Jangan Takut Saat Merawat Tali Pusar Non, Ini Kiatnya
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Jangan Takut Saat Merawat Tali Pusar Non, Ini Kiatnya

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Mengasuh Anak-Bayi] Jangan Takut Saat Merawat Tali Pusar Non, Ini Kiatnya

Apa non takut merawat tali pusar saat bayi baru lahir? Takut kalau kena infeksi, yah jangan dong non. Nih Rara punya kiatnya dan apa saja perlengkapan yang musti disiapkan. Yuk simak, non :

• Jaga area pusar tetap bersih, dan usahakan tetap dalam keadaan kering
• Setiap membasuh, gunakan kapas baru
• Supaya tali pusarnya lebih cepat lepas, gunakan kain kasa di bagian pusar yang terus dibalut jadi bagian pusar ini mendapat udara cukup.
• Pastikan suhu kamar gak terlalu dingin saat sedang dibersihkan
• Biar praktis, pake popok sekali pakai yang bahannya lembut dan atasan dari bahan kaos yang longgar
• Bersih-bersih ini lakukan 1-2 kali sehari

Nih non perlengkapan yang musti lo siapkan :

1. Bola-bola kapas yang lembut dan steril
2. Kain kasa yang bersih dan kering
3. Air matang yang dingin
4. Handuk lembut
5. Popok bersih

Note : jika mendapat kulit area pusar bayi memerah dan panas seperti terbakar segera pergi ke dokter kulit yah. Takutnya ada infeksi non yang biasanya sih disebabkan karena jamur. Syukur-syukur sih penyebabnya memang benar-benar infeksi, dan biasanya akan diberi sedikit betadine.

sumber : ayahbunda
raratania raratania is offline
City Level

Post: 479
 
Reputasi: 21

__________________
Popok Bayi Lembut
Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Jangan Takut Saat Merawat Tali Pusar Non, Ini Kiatnya

harus hati2 dan pake cara alami dalam merawat bayi non
mpokbibah mpokbibah is offline
National Level

Post: 583
 
Reputasi: 42






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Jangan Takut Saat Merawat Tali Pusar Non, Ini Kiatnya

bayi rentan banget ya, musti di dampingi sama yang berpengalaman kalo soal gini nih, karena ini menyangkut kesehatan si bayi, salah sedikit bisa infeksi
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.601
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.