Jodoh

hardjsingh

New member
Jodoh, Jatah atawa Harus Diuber ?

Saya punya analogi menarik soal jodoh. tentu, salah satunya berdasar pengalaman pribadi https://indonesiaindonesia.com/forum/images/smilies/emot64.gif
:) Lha katanya pengalaman adalah guru yang terbaik.
Gini, jodoh, bisa kita ibaratkan 'jatah' rumah kaplingan yang udah disediain buat kita oleh sang Developer Agung. Nah, jatah udah ada di suatu Kompleks perumahan, alamat udah ada komplet, cuman kita harus nyari dah itu alamat. Salah kita, sering kita nggak rajin-rajin nanya alamatnya ke sang Developer Agung tadi. makanya sering rumah jatah kita udah di depan mata, kita masih aja muter-muter. Sebaliknya, rumah bukan jatah kita, selonongan aja kita masukin. Ya tentu diusir satpam. segini dulu. Tak teruske mengko meneh, nek ono sing protes atawa minta diterusin. nek ndak ada yo wis.https://indonesiaindonesia.com/forum/images/smilies/emot65.gif
 
maaf.klo posting,jangan campur pake bahasa jawa...soalnya...banyak yang tidak mengerti.

dan apa maksud dari thread ini...
jodoh,apa perumahan .saya tidak mengerti.
apakah bisa di jelaskan lebih rinci dan jelas tanpa memakai bahasa jawa.

dan apa inti dan tujuan dari kata jodoh di thread ini....
tolong yach di jelaskan secara merinci

OK!

jodoh itu sudah di tentukan oleh sang maha pencipta...
kenapa bisa salah masuk...mungkin itu bukan jodoh dari yang di atas kali...
 
buat: hardjsingh

waaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhh............... salut, neeeeeeeeeeeehhhhhhhhhhh................ emang bener, kita sebagai manusia, jodoh udah disediain sama Tuhan, dan sebenernya kita tinggal ngambil, tapi kita ga tau yang mana. so, kita kudu teliti. kalo bukan milik kita, jangan asal nyosorrrrrrrr............

buat giapianawati:

ni ceritanya, tentang mengibaratkan jodoh. rumah itu adalah jodoh. sedangkan Developer Agung itu Tuhan.

bener ga, nih.. hardjsingh???
 
Entahlah, gw masih bertanya-tanya tentang hal itu. Klo menurut film 30 Hari Mencari Cinta Jodoh itu bakal datang sendiri.
 
Last edited:
Kalo menuru gw si,
jodoh itu ya mesti dicari. Seperti segala apapun di dunia ini, segala sesuatu nggak mungkin datang sendiri dan menghampiri kita.
Tapi itu mungkin saja salah, karena jodong memang merupakan salah satu rahasia Tuhan... pantes aja pada bingung KK-KK ini...
 
kalau jodohnya kebanyakan gimana ya???

ada orang yang susah dapet pasangan, tapi ada juga orang yang "kebanjiran" yang mau jadi pasangannya sampai ngantri (kaya antri di loket aja :) )
 
ngomongin jodoh itu.. ribet juga, yah.. kalo gak dicari.. gak dapet.. kalo dicari.. susah dapetnya..
 
Susah gampang itu tergantung kita... kalo kita nentuin kriteria pasangan kita yang terlalu tinggi... ya susah juga dapetnya, nyari orang yang sempurna ya susah. Tapi kalo terlalu rendah ya jangan juga, ntar banyak yang ngejar.
Harus ideal bro
 
yupz, harus ideal..

kira-kira.. jodoh seperti apa sih, yang kalian inginkan.. kalian harapkan, untuk menjadi pasangan hidup kalian, sehidup semati bersama sampai kakek nenek.. sampai ajal menjemput?

kalo gue sih, gak muluk-muluk, yah! yang penting ibadahnya tekun, akhlaknya bagus, dan pendidikannya juga lebih tinggi dari gue. supaya bisa menuntun gue kelak.. (kalo gini.. terlalu perfect, gak?)
 
yupz, harus ideal..

kira-kira.. jodoh seperti apa sih, yang kalian inginkan.. kalian harapkan, untuk menjadi pasangan hidup kalian, sehidup semati bersama sampai kakek nenek.. sampai ajal menjemput?

kalo gue sih, gak muluk-muluk, yah! yang penting ibadahnya tekun, akhlaknya bagus, dan pendidikannya juga lebih tinggi dari gue. supaya bisa menuntun gue kelak.. (kalo gini.. terlalu perfect, gak?)

Ah, itu wajar Nona....semua orang pastinya menginginkan yang terbaik buat dirinya. Semoga cepet menikah yaa Non. Menikah itu enak lhoooo....sumpah, saya gak bohong kok !!! Makanya cepetan married yaaaa?
 
kalo dilihat kondisi dan situasi saat ini.. kriteria gw mesti nambah..
yang penting ibadahnya tekun, akhlaknya bagus, dan pendidikannya juga lebih tinggi dari gue. supaya bisa menuntun gue kelak.. (kalo gini.. terlalu perfect, gak?)
selain itu.. mesti cakep dan kaya.. karena, bayar sekolah gak bisa pake cinta dan pahala.
 
saya tidak mengenal istilah jodoh..(soulmate?)

Kalau saya sih di setiap hubungan pasti lah ada sebab akibatnya. Untuk saya sendiri saya mencari "soulmate" tersebut. Bisa lewat kriteria yang bisa kita anggap ideal (apapun itu bentuknya)
Buat saya sepanjang kedua belah pihak mengerti posisi masing-masing itulah "jodoh". Dan tidak adanya pemanipulasian dalam suatu hubungan, maka itulah soulmate saya! Dalam kurun tertentu tentu ada peng degradasian kriteria untuk jodoh; karena apapun itu setiap kebersamaan jika tidak di review dan di maintaint tidak akan bisa berbuat banyak wlalaupun dia adalah "jodoh" kita atau tidak.
 
Back
Top