Nih Non, 7 Langkah Tampil Cantik Tanpa Make Up

lalamala

New member
Non, sepertinya sih gak mungkin buat cewek bisa tampil cantik tanpa make up. Tapi non kepengen gak sih sesekali tampil polos bebas make up tapi tetap terlihat cantik? Nih lala baru aja baca artikelnya dan lala bagi di sini. Silakan di coba yah

1. Tidur cukup
Wajib dan gak bisa ditawar. Karena jika tidak tidur cukup, mustahil di pagi hari wajah lo bisa tetap tampil cantik dan fresh. Kalau lo kurang tidur kulit wajah lo akan terlihat kusam dan kurang segar. Selain itu, ada problem kulit wajah yang akan muncul yaitu JERAWAT. So, cukupi tidur maksimal 8 jam setiap hari.

2. Air dingin
Membantu memberikan dan menjaga kelembaban pada kulit, juga berfungsi mengompres kulit wajah, jadi saat di pagi hari wajah akan lebih segar, dan kantung mata lebih mengempis. Jangan lupa juga untuk selalu membilas kembali wajah yang sudah di cuci menggunakan air hangat dengan air dingin agar pori-pori wajah tertutup kembali dan suhu kulit terjaga kelembabannya. Kalau gak dibilas dengan air dingin bisa bahaya akan air hangat itu dapat menyebabkan kulit mengalami dehidrasi dan kering. Jadi setelah pori-pori terbuka harus ditutup kembali.

3. Peeling dan moisturizing
Peeling berfungsi mengelupas sel-sel kulit mati di kulit wajahdan membuat regenerasi berjalan dengan baik. Umumnya, kulit yang kusam itu adalah kulit yang sel-sel kulit matinya masih sulit lepas dan membuat tampilan wajah jadi kusam. Tapi jika kulit wajah sedang luka atau berjerawat sebaiknya tidak di peeling agar tidak terjadi peradangan. Selain itu penting memberikan pelembab pada kulit. Air putih dan vitamin dari dalam tubuh saja tidak cukup, harus berikan kelembaban di luar tubuh.

4. Cukup minum air putih
Minimal 8 gelas tiap hari agar kulit tetap lembab dan segar. Jika kekurangan air putih kulit bisa kering dan dehidrasi.

5. Pakai tabir surya
Sinar matahari berbahaya bagi kulit. Jadi buat lo yang beraktivitas di bawah sinar matahari langsung wajib pakai tabir surya minimal 50 SPF, untuk yang daily lo bisa pakai tabir surya dengan SPF antara 25 – 30.

6. Rajin bersihkan wajah
Jangan pernah lupa bersihkan wajah di pagi hari dan sehabis beraktivitas. Apalagi sehabis beraktivitas, tentunya banyak kotoran dan debu yang menempel di wajah. Jadi, jangan pernah malas membersihkan wajah dengan dua langkah, menggunakan cleansing dan toning.

7. Rambut bersih, indah dan sehat
Pastikan rambut selalu bersih, indah dan sehat dengan menggunakan shampoo dan conditioner yang sesuai dengan jenis rambutmu. Untuk mendapatkan hasil rambut yang maksimal, lo harus disiplin melakukan perawatan. Keramas seminggu minimal 3 kali jika rambut lepek wajib pakai conditioner minimal dua minggu sekali. Jika rambut lo bersih dan indah, kulit lo juga ikut sehat dan cantik.

Nah mudah kan langkah tampil cantik tanpa make up? Silakan dicoba yah. Semoga bermanfaat non.

sumber : vemale.com
 
Back
Top