Tempat wisata di Bali yang menarik

lalamala

New member
Banyak banget nih den, non tempat menarik di Bali yang asyik buat dikunjungi. Pas gue liha-lihat glek ngiler deh pengen ke sana. Nah ayo rencanakan liburan lo buat ke tempat-tempat di Bali ini
• Danau Bedugul
Danau ini memiliki 2 pura di tengah-tengahnya. Objek wisata ini cocok untuk jadi tempat wisata dengan keluarga. Danau Bedugul ini juga biasa disebut dengan danau Beratan yang kedalamannya sampai 23 meter. Biasanya para wisatawan menyewa sebuah perahu tradisional ataupun perahu bermotor untuk mengelilingi danau agar dapat menikmati pemandangan danau bedugul dari jarak dekat.
• Tanah Lot
Ini favorit para turis baik lokal maupun luar. Tanah lot ini salah satu objek wisata di Bali yang paling terkenal. Letaknya di kawasan Desa Beraban, kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Jaraknya kurang lebih sekitar 13 km menuju arah barat dari kota Tabanan.
Kalau dari bandar udara ngurah rai dapat ditempuh dalam 1 jam waktu perjalanan dengan mengendarai kendaraan bermotor jika jalanan sedang tidak macet.
Di tanah lot juga terdapat pura bernama pura dang kahyangan yang menjadi tempat memuja dewa-dewa penjaga laut. Pura ini akan terlihat dikelilingi oleh air laut ketika air laut sedang pasang.
Di bawah pura terdapat sebuah goa kecil, dan menariknya di dalam goa ada beberapa ekor ular laut yang memiliki ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, dengan warna hitam berbelang kuning. Menurut legenda, ular laut ini jelmaan dari selendang yang mendirikan pura ini yaitu seorang Brahmana dari Pulau Jawa yang mengembara ke Pulau Bali. Beliau bernama Dang yang Nirartha. Ular itu diperintahkan untuk menjadi penjaga dari pura yang ada di tanah lot ini.
• Tanjung Benoa
Ini lokasi wisata pantai yang menawarkan olahraga air atau water sport dan merupakan salah satu tempat wisata Bali terfavorit buat wisatawan yang datang ke pulau Bali. Water sport yang tersedia ada banana boat jetski, parasailing, snorkeling, scuba diving, dan masih banyak lagi
• Pantai Kuta
Hmm pantai kuta ini selalu jadi destinasi first choose liburan menyenangkan abgi wisatawan lokal maupun luar negri. Pantai Kuta ini sdah sangat terkenal sampai ke manca negara. Pantai Kuta dinobatkan jadi pantai terbaik di Bali karena keindahan panorama alam pantainya, gelombang air laut yang cocok untuk bermain selancar.
• Uluwatu
Uuwatu merupakan objek wisata Bali yang luar biasa, menurut detikTravel. Uluwatu ini adanya di ujung selatan Bali. Dan menjadi primadonanya tempat wisata Bali karena orang-orang yang berkunjung dapat menemukan ketenangan, keindahan alam, dan beragam pertunjukkan dapat ditemukan disini.
• Ubud
Kawasan ini merupakan kawasan daerah seni yang sering disebut sebagai desa yang memiliki taraf internasional. Sebagian besar jalan yang ada di kawasan Ubud terdapat restaurant, hotel, galeri dan toko-toko yang menjual kerajinan-kerajinan lokal. Ubud sudah sangat terkenal baik di Nusantara ataupun mancanegara. Lokasinya yang terletak di antara kawasan persawahan dan kawasan hutan diapit oleh jurang-jurang dan sungai yang membuat lokasi kawasan ini menggambarkan panorama alam yang begitu indah. Selain karena alam, Ubudh juga terkenal karena seni dan budaya Bali yang semakin berkembang dari tahun ke tahun. Masyarakatnya sebagian bermata pencaharian sebagai seniman baik itu seni lukis, seniman kerajinan tangan, dan seniman tari. Di sini juga terdapat galeri seni yang menampung karya para seniman seperti pementasan seni musik dan tari yang dipentaskan tiap malam atau juga karya lukis.
• Seminyak
Seminyak ini merupakan lokasi wisata yang elit, dan buat yang sangat suka denagn pantai, jangan khawatir disini juag ada pantainya kok, namanya pantai seminyak dan petitenget yang menjadi lahan untuk menikmati keindahan suasana dengan panorama alam laut yang indah. Di pantai petitenget ini ada sebuah pura yang bernama sama dengan pantainya yaitu Pura Petitenget, meski pura ini tidak termasuk dalam sembilan pura utama yang ada di Bali. Akan tetapi pura ini juga sering digunakan sebagai tempat upacara. Satu hal yang gak boleh untuk dilewatkan adalah menikmati relaksasi pijat, spa, dan perawatan tubuh khas Bali saat sedang berada di Seminyak. Banyak sekali tempat spa yang bisa dikunjungi seperti Ami Beauty & Spa, Jari Menari, Amoras Spa, dan buat para cowo bisa coba sensasi spa dan perawatan tubuh di Coco Grande. Satu lagi yang unik di tempat ini adalah tempat makan seperti Potato Head, kamu bisa menikmati suasana makan malam sambil menanti indahnya panorama sunset dengan pemandangan yang langsung mengarah ke laut. Selain itu, masih ada beberapa lokasi tempat makan yang menarik seperti Woo Bar.
Nah itu dia 7 tempat liburan di Bali. Ada yang berencana ke sana? Kalau gue lagi cekak, lo bisa ikutan berbagai event berhadiah liburan ke Bali gratis, lumayan hemat kalau lo menang biasanya dapat uang saku jadi lo cukup bawa baju sama peralatan pribadi lo, yang cewek ya bawa kosmetik dan jangan lupa kamera saku atau handycam untuk merekam momen special selama liburan.

sumber : yoshiewafa.blogspot
 
Last edited:
ada lagi Pantai Pandawa, Padang-padang, impossible spot, Hutan Mangrove, Waterbom, Botanical Garden, tirta empul, desa panglipuran, Elephant Park, Rafting, adventure2 & pantai2 lainnya banyak lagi Den.. Mari ke Bali
 
Back
Top