Bek Belanda vs Kosta Rika : Daley Blind vs Michael Umana

jokocore

New member
Bek Belanda vs Kosta Rika : Daley Blind vs Michael Umana

Bek-Belanda-vs-Kosta-Rika-Daley-Blind-vs-Michael-Umana.jpg



Brasil, SunduL - Menjelang pertandingan Belanda melawan Kosta Rika yang akan diadakan pada tanggal 6 Juli mendatang, dalam ajang Piala Dunia 2014 di Brasil. Kami tim SunduL telah menyediakan perbandingan antara bek Belanda dan bek Kosta Rika.

Berikut sekilas mengenai pemain belakang dari kedua timnas tersebut.

Bek Belanda,

Daley Blind

Daley Blind lahir di Amsterdam, 9 Maret 1990. Ia adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Belanda yang bermain untuk klub Ajax biasa bermain pada posisi bek.

Blind memulai karier juniornya di klub AFC Amsterdam dan Ajax kemudian memulai karier seniornya di klub tersebut sejak tahun 2008 yang sempat dipinjamkan ke Groningen pada tahun 2008.

Bek berusia 24 tahun ini berhasil melakukan assists yang membuahkan gol pada pertandingan Belanda melawan Spanyol dengan hasil akhir 5-1 pada babak penyisihan grup lalu.

Profil Singkat Daley Blind

Nama Lengkap : Daley Blind

Tempat, Tanggal Lahir : Amsterdam, Belanda, 9 Maret 1990 (24 tahun)

Tinggi : 1.80 m

Klub/No : Ajax / 17

Skuad Resmi Belanda Piala Dunia 2014 Brasil :

Kiper : Jasper Cillessen (Ajax), Tim Krul (Newcastle), Michel Vorm (Swansea)

Bek : Daley Blind (Ajax), Daryl Janmaat (Feyenoord), Terence Kongolo (Feyenoord), Bruno Martins Indi (Feyenoord), Joel Veltman (Ajax), Paul Verhaegh (Augsburg), Ron Vlaar (Aston Villa), Stefan de Vrij (Feyenoord)

Gelandang : Jordy Clasie (Feyenoord), Leroy Fer (Norwich), Jonathan De Guzman (Swansea), Nigel de Jong (AC Milan), Wesley Sneijder (Galatasaray), Georginio Wijnaldum (PSV Eindhoven)

Striker : Memphis Depay (PSV), Klaas-Jan Huntelaar (Schalke 04), Dirk Kuijt (Fenerbahce), Jeremain Lens (Dynamo Kiev), Robin van Persie (Manchester United), Arjen Robben (Bayern Munich).

Bek Kosta Rika,

Michael Umana

Lahir 16 Juli 1982 di Santa, AnaMichael Umana Corrales adalah seorang pemain sepak bola Kosta Rika yang kini bermain untuk klub Deportivo Saprissa.

Saat memulai karir sepakbolanya, Umana bermain untuk AD Carmelita dan Herediano di kota asalnya, sebelum akhirnya hijrah ke Amerika Serikat pada tahun 2005 untuk bermain di Major League Soccer bersama Los Angeles Galaxy.

Umana kembali dijual oleh LA Galaxy setelah menjalani musim 2005 yang kurag memuaskan, akhirnya kembali ke Kosta Rika untuk bermain di klub Brujas. Lalu dia pindah kembali ke Herediano pada tahun 2006, dan ditransfer ke Liberia Mia pada tahun 2007, di mana ia menghabiskan tiga musim berikutnya disana.

Setelah memenangkan Torneo Verano pada musim 2009 dari kompertisi Primera Division de Costa Rica bersama Liberia Mia, Umana kembali bermain di Amerika Serikat pada tahun 2010 membela Chivas USA.

Umana bermain untuk tim nasional Kosta Rika di berbagai tingkatan pemuda, dan merupakan bagian dari skuad Los Ticos di Olimpiade 2004, sebelum menjadi bagian dari skuad senior untuk kualifilasi Piala Dunia 2006.

Saat ini penampilannya terbilang cukup baik dalam membela Kosta Rika di Piala Dunia 2014 Brazil. Umana menjadi sosok penting dilini pertahanan tim nya.

Profil Singkat Michael Umana

Nama Lengkap : Michael Umana Corrales

Tempat, Tanggal Lahir : Santa Ana, Kosta Rika, 16 Juli 1982 (31 tahun)

Tinggi : 1.80 m

Klub/No : Saprissa / 4

Skuad Resmi Kosta Rika Piala Dunia 2014 Brasil :

Kiper : Keylor Navas (Levante), Patrick Pemberton (Alajuelense) dan Daniel Cambronero (Herediano).

Bek : Johnny Acosta (Alajuelense), Giancarlo Gonzalez (Columbus Crew), Michael Umana (Saprissa), Oscar Duarte (Club Brugge), Waylon Francis (Columbus Crew), Heiner Mora (Saprissa), Junior Diaz (Mainz 05), Cristian Gamboa (Rosenborg) dan Roy Miller (New York Red Bulls).

Gelandang : Celso Borges (AIK Stockholm), Christian Bolanos (FC Copenhagen), Oscar Esteban Granados (Herediano), Michael Barrantes (Aalesund), Yeltsin Tejeda (Saprissa), Diego Calvo (Valerenga Oslo) dan Jose Miguel Cubero (Herediano).

Striker : Bryan Ruiz (PSV Eindhoven), Joel Campbell (Arsenal), Randall Brenes (Cartagines) dan Marco Urena (FC Kuban Krasnodar).



Blind dan Umana adalah bek handal dari masing masing timnas untuk mempertahankan lini belakang, siapakah yang akan memenangkan pertandingan Belanda vs Kosta Rika, 6 Juli 2014, pukul 03.00 WIB ?
 
Back
Top