Ada 13 Obyek Wisata di Jogja yang Wajib di Kunjungi - Yuk ke Jogja
 
Go Back   Home > Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Ada 13 Obyek Wisata di Jogja yang Wajib di Kunjungi - Yuk ke Jogja

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Tempat Rekreasi] Ada 13 Obyek Wisata di Jogja yang Wajib di Kunjungi - Yuk ke Jogja

Jalan-Jalan ke Jogja


klik gambar untuk memperbesar


Agan-agan udah ada yang pernah ke Jogja belum? Pasti sudah pernah donk. ;) Bagi yang belum pernah atau sudah pernah ke Jogja simak thread berikut ini. Jadi kalo nanti Agan-agan ke Jogja, sudah tau tempat-tempat mana aja yang wajib Agan-agan kunjungi.


13 Obyek Wisata di Jogja yang Wajib di Kunjungi

Apabila Anda berkunjung ke Yogyakarta, terdapat banyak tempat wisata di Yogyakarta yang harus Anda kunjungi. Namun apabila Anda pergi ke Yogyakarta hanya dalam waktu yang singkat maka Anda tidak akan sanggup untuk berkunjung ke semua tempat wisata di Yogyakarta. Namun dari sekian banyak tempat wisata di Yogyakarta terdapat beberapa tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh orang-orang ketika berlibur ke Yogyakarta. Jadi akan memudahkan Anda untuk memilih tempat wisata di Yogyakarta ketika Anda hanya memiliki waktu yang singkat untuk liburan di Yogyakarta.


1. Jalan Malioboro


klik gambar untuk memperbesar
Jalan Malioboro adalah salah satu jalan di kota Yogyakarta yang sangat ramai dikunjungi para wisatawan. Jalan Malioboro merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang harus anda kunjungi karena di jalan ini Anda akan menjumpai banyak pedagang, toko-toko dan juga Mall yang menjual barang-barang khas dari Yogyakarta, baik itu makanan, pakaian, cinderamata dan lain-lain. Disini Anda dapat berbelanja Batik khas Yogyakarta, Kue Bakpia, Pernik-Pernik dari Kasongan dan masih banyak lagi. Selain Anda bisa menikmati jalan-jalan di Malioboro pada pagi atau siang hari, pada waktu malam hari di jalan Malioboro ini menjadi tempat kuliner. Pada malam hari, anda akan menjumpai banyak penjual makanan lesehan yang memiliki berbagai macam menu seperi Ayam Goreng, Nasi Goreng, Gudeg, dan makanan-makanan lainnya.


2. Candi Prambanan


klik gambar untuk memperbesar
Candi Prambanan ini merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang harus Anda kunjungi, karena Candi yang dikenal sebagai Candi Loro Jonggrang ini merupakan Candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi Prambanan dibangun pada abad ke 9 masehi. Candi ini terletak di daerah Prambanan, yang berjarak sekitar 17 km timur laut Yogyakarta. Jadi jika Anda datang ke Yogyakarta, Anda wajib mampir ke Candi Prambanan.


3. Pantai Parangtritis


klik gambar untuk memperbesar
Pantai Parangtritis adalah sebuah pantai terkenal yang terletak di selatan kota Yogyakarta. Pantai ini terletak di tepi Samudra Hindia yang berjarak antara 20 - 25 km dari kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis merupakan tempat wisata di Yogyakarta yang harus Anda kunjungi. Selain memiliki pemandangan yang unik, pantai ini juga memiliki ombak-ombak yang besar. Disekitar pantai juga terdapat pemandangan gunung-gunung pasir.


4. Keraton Yogyakarta


klik gambar untuk memperbesar
Keraton Yogyakarta adalah salah satu wisata yang paling populer di Yogyakarta. Sebagian dari komplek Keraton Yogyakarta ini merupakan museum terdapat berbagai macam koleksi milik kesultanandan juga terdapat pemberian dari raja-raja Eropa, gamelan dan replika pusaka keraton. Anda dapat berkeliling untuk melihat-lihat suasana Keraton Yogyakarta bersama keluarga Anda.


5. Kasongan


klik gambar untuk memperbesar
Kasongan juga termasuk satu dari berbagai tempat wisata di yogyakarta yang patut Anda datangi. Tempat ini sangat terkenal dengan kerajinan gerabah. Di tempat ini Anda akan menemukan banyak penduduk sekitar yang menjadi pengrajin keramik. Disini Anda dapat berbelanja barang-barang seperti guci, hiasan, souvenir, meja dan kursi, pot bunga dan lain-lain yang terbuat dari tanah liat. Hasil kerajinan di Kasongan tidak hanya laku di Indonesia namun sudah banyak di ekspor ke berbagai negara. Kasongan ini terletak di daerah selatan kota Yogyakarta lebih tepatnya terletak di kecamatan kasihan Bantul.


6. Taman Sari

klik gambar untuk memperbesar
Taman Sari merupakan taman istana keraton Yogyakarta yang dibangun pada zaman Sultan Hamengku Buwono I. Taman yang di gunakan secara efektif pada tahun 1765 hingga 1812 ini, mempunyai 57 bangunan berupa gedung, jembatan gantung, kolam pemandian, kanal air, maupun danau buatan beserta pulau buatan dan lorong bawah air dengan luas total sekitar 57 hektare. Apabila Anda berlibur ke Yogyakarta akan lebih menarik jika mampir ke tempat wisata ini.


7. Gunung Merapi


klik gambar untuk memperbesar
Gunung Merapi merupakan gunung berapi teraktif di Indonesia yang terletak di tengah Pulau Jawa. Gunung yang dikelilingi oleh penduduk yang padat ini sudah sering meletus sejak tahun 1548. Apabila Anda menyukai susana pegunungan yang sejuk, Anda dapat berkunjung ke tempat ini ketika sedang berada di Yogyakarta.


8. Kerajinan Perak Kotagede


klik gambar untuk memperbesar
Kerajinan Perak Kotagede merupakan tempat wisata di Yogyakarta yang terletak di kecamatan Kotagede. Selain suasana tradisional di tempat ini sangat terasa, tempat ini merupakan tempat pengrajin perak yang terkenal di Yogyakarta. Disini Anda dapat menjumpai kompleks Masjid Besar Mataram yang masih terasa seperti di lingkungan keraton. Apabila Anda tertarik untuk berbelanja pernik-pernik dari perak, maka datang kesini merupakan hal yang wajib bagi Anda.


9. Bukit Bintang


klik gambar untuk memperbesar
Bukit Bintang adalah tempat wisata di Yogyakarta yang terletak di daerah Gunung Kidul. Disini Anda dapat melihat suasana kota Yogyakarta saat malam hari di atas bukit seperti Anda sedang melihat kerlap-kerlip cahaya bintang. Cahaya-cahaya tersebut berasal dari cahaya-cahaya lampu rumah, lampu kota, lampu kendaraan di kota Yogyakarta yang terlihat dari atas bukit. Pemandangan di tempat ini akan terlihat sangat indah apabila Anda berkunjung pada waktu malam hari. Ditempat ini terdapat banyak warung-warung yang menjual minuman seperti kopi dan teh beserta makanan ringan sehingga Anda dapat menikmati kemerlip cahaya kota sambil makan atau minum di warung-warung tersebut.


10. Gua Pindul


klik gambar untuk memperbesar
Gua Pindul merupakan sebuah objek wisata gua yang berlokasi kabupaten Gunung Kidul. Cara melewati gua ini adalah dengan menggunakan ban pelampung diatas sungai yang mengalir menyusuri gua. Gua ini memiliki panjang kurang lebih sekitar 350 meter dan lebar 5 meter. Untuk menyusuri gua ini dengan ban pelampung akan menghabiskan waktu sekitar satu jam. Apabila Anda penasaran, silahkan kunjungi tempat ini.


11. Alun-Alun Kidul (Alkid)


klik gambar untuk memperbesar
Alun-Alun Kidul (Alkid) adalah salah satu wisata malam yang dapat anda kunjungi di kota Yogyakarta. Disini Anda dapat menyewa sebuah kereta yang memiliki bentuk bermacam-macam dengan hiasan lampu disekelilingnya. Selain itu disini Anda juga dapat menikmati makanan dan minuman ringan yang berada disekeliling Alun-Alun Kidul ini, seperti Wedang Ronde. Di Alkid ini juga terdapat permain melewati kedua pohon beringin besar yang berada ditengah-tengah Alun-Alun. Konon mitosnya, Apabila Anda dapat melewati kedua pohon tersebut dengan mata tertutup maka permintaan Anda akan terkabul. Tempat ini merupakan tempat wisata di Yogyakarta yang menarik apabila Anda ingin menikmati suasana yang berbeda di Yogyakarta.


12. Pemakaman Imogiri


klik gambar untuk memperbesar
Pemakaman Imogiri adalah kompleks permakaman yang terletak di Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Pemakaman yang dibangun pada tahun 1632 ini merupakan tempat yang dianggap suci dan juga keramat karena yang dimakamkan disini adalah raja-raja dan keluarga raja dari Kesultanan Mataram. Pemakaman imogiri ini adalah salah satu tempat wisata di Yogyakarta.

13. Candi Borobudur


klik gambar untuk memperbesar
Candi Borobudur, sebenarnya candi ini tidak terletak di kota Yogyakarta namun Candi ini terletak di Magelang Jawa Tengah. Pada umumnya wisatawan yang datang ke Yogyakarta juga akan mampir ke candi Borobudur ini karena letaknya masih bisa dibilang tidak terlalu jauh dari kota Yogyakarta. Lokasi Candi Borobudur ini 40 kilometer sebelah barat laut Yogyakarta. Candi Borobudur adalah sebuah candi Buddha yang dibangun sekitar tahun 800-an Masehi.

Diatas merupakan berbagai tempat wisata di Yogyakarta yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Namun dari berbagai tempat wisata di atas, masih terdapat banyak tempat wisata yang sangat menarik lainnya di Yogyakarta yang belum bisa dipaparkan disini. Selamat berlibur ke Yogyakarta.

cowokindonesia cowokindonesia is offline
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Ada 13 Obyek Wisata di Jogja yang Wajib di Kunjungi - Yuk ke Jogja

Ayo ke Jogja ;)
cowokindonesia cowokindonesia is offline
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Ada 13 Obyek Wisata di Jogja yang Wajib di Kunjungi - Yuk ke Jogja

wah masih banyak tempat yang blm aku datengin nih :)
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.602
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Ada 13 Obyek Wisata di Jogja yang Wajib di Kunjungi - Yuk ke Jogja

wisata jogja seru
fitria220 fitria220 is offline
Village Level

Post: 50
 
Reputasi: 0

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Museum Gambar 3 Dimensi, Tempat Wisata Baru Yang Unik Di Jogja satunusa28 Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel 4


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.