1 Oktober Registrasi Online .Info Dimulai

irigster

New member
Tanggal: 01 Oct 2001
Sumber: NamaDomain.com


NamaDomain.com, Affilias Inc, registry untuk global Top Level Domain (gTLD) .info pada tanggal 1 Oktober atau tanggal 2 Oktober Waktu Indonesia akan segera mengaktifkan proses registrasi gTLD .info dari sistem offline menjadi online.

Untuk itu, kemungkinan dalam minggu ini Affilias Inc. akan mengaktifkan kurang lebih 250,000 nama domain .info.

Semenjak gTLD .info masuk dalam tahap pertama, sudah sebanyak 52,000 nama domain diregistrasikan untuk gTLD .info.

Dari 52,000 nama domain yang telah diregistrasikan ini belum keseluruhannya berhasil diregistrasikan oleh registry. Hal ini mengingat bahwa setiap nama domain yang berhasil diregistrasikan sering terbentur pada kepentingan berbagai pihak yang mengklaim dirinya memiliki hak yang sama atas nama domain tersebut.

Walaupun demikian, Affilias Inc. optimis bahwa hal ini dapat segera mereka atasi.

NamaDomain.com berencana untuk segera menawarkan gTLD .info kepada masyarakat komunitas internet Indonesia. Namun sebelumnya NamaDomain.com akan menunggu kesiapan registry sampai benar-benar sistem gTLD baru ini telah siap untuk ditawarkan.

Pihak registry sampai dengan saat ini masih mengalami kendala dalam hal sistem WHOIS dan sampai berita ini diturunkan, registry masih mengundur-undur waktu peluncuran sistem WHOIS yang sangat diperlukan untuk mengetahui apakah suatu domain itu masih bisa diregistrasikan atau tidak.
 
Back
Top