Ini kriteria presiden mendatang versi Habibie

Kalina

Moderator
MERDEKA.COM. Bacharuddin Jusuf Habibie, sebagai pencetus konsep pembuatan pesawat terbang pertama di Indonesia menginginkan Indonesia harus dipimpin orang-orang yang hebat. Sebab, dengan cara itu berbagai macam teknologi canggih untuk pertahanan udara bisa dikembangkan lagi.

Tak hanya itu saja, untuk melihat sosok pemimpin hebat itu BJ Habibie sepertinya sudah memiliki kriteria sendiri. Dia merasa, tokoh yang layak memimpin Indonesia pada periode berikutnya, minimal harus berasal dari generasi angkatan '45, generasi peralihan masa kemerdekaan atau bisa juga dari generasi penerus.

Hal itu dimaksudkan agar semangat perjuangan yang dikobarkan para pahlawan terdahulu bisa ditularkan untuk saat ini. Bahkan, dia menyebut, yang dimaksud generasi penerus adalah tokoh-tokoh nasional yang masih berusia kisaran 40-60 tahun.

"Karena dengan usia segitu, seseorang bisa membawa negeri ini menjadi lebih maju dan produktif lagi," ujar Ketua Presidium Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE), wakil Jepang, Arif Budi S, sebelum membuka Talkshow dengan ilmuwan penerbangan di Gedung Joeang Jalan Menteng Raya, Sabtu (24/5).

Kendati demikian, dia mengatakan, BJ Habibie selama ini tak pernah menyebutkan secara #####ang sosok tokoh nasional yang pantas menjadi presiden dan wapres pada periode berikutnya tersebut. "Pak Habibie tidak pernah menyebutkan nama. Tapi, beliau cenderung suka memaparkan kriteria-kriteria tokoh yang layak memimpin Indonesia," urainya.
 
generasi penerus dari tahun 45?? umurnya 40 tahunan?? emang masih ada ya?? saat kemerdekaan berarti masih umur 6 tahunan yah hahaha
 
Habibie harusnya ane suka tuh, cerdas orangnya.
Sayangnya rakyat Indonesia nya kaga sabar nunggu perubahan.. :(
 
Back
Top