Resep Membuat Kari Pisang
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Resep Membuat Kari Pisang

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Resep Membuat Kari Pisang

Iseng2 nemu ginian, ijin share di sini

Pisang adalah buah yang sangat mudah tersedia di seluruh dunia dan juga dihargai oleh sebagian besar orang. Tapi umur simpan pisang dari yang semua kuning ke kuning putus-putus hitam tidak lebih dari 2 hari dan saya bertaruh bahwa hampir tidak ada orang akan suka makan pisang yang kulitnya ditutupi dengan titik-titik hitam. Tapi tidak perlu khawatir .. inilah resep untuk menggunakan pisang untuk mempersiapkan kari lezat!


  1. Ambil 2 matang (hitam putus-putus) pisang
  2. Hapus kulit
  3. Dalam mangkuk menempatkan bubuk kacang panggang, tepung kacang, kunyit, cabai bubuk, garam, bubuk biji ketumbar, jus lemon, daun ketumbar cincang dan 1-2 sdt minyak. Campur dengan baik dan tetap menyisihkan
  4. Dalam stick pan non menempatkan 1 sendok makan minyak dan memanaskan
  5. Tambahkan biji jintan dan panggang sampai berwarna keemasan
  6. Tambahkan pisang dipotong untuk minyak dan menurunkan panas. Sautee untuk satu menit pengadukan terus menerus
  7. Tambahkan campuran kacang panggang dan aduk sehingga pisang secara tepat dilapisi kacang campuran bubuk
  8. Tambahkan sedikit air jika kari terlalu kering. Biarkan kari masak sampai minyak memisahkan sambil diaduk setiap beberapa detik untuk memastikan isinya tidak menempel ke dalam panci
  9. Angkat panci dari panas. Hiasi dengan daun ketumbar cincang dan sajikan dengan nasi atau roti India

sumbernya
alexxus alexxus is offline
Village Level

Post: 55
 
Reputasi: 0

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Resep Membuat Kari Pisang

aduh kebayang rasanya kaya apa Kare pisang... padahal biasanya makan Kolak pisang doang
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.601
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Resep Membuat Kari Pisang

Waaaaah enak banget nih...
nice sharing :)
ibunanee
ibunanee ibunanee is offline
City Level

Post: 141
 
Reputasi: 2

__________________
Aneka gamis pilihan Hijab cantik





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Resep Membuat Kari Pisang

pisang jadi kare kok enak sih.. ga kebayang rasanya deh
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.601
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Resep Membuat Kari Pisang

coba dulu tia, gue juga mau nyoba ah pas weekend, kan kalau kare pisang nih sehat, ada buahnya. pas kalau ditemenin sama es teh tawar hahaha
ramaricarica ramaricarica is offline
National Level

Post: 532
 
Reputasi: 26

__________________
:) Masih Mau Yang Bukan Pucuk? :)


loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Resep Membuat Kari Pisang

itu udah kaya minum jamu pake pisang aja.. pake kunyit ahhaha
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.601
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Resep Membuat Kari Pisang

saiia suka udangnya,tp ga pisang dlm mangkuk itu,,hehe,,:))
satriaekamulya
satriaekamulya satriaekamulya is offline
Continent Level

Post: 3.099
 
Reputasi: 55

__________________
buktikan semangatmu!






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Resep Membuat Kari Pisang

Kutip:
Oleh satriaekamulya View Post
saiia suka udangnya,tp ga pisang dlm mangkuk itu,,hehe,,:))
teteh alergi udang haha
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.601
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Resep Membuat Kari Pisang

Kutip:
Oleh tiaseptiani View Post
teteh alergi udang haha
semua mkanan laut,atau udang aja,,?
pdhl udang enak banget tuuh,,hehe :)
satriaekamulya
satriaekamulya satriaekamulya is offline
Continent Level

Post: 3.099
 
Reputasi: 55

__________________
buktikan semangatmu!






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Resep Membuat Kari Pisang

Kutip:
Oleh satriaekamulya View Post
semua mkanan laut,atau udang aja,,?
pdhl udang enak banget tuuh,,hehe :)
kayaknya cuma udang dan ikan tongkol
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.601
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Resep Mudah Membuat Churros qraved Memasak & Makanan 3
Resep resep gratis + resep Bikin Juice enak joechen75 Memasak & Makanan 5
Resep Kari Ayam andy_baex Memasak & Makanan 2
Resep Membuat Okonomiyaki Carl_Sagan Memasak & Makanan 1
Kursus Masak - Resep Pisang Bakar Lezat sinici Memasak & Makanan 4


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.