sudah dibina dalam peersahabatan pasti akan berubah setelah ada status "PACARAN".

Kalo kamu masih bingung, saran aku sih coba pilih yang agamanya lebih bagus, ada jiwa pemimpinnya, dan memiliki pandangan yang luas mengenai masa depan,hal itu bisa lebih menjamin masa depan kamu. Pokoke dalam menilai sesuatu jangan dari satu sisi saja, kamu kudu bisa melihat kemungkinan-kemungkinan yang bakal terjadi.

Kalo kamu bisa berpikir dengan tenang, bisa jadi masalah kamu itu gak serumit yang kamu kira, yang pasti jangan mutusin sesuatu/masalah dalam keadaan emosi.

Dalam hal ini berarti kamu lagi diuji dengan masalah kamu itu, kalo kamu bisa ngadepin, pasti kamu bisa jadi lebih baik dari sekarang.

Mungkin itu dulu yang bisa saya sampein, sorry kalo ada salah kata.


Wassalam


Prince Thursday
 
wahhhhhhhh....... kayaknya.. saran PRINCE THURSDAY.. the best, deh.. selain buat leendha, juga bisa buat temen-temen yang lagi bingung memilih.. pilihan sendiri.. or.. pilihan ortu (gue juga gitu, cie).
tapi, kalau nanti, orang tua kita kalap, dan.. pengen nyelakain pilihan kita itu (setelah jujur), gimana??? (kayak sinetron, tapi ini ada nyata-nya juga, loh). plz.. prince..
 
Ass.

Wah, kalo kasusnya kaya' yang Kalina bilang emang lebih ribet sih. Sebelum ngomong ama orang tua, kita pasti udah tau donk gimana sifat orang tua kita, jadinya ya kudu kudu pinter2 kitanya dalam menyampaikan maksud kita ke orang tua.

Dan masalah waktu juga perlu dipertimbangkan, kita kudu tau kapan waktu yang tepat untuk menyampaikan maksud kita kepada orang tua kita, jangan bilang pas suasana hati orang tua lagi gak enak, kita kudu ngomong disaat waktu2 santai, atau waktu orang tua kita lagi seneng, dengan begitu masalah mungkin saja bisa sedikit meredakan amarah orang tua kita.

Itu dulu sambungan dari saya.

Wassalam


Prince Thursday
 
hm... memang ribet, kalo dah ada masalah.. ortu gak setuju dengan pilihan kita.. gue juga sering begitu. kalo dah kepergok.. waaaaaa amponnnnn, dehhhh.. nyokap bisa marah besar.. :( tapi, kita sebagai anak kudu pengertian juga, seh.. walau pun orang tua kita kadang gak mengerti keinginan kita.. :( (gak adil, yah)
 
Ass.

Seribet apapun masalahnya, sebenernya tergantung kita nanggepinnya dan gimana cara kita mandang masalah tersebut.

Sering yang terjadi adalah yang menjadi masalah sebenarnya bukan karena masalahnya, tapi bagaimana kita manghadapi masalah tersebut.

Dalam hal "pacaran", "orang tua", dan "adil". Kita harus tau dulu makna dari adil itu sendiri. Adil bukanlah sesuai dengan apa yang kita inginkan, tetapi tepat dalam menempatkan sesuatu.

Nah, jadi kita juga jangan cuma berpikir "Yang penting aku suka ama pacar aku"(contoh), tapi kalo orang tua kita ngelarang, kita juga kudu bisa nilai gimana pacar kita sebenarnya, bener gak yang dibilang ama orang tua kita. Kita juga kudu nanya ama orang tua kita dengan jelas kenapa koq beliau gak setuju ama pilihanku.

Intinya mah kudu lihat masalah dari kedua sisi, dalam hal ini "Pacar" dan "Orang Tua" dan ketahui juga pandangan keduanya antara satu dengan yang lainnya.


Wassalam



Prince Thursday
 
gini, loh..

maksud gue bilang mereka gak adil.. tuh.. gini:
seumpama.. gue pacaran sama si A. tapi, orang tua pengennya jodohin gue sama si B. nah.. tujuan gue pacaran sama si A.. karena.. gue ikhlas dan tulus sama si A ini. eh.. ortu jodohin gue ma si B cuman karena.. si B lebih tajir dari si A. gak adil, kan??
 
Kalo masalanya emang gitu mah, kamu emang kudu pinter2 ngobrol ama orang tua kamu, atau dengan memberikan perbandingan lain yang gak dimiliki si B tapi di milki si A.
 
Bantuin aku yaaaa.....

Dulu aku punya cowok, selisih umur kita lumayan jauh... (6 tahun) aku sayang banget ma dia 1 tahun pertama kita jalan baik2 aja dlm arti ortu terima dia, tapi entah mengapa 2 tahun berikutnya bokap nggak seneng ma cowok ku (penyebab : bokap ga sk cowok yang cm lulusan SMA sedangkan aku kan Sarjana (bokap ingin kita sederajatlah) kuno kan?) okelah kita tetep jalan walaupun backstreet, 3 tahun kita jalan ga da masalah apa2, sampai akhirnya karena bokap tetep ga mau nerima kita memutuskan untuk jalan masing2 (kita putus) secara baik2.... setelah 2 tahun kita putus aku jalan ma cowok lain tapi yang ini pun dia bukan lulusan sarjana, dia juga SMA... karena takut bokap ga terima cowokku lg aku sembunyikan latar belakangnya rapat2 aku hanya terus terang masalah pekerjaan, keluarga ma rumah tinggalnya aja (kebetulan dia adalah seorang manager sebuah perusahaan percetakan). Teman apakah langkahku benar??? dengan menyembunyikan latar belakang pendidikannya??? aku bukannya takut kehilangan cowok, tapi aku cuma pengen bokap tu ngerti kalo ga semua yang lulusan SMA tu ga baik... aku juga dah pernah bicarakan masalah ini ketika masih jalan ma cowok sebelumnya tapi tetep aja nggak mau ngerti... ini kan sebenernya pilihan hidup aku nantinya.... cowokku yang sekarang dah tau masalah ini sejauh ini dia mau nerima. Teman bantu aku dong gmn caraku ngadepin bokap yang seperti itu....

thread lama tp bagus juga untuk di bahas.

janganlah membangun sebuah hubungan dengan kebohongan. Katakan saja walaupun itu pahit. Tak apa kl ayah tak terima jika pacar lbh rendah pendidikannya dari diri kita. Waktu akan menyeleksi sang pacar apakah ia akan jadi pendaping hidup yang baik atau tidak
 
Back
Top