Dotcom Indonesia Pasarkan .cc

irigster

New member
NamaDomain.com, detikcom - Jakarta,Setelah merambah Cina dan Taiwan, DotCC Ltd, perusahaan penjual domain .cc di kawasan Asia Pasifik, masuk ke Indonesia. Untuk itu, DotCC menggandeng perusahaan lokal, Dotcom Indonesia. Demikian siaran pers yang diterima detikcom, Senin (13/8/2001).

Domain .cc sebenarnya merupakan domain negara Kepulauan Cocos. Namun, seperti beberapa nama domain negara yang dijual bebas, domain .cc sejak 1997 dibuka untuk pendaftaran secara global oleh eNIC Corp.

"Sampai sekarang, populasi domain .cc baru mencapai sekitar 500 ribu nama domain di seluruh dunia," ujar CEO DotCC, Kenneth Chang. "Untuk kawasan Asia sendiri baru mencapai sekitar 10 ribu nama domain. Ini artinya peluang untuk mendapatkan nama domain .cc masih terbuka lebar," ujar Chang.

Sebenarnya, domain .cc sudah sejak lama dijual oleh beberapa pendaftaran nama domain (registrar) dan web hosting lokal, semisal namadomain.com, Indoglobal, Cakraweb, Techscape dan Neocyber.

?Walaupun domain .cc merupakan hal baru untuk komunitas internet Indonesia, saya yakin pertumbuhannya Indonesia bisa berkembang lebih cepat dibandingkan kawasan lainnya. Apalagi tingkat ketersediaan nama-nama generik berbahasa Indonesia masih cukup banyak tersedia dalam domain .cc ini,? ujar Chang.

CEO Dotcom Indonesia, Calvin Lukmantara, mengataka, masyarakat komunitas internet Indonesia tidak perlu berkecil hati bila namanya tidak tersedia lagi dalam domain .com. "Ini adalah hal lumrah bila anda menjumpai nama anda telah hilang dalam domain .com karena tingkat populasinya sudah sangat padat,? ujar Calvin.

?Namun kekecewaan itu bisa terobati bila kita mau untuk berkreasi dan memilih dengan menggunakan domain lainnya semisal domain .cc ini,? ujar Calvin berpromosi. (dbu/s)
 
Back
Top