Tempat-tempat Menarik di Patagonia yang Wajib Dikunjungi
 
Go Back   Home > Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Tempat-tempat Menarik di Patagonia yang Wajib Dikunjungi

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Tempat-tempat Menarik di Patagonia yang Wajib Dikunjungi

Argentina adalah sebuah negara Amerika Latin yang terletak di bagian selatan benua Amerika. Posisinya yang berada di antara Pegunungan Andes dan Samudra Atlantik membuat Argentina dikenal sebagai ‘negara paling selatan di selatan’ atau Sur del sur.

Tak hanya wisata air terjun Iguazu Falls saja yang terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan yang datang ke Argentina, tapi di negara ini juga terdapat kawasan wisata alam yang tak kalah indahnya yaitu Patagonia. Bagi Anda yang suka berwisata keliling dunia, Patagonia adalah tempat yang wajib dikunjungi.

Terletak di ujung selatan benua Amerika, Argentina, Patagonia menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah berupa gunung, hutan, danau, glaster (es besar yang berasal dari akumulasi endapan salju) yang menakjubkan. Selain cakrawala alam yang indah, ada juga hutan liar dengan berbagai satwa asli yang menghuninya. Seperti Puma, Guanacos (sejenis Liama), burung rajawali, rubah abu-abu, dan pinguin Magellan yang bisa dijadikan objek untuk diabadikan di kamera Anda. Bagi Anda pencinta fotografi, keindahan alam Patagonia adalah surganya.

Nah, berkeliling ke Patagonia terasa kurang lengkap jika belum mengunjungi beberapa tempat yang diklaim indah ini. Penasaran? Berikut ini adalah tempat-tempat unik yang wajib Anda kunjungi saat berada di Patagonia.

1. Gua purba Cueva de las Manos dan Gua Marble Cathedral

Gua purba Cueva de las Manos merupakan salah satu tempat yang paling terkenal di Patagonia. Dinding gua ini dihiasi oleh lukisan ratusan cap tangan yang dipercaya berasal dari 8000 tahun Sebelum Masehi. Selain lukisan cap tangan, ada juga penggambaran banyak guanaco, rhea dan hewan lainnya, serta adegan berburu. Adapun lukisan tangan yang ada di dalam gua yang sering disebut Cave of the Hands
ini sebagian besar adalah cap tangan kiri, yang menunjukkan bahwa pelukis melakukan penyemprotan dengan tangan kanan mereka.

Selain itu ada pula Gua Marble Cathedral yang terletak di danau air tawar terbesar kedua di Amerika Selatan, tepatnya di General Carrera di Patagonia. Keunikan dari gua ini yaitu dinding-dindingnya terbuat dari marmer dengan ketinggian air danau yang selalu berubah setiap saat. Keindahan gua ini semakin terlihat dengan pantulan cahaya terhadap air danau yang jernih sehingga gua terlihat terang dan tidak menyeramkan seperti gua lainnya.


2. El Doradillo Beach

Pantai ini berada sekitar 17 km dari kota Puerto Madryn. Pantai yang dikelilingi oleh pemandangan alam yang sangat indah ini telah dideklarasikan oleh pemerintah Argentina pada tahun 2001 sebagai kawasan yang dilindungi. Lanskap pantai nan eksotis El Soradillo memanjang dari kawasan Punta Arco hingga Gunung Priamatico yakni sekitar 30 km.

Pada sore hari, beberapa paus akan terlihat menampakkan diri di permukaan air. Nah, jika Anda datang pada waktu yang tepat yakni ketika air tidak pasang, maka Anda bisa melihat ikan paus tersebut berenang bebas di lautan lepas. Bahkan kita juga bisa melihat ikan besar ini berenang dengan jarak hanya beberapa meter saja dari tepi pantai. Tak heran, hampir tiap hari El Dorasillo banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Jika Anda ingin ke pantai ini disarankan untuk datang pada bulan Juni-Oktober.


3. Taman Nasional Nahuel Huapi

Bagi Anda yang suka dengan pemandangan alam berupa taman, terdapat Taman Nasional Nahuel Huapi. Taman asri ini berdiri sejak 1934 dengan luas tanah 710.000 hektar. Di taman ini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat fantastis. Keindahan taman akan terasa lengkap jika kita nikmati dengan menyusuri kawasan Circuito Chico sepanjang 60 km. Di kawasan ini wisatawan akan menjumpai deretan restoran, kafe dan beberapa toko kerajinan tangan yang menarik.

Ada pula San Carlos de Bariloche, atau yang lebih dikenal sebagai Bariloche, yakni sebuah kota bagian dari provinsi Río Negro, Argentina. Terletak di kaki bukit Andes di tepi selatan Danau Nahuel Huapi dan dikelilingi Taman Nasional Nahuel Huapi, kota ini menawarkan pesona yang sangat mengagumkan. Banyak turis yang menjuluki Bariloche sebagai “Swiss-nya Argentina” sebab kota ini memang dikelilingi oleh pegunungan dan danau indah sebagai tempat wisata. Oya, Bariloche juga telah ditetapkan sebagai wisata ski terbaik di dunia. Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan restoran dan toko-toko cokelat yang sayang untuk dilewatkan dan dicicipi.

4. Ushuaia

Ushuaia merupakan ibukota dari provinsi Tierra del Fuego Argentina. Daya tarik utama kota ini terletak pada predikatnya sebagai ‘kota di ujung dunia’. Di Ushuaia Anda bisa melihat pamandangan alam yang sangat indah. Menariknya, kota ini merupakan gerbang utama untuk bermain ski di Cerro Castor dan Glaciar Martial. Pada musim dingin suhu di wilayah ini bisa mencapai minus 5°C. Karena cuacanya yang selalu dingin ini, kota Ushuaia disebut-sebut sebagai arena ski dengan musim terlama di Amerika latin.

Tak hanya itu, di kota ujung dunia ini wisatawan dapat menikmati petualangan alam liar dengan pinguin dan paus orca di Selat Beagle, serta menjelajahi Taman Nasional Tierra del Fuego dan Teluk Lapataia. Yang menarik, kota ini merupakan pelabuhan singgah terdekat ke Antartika. Hal ini membuat Ushuaia menjadi tujuan wisata yang unik untuk bermain kayak, berlayar atau menikmati minuman di sebuah bar hotel yang hangat.

5. El Calafate

El Calafate tidak hanya sekedar pintu gerbang menuju alam liar Patagonia, karena kota ini juga menawarkan berbagai jenis petualangan di alam terbuka. Di sini, Anda akan dimanjakan dengan sejuta pesona alam yang sangat alami. Anda bisa mengelilingi gunung-gunung kecil dengan menggunakan kuda sambil melihat kebun strawbery dan cerry.

Wisatawan juga dapat mengunjungi Taman Nasional Los Glaciares di dekat pusat kota El Calafate. Selain itu, banyak wisatawan yang ingin melihat keajaiban alam seperti Gletser Perito Moreno, yaitu gletser besar yang sebenarnya terdiri atas banyak potongan es lainnya yang bergeser. Perito Moreno ini adalah salah satu obyek wisata yang menjadi favorit para pengunjung. Bahkan, Anda juga bisa melihat burung-burung yang sedang berenang di Cuevas del Gualichu. Masih di kawasan El Calafate, ada pula tempat bersejarah di mana Anda bisa melihat ribuan cetakan tangan penduduk pertama kali dikota ini. Tempat terakhir yang harus Anda kunjungi adalah Virgen de la Paz to, yakni gunung es yang sangat menakjubkan.


6. San Martin de los Andes

San Martin de los Andes adalah sebuah kota pegunungan yang sangat menawan, dan termasuk salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi para wisatawan. Lokasi tempat wisata ini sekitar 1.640 km dari kota Buenos Aires. San Martin de los Andes menawarkan beberapa wisata seperti bermain ski, memancing, bersepeda, berperahu, dan lain-lain. Tempat ini menjadi lebih lengkap karena dikelilingi oleh hotel dan restoran sehingga sangat memudahkan wisatawan.

Obyek wisata ini bisa dikunjungi di musim apa saja, sebab di tempat ini terdapat banyak sekali area rekreasi menarik. Jika Anda berlibur di musim panas, Anda bisa memancing ikan salmon, menunggang kuda dan mendaki gunung. Jika musim dingin tiba, Anda bisa bermain ski di Gunung Chapelco yang jaraknya tak jauh dari kota. Tempat ini sangat sempurna untuk menikmati esensi salju yang sedang turun. Di musim gugur, Anda bisa memetik buah cokelat karena wilayah ini merupakan sentra produksi cokelat terbaik di Argentina.

Selain beberapa tempat menarik tersebut, Patagonia masih menyimpan banyak pesona alam yang indah seperti El Chalten, Neuquen, Esquel dan Torres del Paine National Park. Sempatkan pula untuk mengunjungi obyek wisata La Boca, La Recoleta, Gunung Fitz Roy, The Salinas Grandes, Mendoza, dan lainnya. Tertarik ingin berlibur ke Patagonia? Jika Anda ingin sensasi musim semi dan panas, bulan Oktober sampai Maret adalah pilihan tepat untuk berlibur di kota ini. Pada bulan ini, Patagonia adalah tempat yang tepat untuk kegiatan trekking, bersepeda gunung, memancing, mendayung, arung jeram, berburu dan golf. Sedangkan jika Anda ingin bermain ski, bulan Juni sampai Oktober adalah pilihan tepat.

Patagonia dapat dicapai dengan perjalanan darat maupun udara. Perjalanan udara alias penerbangan adalah cara terbaik untuk menuju Patagonia dari Buenos Aires. Rute yang paling terkenal adalah rute dari bandara Aeroparque Jorge Newberry di Palermo menuju bandara kecil Trelew yang merupakan gerbang ke Atlantik Patagonia. Ada pula penerbangan dengan pesawat Aerolíneas Argentinas (termasuk tambahan Austral) dengan layanan beberapa kali dalam sehari antara Buenos Aires dan Trelew, Comodoro Rivadavia, atau El Calafate. Ada pula alternatif lain yakni LADE (Líneas Aéreas del Estado) yang menghubungkan Trelew dan Comodoro Rivadavia ke bagian lain di Patagonia, termasuk Bariloche, El Calafate, and Ushuaia.
wien88 wien88 is offline
Home Level

Post: 3
 
Reputasi: 0

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Tempat-tempat Menarik di Patagonia yang Wajib Dikunjungi

wah indah-indah :D
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.601
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Tempat wisata di Bali yang menarik lalamala Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel 5
tempat yang wajib dikunjungi di pulau lombok...!!! louisiana Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel 10
10 Tempat Wisata di Mesir yang Wajib Dikunjungi anak_dumai Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel 20
4 Tempat yang Sering Dikunjungi Artis Dunia anak_dumai Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.