ICANN Proteksi Nama Negara Dalam .info

irigster

New member
Tanggal: 11 Sep 2001
Sumber: NamaDomain.com


NamaDomain.com, Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN) Senin kemarin memutuskan untuk melakukan proteksi terhadap nama-nama negara dalam global Top Level Domain (gTLD) .info.

Hasil keputusan ini merupakan hasil keputusan bersama dalam rapat badan direksi ICANN senin kemarin untuk menghindari prilaku dan tindakan yang akan dilakukan oleh cybersquatter dalam merebut nama negara seperti indonesia.info.

Kesepakatan ini terjadi karena dari 53,000 nama domain yang telah diregistrasikan selama tahap pertama, hampir sebanyak 10-25 persen dipertanyakan keabsahan persyaratannya.

Sebanyak 11 anggota badan direksi mendukung keputusan proteksi ini dan sebanyak 7 anggota menolak keputusan ini.

Chief Marketing Officer (CMO) dari Affilias Inc, Roland La Plante mengemukakan bahwa mereka setuju dan mendukung hasil keputusan ICANN ini.

La Plante mengemukakan juga bahwa dengan adanya keputusan ini dia melihat bahwa hasil keputusan tersebut membuktikan bahwa gTLD .info memiliki nilai jual yang tak kalah dengan gTLD .com maupun gTLD lainnya yang telah ada.

Selain itu pada pertemuan Senin kemarin, para anggota dewan direksi juga telah menyetujui beberapa registry ketiga gTLD seperti .coop, .aero dan .museum untuk segera menawarkannya ke masyarakat komunitas internet dunia
 
Back
Top