Beberapa Pemain Inggris dan Italia Yang Dilanda Cedera

lydafeuer

New member
Beberapa Pemain Inggris dan Italia Yang Dilanda Cedera

Beberapa-Pemain-Inggris-dan-Italia-Yang-Dilanda-Cedera.jpg

Inggris, SunduL – Piala Dunia FIFA 2014 Brasil yang akan bergulir kurang dari 2 minggu lagi ini banyak memberikan duka bagi para pemain yang tidak dapat tampil, terutama karena cedera.

Dari Inggris, Alex Oxlade Chamberlain diragukan dapat tampil di brasil saat melawan Italia 14 juni mendatang, setelah ia menderita kerusakan ligamen lutut, pada saat The Three Lions bermain imbang 2-2 dengan Ekuador Rabu kemarin.

Pemain sayap Arsenal tersebut berjalan tertatih-tatih di menit ke 63 saat menjalani pertandingan persahabatan internasional di Stadion Sun Life di Miami.

Pada jalannya laga tersebut perhatian utama bagi Inggris tertuju pada Oxlade Chamberlain, Pelatih timnas Roy Hodgson mengungkapkan bahwa pemain berusia 20 tahun itu ditetapkan untuk menjalani scan pada cedera lututnya.

“Kami sangat khawatir, mungkin ada kerusakan ligamen yang serius pada Alex Oxlade Chamberlain,” ungkap pelatih yang sudah malang melintang di beberap klub liga Inggris.

“Perlu dilakukan scan pada cederanya dan juga penanganan yang cepat, untuk mengetahui bagaimana keadaannya.”

Sebelumnya Inggris telah kehilangan pemain sayap The Gunners Theo Walcott. Ia mengalami cedera lutut serius saat klubnya bertanding melawan Tottenham Hotspur pada ajang Piala FA, Januari lalu.

“Melewatkan Piala Dunia adalah sebuah mimpi buruk,” kata pemain 24 tahun itu seperti dikutip oleh media lokal Inggris beberapa waktu lalu.

Selain itu, pelatih Inggris Roy Hodgson juga terpaksa mencoret pasangan Tottenham Hotspur, Kyle Walker dan Andros Townsend, yang masing-masing mengalami cedera panggul dan pergelangan kaki.

Dari sisi seberang, pemain Italia juga ada yang mengalami cedera parah saat melakukan pertandingan persahabatan baru-baru ini.

Adalah Riccardo Montolivo yang gagal ke Piala Dunia 2104 Brasil. Bagi gelandang yang bernaung di klub AC Milan ini, Piala dunia adalah ajang yang sangat ditunggu-tunggu olehnya, tentu juga oleh kebanyakan pemain sepak bola.

Namun uforia itu mungkin tak bisa dirasakan pemain kelahiran Caravaggio Italia tersebut harus pupus, Riccardo Montolivo tidak bisa lagi memperkuat Gli Azzurri di Piala Dunia 2014.

Pasalnya, Montolivo mengalami cedera patah kaki saat membela Azzurri dalam laga uji coba melawan Irlandia di Craven Cottage, Sabtu kemarin.

Tentu ini pukulan telak bagi skuad timnas Italia. Salah satu gelandang kuncinya harus absen di Piala Dunia Juni nanti.

Tapi kabar baik datang dari Striker andalan Italia, Dokter tim Italia mengecilkan kekhawatiran bahwa penyerang Mario Balotelli menderita cedera pangkal paha yang serius menjelang Piala Dunia FIFA.

Balotelli sudah mulai berlatih pada hari Senin kemarinbersama dengan skuad Cesare Prandelli lainnya, meski ada kekhawatiran tempat klubnya bernaung, Milan, ikut mempermasalahkan cedera pada pangkal paha Balotelli.

Tim medis tim nasional Azzurri Enrico Castellacci menjelaskan itu hanya kasus yang ringan untuk Balotelli, dan pemain berusia 24 tahun itu akan siap bermain secara bugar saat pertandingan pembukaan melawan Inggris.

“Balotelli tidak menderita cedera pangkal paha yang serius, dia bisa segera bermain secara fit, ” kutip Castellacci dihadapan media Italia.

“Dia berlatih dengan keras, itu hanya kelelahan dari kelebihan dalam pelatihannya, tapi kami segera dapat menangani hal itu.”

“Sekali lagi, Mario siap diturunkan bila pelatih memintanya bermain dan akan berada dalam kondisi yang bugar.”

Castellacci juga mengkonfirmasi keadaan Andrea Barzagli yang diragukan untuk dapat tampil karena sakit.

Faktor perbedaan cuaca dan kerasnya latihan di kamp pelatihan membuat bek Juventus ini terserang penyakit.

“Ini masih sebatas kemungkinan, Prandelli tidak dapat memainkan Barzagli, tapi bila kondisi fisiknya dapat segera pulih, saya akan merekomendasikannya kepada pelatih.”

Castellacci juga menimbang keadaan pemain Giuseppe Rossi. Menurutnya striker yang merumput untuk Fiorentina itu, masih dapat di ikut sertakan oleh pelatih Prandelli.

“Dari sudut pandang medis dia cukup baik, dari sudut pandang fisik dia sudahpulih, dan tidak ada yang pernah meragukan kualitasnya bermain,” ujar sang dokter.

“Tapi yang saya akui, jelas semua orang tahu bahwa Rossi tidak dalam kondisi yang sangat optimal.”

Inggris dan Italia sama-sama dirugikan dengan kemungkinan akan absennya beberapa pilar andalan mereka, namun beberapa pemain juga masih memungkinkan untuk dapat tampil saat laga yang mempertemukan mereka 14 juni mendatang.

Sumber:
http://www.sundul.com/berita-bola/i...emain-inggris-dan-italia-yang-dilanda-cedera/
http://gordonnasa.drupalgardens.com/content/beberapa-pemain-inggris-dan-italia-yang-dilanda-cedera


gimana nih ya performa masing masing tim ditinggal pemain pemain yg cedera, lebih bagus atau lebih buruk?
 
Back
Top