Saat dandan hindari hal ini gan

lalamala

New member
Buat non yang seneng dandan, pasti seneng kalau diundang ke pesta, entah itu ulang tahun sahabat, pacar, atau undangan nikah teman. Saat terima undangan pastinya udah terbayang deh mau pake gaun apa, mau dandan kayak apa biar bisa jadi pusat perhatian terutama sih perhatian cowo-cowo apalagi kalau lagi jomblo tambah keras deh usaha dandannya, hehehe

Eits tapi jangan sampai jadi malu-maluin yah saat di pesta cuma karena dandanan non gak banget atau malah biasa aja alias gak menarik perhatian. Berikut ini ada beberapa kesalahan atau hal memalukan yang dilakukan cewek saat berada di pesta :

1. Kuku bersih
Kuku bersih kan bagus daripada kusam dan gak terawat. Betul, tapi maksudnya disini tuh kuku bersih yang polos tanpa ada tambahan apa-apa. Usahain saat ke pesta apalagi buat non yang jomblo dan mau narik perhatian para kumbang, yah wajib kukunya bersinar. Selain dirawat kasih kuku pewarna yang sesuai. Kalau misalkan masih ragu bisa pakai kuku warna bening deh tapi yang ada kilau-kilaunya. Kalau kuku berkilau bisa menambah daya tarik orang di pesta terutama para kumbang, hehehe.

2. Gak ada kelap kelip
Maksunya? Yah gak ada kelap kelip sama sekali di wajah non. Coba pakai glitter sedikit aja di pojok mata atau deket hidung, jangan berlebihan ntar kayak anak kecil yang suka maenan glitter sebagai kosmetik. Sinar yang berkilauan pada wajah akan membuat orang gak bosan dengan penampilan non dan membuat mata hanya terfokus pada wajah cantik non. Hehehehehe

3. Pakai maskara dan eyeliner berlebihan
Pakai maskara dan eyeliner memang diharuskan tapi juga jangan berlebihan dong. Ntar non malah keliatan kayak nenek sihir dalam dongeng. Fungsi maskara dan eyeliner sendiri untuk membuat mata tidak terlihat sipit dan lebih hidup. Kalau matanya sipit banget, dan si bulu mata susah lentik yah pakai bulu mata palsu atau bisa pake selotip biar kelopaknya tambah keliatan dan gak terlihat redup. Pilih maskara yang water resistant sehingga akan tetep menempel pada bulu mata dan tidak meninggalkan bekas pada pipi saat mata sedang menutup. So, perbaiki penggunaan eyeliner dan maskara mulai dari sekarang yah.

4. Pakai perhiasan berlebihan
Selain rawan kejahatan, pake perhiasan terlalu berlebihan akan memberikan kesan seperti penjual emas keliling, hihihihi. Gunakan perhiasan untuk mempermanis penampilan, dan membuat tampilan lebih elegan.

5. Pakai blush on dan lipstik terlalu tebal
Jangan tebal-tebal pakai blush on, ntar dikirain habis ditabok orang, hahaha. Kalau pipi sudah memerah secara alami cukup sapukan tipis2 aja. Atau gak perlu pakai it’s oke. Pakai lipstik juga sesuaikan dengan warna kulit dong. Kalau non baru belajar pake lipstik pakai yang ada kuas nya aja biar gak belepotan ke mana-mana.

sumber

Jadi mulai sekarang kenali jenis pestanya siang atau sore hari dan diadakan di mana jangan sampai saltum juga perhatikan dress code selain untuk menghormati yang punya hajat siapa tahu menang best dress.

Ok deh semoga nih artikel bermanfaat yah buat non semua.
 
Back
Top