Pesimis Terhadap Beberapa gTLD
 
Go Back   Home > Webmaster & Digital Marketing

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Pesimis Terhadap Beberapa gTLD

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Domain] Pesimis Terhadap Beberapa gTLD

Tanggal: 17 Sep 2001
Sumber: NamaDomain.com


NamaDomain.com, Tidak lama lagi komunitas internet dunia akan disajikan dengan berbagai macam pilihan global Top Level Domain yang mulai dapat diregistrasikan pada awal dan pertengahan bulan Oktober 2001.

Beberapa gTLD yang siap untuk ditawarkan adalah .info dan .biz. Untuk .name kemungkinan baru mulai ditawarkan pada akhir bulan Desember 2001.

Untuk itu perlu dilihat sejauh mana minat para pengguna internet yang berkeinginan meregistrasikan nama domain.

Berdasarkan polling yang telah dilakukan, ternyata minat beberapa pengguna internet merasa bahwa .com tetap menjadi pilihan utama mereka dalam meregistrasikan nama domain dibandingkan .biz, .info maupun .name.

Contoh saja Marilyn Bell merasa tidak perlu untuk meregistrasikan nama situsnya dalam .info. Hal ini mengingat bahwa situs yang dimilikinya menceritakan informasi seputar negeri kepulauan Kodiak yang terletak di Alaska. Nama situs yang dia miliki adalah kodiakisland.com.

Orbis Online, perusahaan e-commerce yang berdomisili di Texas, Amerika Serikat merasa tidak perlu untuk mengamankan nama perusahaannya dalam gTLD .biz atau gTLD lainnya. Dan Hair, Chief Financial Officer (CFO) mengemukakan bahwa gTLD baru ini nantinya akan membingungkan para pengguna internet.

Dalam dunia internet, banyak kalangan individu, organisasi dan perusahaan pesimis dengan beberapa gTLD yang akan hadir dalam beberapa bulan mendatang.

Marilyn sendiri optimis bahwa dot-com tetap menjadi nomor satu meskipun ketujuh gTLD baru akan menjadi pilihan dalam meregistrasikan nama domain.

Hal ini dilihat dari banyaknya pilihan gTLD dan ccTLD yang telah ada saat ini, lebih dari 30 juta orang di dunia meregistrasikan namanya dengan akhiran dot-com.

Jeff Harmes, pengacara yang berurusan dengan Hak Kekayaan Intelektual mengemukakan bahwa dia melihat bahwa banyak kliennya yang tidak tertarik dengan gTLD yang akan ditawarkan.

Mereka menganggap bahwa ketujuh gTLD yang akan diluncurkan ini layaknya seperti properti baru di suatu area yang sangat asing dimana infrastrukturnya belum lengkap. Sedangkan dot-com adalah suatu kawasan properti elit yang memiliki semua akomodasi yang diinginkan oleh pemiliknya.

Dengan adanya perbedaan itulah, maka dot-com tetap akan menjadi yang terdepan.

Kita tunggu saja tanggal mainnya....
irigster
irigster irigster is offline
National Level

Post: 771
 
Reputasi: 0

Loading...
       
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
ICANN Menyetujui Diluncurkannya gTLD .name irigster Webmaster & Digital Marketing 2
Akhir Agustus gTLD .name mulai beroperasi irigster Webmaster & Digital Marketing 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.