Hilangkan Kantung Mata Gini Caranya Non

lalamala

New member
Jendela hati adalah mata, mata yang terpancar indah bisa memancarkan kecantikan yang tidak biasa, bahkan kabarnya cowok tuh biasanya bisa jatuh cinta hanya lewat pandangan mata. Tapi gimana kalau justru mata kita gak sedap dipandang, alias ada kantung mata?

Karena menumpuknya kerjaan, stress karena banyak masalah, atau justru kebanyakan nangis, hehehe. Kantung mata sendiri adalah kulit di seputaran mata yang mengendur atau ada juga yang nyebutnya kulit seputaran mata menggelambir sehingga membuat wajah lebih layu dan lebih tua.

Gue dulu pernah mengalaminya. Dan itu bikin mood turun karena penampilan jadi buruk. Akhirnya gue tutupin pake mak-up deh, walau hasilnya gak maksimal. Tambah sebel lagi kalau ada warna hitam di seputaran kelopak dan kantung matanya.

Sampai akhirnya gue nemu cara tepat menanganinya, sederhana tapi cukup membantu nih. Lo juga bisa coba kok, non. Nih caranya

• Kompres pake air dingin
Dengan dikompres pake air dingin, jaringan kulit dan pembuluh darah yang membesar dan terlihat kendur akan kembali mengecil dan kencang. Lo cukup pake handuk bersih dan air es. Basahi handuk dengan air es terus tempelin / usap di seputaran kantung mata yang bermasalah. Lakukan ini berulang kali kira-kira 5-10 menitan lah.

• Perbanyak Minum air putih
Air putih sangat dianjurkan agar tidak dehidrasi. Kalau kurang minum, kulit gampang pucat, termasuk kulit di seputaran mata lo. Anjuran minimal 2 liter air atau 8 gelas satu harinya.

• Gunakan mentimun
Irisan timun yang ditempelkan di mata dapat memberikan efek dingin dan ini bermanfaat untuk mengurangi kantung mata. Selain itu lo juga bisa pake irisan apel, karena mentimun dan apel ini dapat memberikan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit mata untuk menjaga elastisitas dan kesegaran kulit mata.

• Teh Celup
Lo bisa juga pake kantung teh celup yang udah dingin, tempelin di kantung mata lo, yang ini cukup ampuh pas gue pake. Paling gak kantung mata berkurang dan warna hitamnya sedikit demi sedikit memudar.

• Masker Kentang
Parut kentangnya terus diperas, dan gunakan itu jadi masker di seputaran kantung mata, lakukan ini rutin menjelang tidur agar khasiatnya yang didapat maksimal dan kantung mata hilang dengan cepat.

• Tidur yang benar dan cukup
Ini gak bisa ditawar, jangan pernah kurang tidur, minimal 8 jam sehari. Tapi kalaupun gak bisa lo bisa tetap tidur singkat tentunya dengan memperhatikan kualitas tidur, maksudnya saat tidur benar-benar relax tanpa memikirkan apapun dan matikan lampu saat tidur, agar tubuh benar-benar merasakan khasiat tidur nyenyak. Tidur yang benar disini maksudnya adalah tidur dengan posisi kepala lebih tinggi dari badan. Lo bisa nambahin bantal kalau dirasa bantal lo kurang tinggi, ini juga agar leher gak sakit saat tidur.

Note : Hindari penyamaran kantung menggunakan kosmetik, karena area sekitar mata ini memang disarankan untuk dijauhkan dari bahan-bahan kosmetik yang mungkin dapat berbahaya.

sumber : kulitsehat ; sagalapedia

Oke deh semoga tips menghilangkan kantung mata dengan cara alami ini bisa bermanfaat yah buat lo semua. Selamat mencoba, dan inget selalu jaga kesehatan lo. Cukup istirahat, dan lestarikan pola hidup sehat yah.
 
Back
Top