Penyebab Kenapa Bayi Mendengkur
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Penyebab Kenapa Bayi Mendengkur

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Mengasuh Anak-Bayi] Penyebab Kenapa Bayi Mendengkur

Mendengkur pada bayi ada sebabnya, dan ini perlu diwaspadai. Nih beberapa penyebabnya :

• Pilek
Salah satu peyebab paling lazim yang membuat saluran pernafasan tersumbat akibat cairan ingus. Cairan ingus dari hidung dapat mengalir ke arah tenggorokan ataupun tertelan dan menimbulkan suara mendengkur saat proses bernafas terjadi ketika bayi tidur.

• Alergi
Sumbatan atau gangguan yang terjadi pada saluran pernafasan juga bisa disebabkan karena bayi mengalami alergi. Akibat dari kasus alergi yang paling sering ditemui adalah keluarnya cairan dari hidung ataupun memicu saluran pernafasan mengalami penyempitan. Nah cairan dan penyempitan saluran pernafasan akan memicu dengkuran pada bayi saat dia tidur.

• Makanan atau susu tidak tertelan sempurna
Dapat mengganggu saluran pernafasan dan inilah penyebab bayi mendengkur. Jadi pastikan bayi menelan makanan atau susu dengan sempurna yah sebelum dia tidur. Perlu diingat juga jangan sampai bayi tertidur saat dia tengah minum susu. Ini juga bisa jadi pemicu bayi tiba-tiba mendengkur saat dia tidur.

• Pembengkakan amandel atau adenoid
Ini juga dapat menjadi penyebab bayi mendengkur ketika tidur, proses terjadinya dengkuran sama seperti penyebab lainnya yaitu jalan udara yang bergerak ketika bernafas mengalami gangguan penyempitan karena amandel atau adenoid yang mengalami pembengkakan.

Note : kasus mendengkur yang parah dapat menimbulkan otak bayi mengalami kekurangan oksigen ketika tidur. Hal ini dapat memicu berbagai masalah yang kompleks seiring pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Sebaiknya waspada dan lakukan pemeriksaan dengan teliti jika tiba-tiba bayi mendengkur saat dia tidur. Konsultasi dengan dokter anak jika ada kecurigaan bayi mengalami masalah gangguan saluran pernafasan yang dapat membahayakan kesehatan bayi.

sumber
raratania raratania is offline
City Level

Post: 479
 
Reputasi: 21

__________________
Popok Bayi Lembut
Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Penyebab Kenapa Bayi Mendengkur

berarti musti hati-hati yah kalau sampe mendengar bayi mendengkur
mpokbibah mpokbibah is offline
National Level

Post: 583
 
Reputasi: 42






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Penyebab Kenapa Bayi Mendengkur

baby jarang banget mendengkur kecuali pilek yah
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.601
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Penyebab Kenapa Bayi Mendengkur

pilek penyebab utama, tapi juga bisa karena faktor lain, makanya harus kenali gejala dan selidiki penyebabnya non
raratania raratania is offline
City Level

Post: 479
 
Reputasi: 21

__________________
Popok Bayi Lembut





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Penyebab Kenapa Bayi Mendengkur

kalau keturunan itu dari bayi nggak sih? apa itu kalau dia udah gede aja?
husnirt
husnirt husnirt is offline
City Level

Post: 239
 
Reputasi: 1



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Penyebab Kenapa Bayi Mendengkur

Kutip:
Oleh raratania View Post
Mendengkur pada bayi ada sebabnya, dan ini perlu diwaspadai. Nih beberapa penyebabnya :

• Pilek
Salah satu peyebab paling lazim yang membuat saluran pernafasan tersumbat akibat cairan ingus. Cairan ingus dari hidung dapat mengalir ke arah tenggorokan ataupun tertelan dan menimbulkan suara mendengkur saat proses bernafas terjadi ketika bayi tidur.

• Alergi
Sumbatan atau gangguan yang terjadi pada saluran pernafasan juga bisa disebabkan karena bayi mengalami alergi. Akibat dari kasus alergi yang paling sering ditemui adalah keluarnya cairan dari hidung ataupun memicu saluran pernafasan mengalami penyempitan. Nah cairan dan penyempitan saluran pernafasan akan memicu dengkuran pada bayi saat dia tidur.

• Makanan atau susu tidak tertelan sempurna
Dapat mengganggu saluran pernafasan dan inilah penyebab bayi mendengkur. Jadi pastikan bayi menelan makanan atau susu dengan sempurna yah sebelum dia tidur. Perlu diingat juga jangan sampai bayi tertidur saat dia tengah minum susu. Ini juga bisa jadi pemicu bayi tiba-tiba mendengkur saat dia tidur.

• Pembengkakan amandel atau adenoid
Ini juga dapat menjadi penyebab bayi mendengkur ketika tidur, proses terjadinya dengkuran sama seperti penyebab lainnya yaitu jalan udara yang bergerak ketika bernafas mengalami gangguan penyempitan karena amandel atau adenoid yang mengalami pembengkakan.

Note : kasus mendengkur yang parah dapat menimbulkan otak bayi mengalami kekurangan oksigen ketika tidur. Hal ini dapat memicu berbagai masalah yang kompleks seiring pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Sebaiknya waspada dan lakukan pemeriksaan dengan teliti jika tiba-tiba bayi mendengkur saat dia tidur. Konsultasi dengan dokter anak jika ada kecurigaan bayi mengalami masalah gangguan saluran pernafasan yang dapat membahayakan kesehatan bayi.

sumber
Laringomalasia adalah kelainan pada bayi yang menyebabkan bayi bernapas dengan berisik dan mendengkur ketika tidur. Hal ini disebabkan oleh tulang rawan yang berfungsi sebagai pembuka jalur pernapasan belum matang sempurna. Laringomalasia akan berangsur-angsur menghilang ketika bayi sudah berumur di atas dua tahun.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 70.544
 
Reputasi: 1766

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Ini Nih Faktor Penyebab Kenapa Bayi Tersedak mpokbibah Keluarga & Berumah Tangga 2
Cek yuk beberapa penyebab bayi menangis raratania Keluarga & Berumah Tangga 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.