Gilinda Rogers Miliki 1.200 Nama Domain
 
Go Back   Home > Webmaster & Digital Marketing

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Gilinda Rogers Miliki 1.200 Nama Domain

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Domain] Gilinda Rogers Miliki 1.200 Nama Domain

Tanggal: 24 Aug 2001
Sumber: NamaDomain.com


NamaDomain.com, Gilinda Roger, wanita dari Williamsburg adalah salah satu dari beberapa orang yang memiliki nama domain lebih dari biasanya.

Sampai dengan saat ini dia telah berhasil mengkoleksi lebih dari 1,200 nama domain yang dikumpulkan semenjak tahun 1990.

"Kemarin saya baru registrasikan nama domain baru dan namanya BestOfTheGlobe.com," kata Roger.

Pada tahun 1999 nama domain yang dimiliki Roger baru berjumlah 667 buah dan dalam tempo dua tahun sudah dua kali lipat jumlahnya.

Padahal bila dihitung-hitung, dia memregsitrasikan 1,200an nama domain ini dengan biaya $70.

Dari 1,200 nama domain yang dimiliki ini sebanyak 300 nama domain menggunakan kata "BestOf seperti BestOfWilliamsburg.com, BestofNYC.com dan Best ofAtlanta.com.

Ternyata dari beberapa nama domain yang dimiliki, Roger juga meregistrasikan nama-nama domain milik perusahaan seperti ColonialWilliamsburg.com, Den bighToyota.com, CoxCable.com dan WAVYTV.com.

Dari beberapa nama domain yang dimilikinya itu dua tahun silam sedikit mengalami masalah. Roger pernah dituduh telah melakukan cybersquatting alias merampas nama domain yang bukan haknya dengan niat untuk mengambil keuntungan atas nama yang diregistrasikannya itu.

Namun kemudian Roger membantah bahwa nama domain global seperti .com, .net dan .org itu sifatnya adalah siapa duluan dia yang berhak. Jadi bila dia yang meregistrasikan nama tersebut, maka dialah yang berhak untuk menggunakan nama domain itu. Kalau menurut mereka itu adalah haknya, kenapa tidak diamankan sebelumnya?

Walaupun dia telah dituduh macam-macam oleh pihak yang merasa dirugikan, seluruh kasus yang dialaminya telah berhasil diselesaikan dengan damai.

Misalnya saja nama domain CoxCable.com dan Coxcommunication.com telah dipindahtangankan ke Cox Communications setelah mereka mengirimkan surat ke Roger pada tahun 1998 dan 1999. Pihak Cox Communications sendiri membeli kedua nama domain itu seharga $440.

Sedangkan dengan Denbigh Toyota, kesepakatan hanya berlangsung sangat singkat yaitu dalam satu hari saja. Setelah mereka sepakat, maka pada hari yang sama Roger menon-aktifkan nama domain itu dan menyerahkan kepada Toyota. Untuk nilainya tidak disebutkan secara jelas.

Hal itu juga terjadi dengan WAVY-TV.

Roger mengatakan bahwa dia telah menghabiskan uang sebanyak $100,000 untuk mempertahankan nama domain yang dimilikinya yang bermasalah dengan pihak ketiga.

"Walaupun demikian saya senang dengan hasil keputusan ini," katanya kembali.

Malah dari beberapa nama domain yang bermasalah ini telah bisa membiayai putrinya sekolah sampai dengan perguruan tinggi. Salah satu nama domain yang membuat dia bisa membiayai putrinya itu adalah nama domain yang sesuai dengan nama putrinya yaitu Eve.com.

Nama domain ini dibeli oleh Calla Beauty karena mereka memiliki produk yang diberi nama Eve. Calla Beauty tidak bisa menggugat kepemilikan Roger terhadap domain ini karena pihak Calla sendiri tidak memiliki sertifikat merek atas nama Eve dan Roger memiliki alasan yang kuat karena dia memiliki anak yang bernama Eve.

Roger mengatakan bahwa bisnis jual beli nama domain telah membawa berkah kepada dirinya dan keluarga. Walaupun pada niat pertamanya dia hanya bermaksud untuk mengkoleksi nama yang sehubungan dengan usahanya.

"Sampai saat ini saya masih sering memantau beberapa nama domain yang bagus. Sayangnya saya tidak memiliki nama-nama domain yang generik," tambahnya. "Semua nama itu telah habis sebelum saya mengenal dunia ini," katanya kembali.

"Ini adalah pekerjaan yang bisa saya lakukan dimanapun juga," katanya sambil tersenyum sebelum dia akhiri pembicaraan.
irigster
irigster irigster is offline
National Level

Post: 771
 
Reputasi: 0

Loading...
       
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Free nama Domain vistaku Webmaster & Digital Marketing 7
nama domain co.id vistaku Webmaster & Digital Marketing 2
BBC Registrasi 3,000 Nama Domain indonesiaindonesia Webmaster & Digital Marketing 0
Kontroversi Nama Domain indonesiaindonesia Webmaster & Digital Marketing 0
Nama Pribadi Sebagai Nama Domain: Kenapa Tidak? indonesiaindonesia Webmaster & Digital Marketing 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.