Hijabers Corner | Model & Tutorial + Perawatannya

Kapan Kamu Memakai Hijab?


  • Total voters
    12

Kalina

Moderator
Di sini adalah tempat kalian para hijabers berbagi ilmu hijab fashion, dan tips & triknya. Semua pokoknya..
 
Hijab Melly Goeslaw di Jakarta Fashion Week 2015

b611c410-633d-11e4-95b9-8f8aaf3d9935_MellyGoeslawJFW2015_DonnyPratama-1-.jpg


b8775260-633d-11e4-b40a-f52f4237afba_MellyGoeslawJFW2015_DonnyPratama-3-1-.jpg


b3c032f0-633d-11e4-a725-3f2c9967aa38_MellyGoeslawJFW2015_DonnyPratama-5-.jpg


b2d97c70-633d-11e4-b40a-f52f4237afba_MellyGoeslawJFW2015_DonnyPratama-7-.jpg



glamour ya..!
 
Gaya Hijab Glamor Angel Lelga Jadi Tren

PENAMPILAN Angel Lelga setelah berhijab rupanya cukup menarik perhatian. Tak terkecuali desainer Jeny Tjahyawati.

gaya-hijab-glamor-angel-lelga-jadi-tren-8aGIot5Q3H.jpg


Gaya hijab Angel Lelga terbilang sederhana. Meski demikian, gaya tersebut menghasilkan penampilan yang elegan. Tak heran jika banyak kalangan Muslimah yang mengikuti gayanya.

“Gayanya rapi, elegan, dan sedang ramai diikuti sekarang,” kata Jeny kepada Okezone, baru-baru ini.

Jeny juga menilai gaya Angel sudah sesuai dengan karakternya. Namun, jika gaya tersebut diubah, belum tentu penampilannya sesuai imej Angel.

“Kalau dia pakai gaya kasual, jadi tidak keluar auranya. Dia kan gayanya glamor, jadi sudah cocok seperti itu,” tutupnya.

okezone
 
Bad Mood di Kantor karena Jilbab Sulit Diatur? Ini Cara Mengatasinya

Jakarta - Tidak hanya rambut yang sulit diatur, jilbab pun terkadang bisa membuat bad mood. Hampir semua wanita berhijab pernah merasa tidak nyaman mengenakan jilbab yang dipakainya hari itu entah karena terburu-buru sebelum ke kantor atau ketika mencoba kreasi baru.

Rasa ketidaknyamanan tersebut tentu membuat Anda gusar dan menjadi tidak percaya diri. Oleh karena itu, Anda perlu mengantisipasinya agar bisa mengatasi masalah jilbab yang sulit diatur. Berikut caranya:

1. Sediakan 2 Jenis Jilbab di Kantor
Sediakan dua jenis jilbab di kantor. Dua jenis jilbab yang dimaksud yaitu scarf panjang serta segiempat yang biasa Anda pakai. Mengapa harus dua? Karena ketika Anda tidak nyaman memakai scarf segiempat bisa menggantinya dengan pashmina panjang agar merasa lebih segar. Jadi saat Anda merasa kurang nyaman dengan jilbab saat ini bisa segera menggantinya. Ganti jilbab yang disimpan dalam laci secara rutin untuk menjaga kebersihannya.

2. Sediakan Setrika Uap
Salah satu penyebab jilbab sulit diatur mungkin karena lecak. Sediakanlah setrika uap untuk menghilangkan lecak tersebut. Jadi Anda bisa memanfaatkannya jika sewaktu-waktu jilbab lecak terutama ketika akan ketemu klien. Setrika uap tidak hanya berguna untuk membuat jilbab rapi tapi juga bisa dipakai untuk merapikan outerwear atau busana lainnya.

3. Ganti Kreasi Lain
Jika Anda merasa hari ini jilbab sulit diatur tak ada salahnya pergi ke kamar mandi kemudian ganti kreasi lain. Anda bisa melihat kreasi baru dari video YouTube. Namun ketika tidak nyaman karena kreasi yang baru dicoba bisa mengganti jilbab dengan model yang biasa diaplikasikan. Ingat, carilah kreasi hijab yang membuat Anda nyaman bukan karena ingin tampil beda saja.

4. Simpan Jarum Pentul di Tas
Tidak lupa selalu membawa jarum pentul dan peniti di tas. Bila jarum atau peniti hilang maka bisa diganti yang baru. Terkadang hilangnya peniti bisa membuat kerudung menjadi tidak nyaman dan menjadi sulit diatur.

5. Simpan Bandana Kecil di Tas
Simpan bandana kecil di dalam tas. Untuk apa bandana tersebut? Ketika Anda sedang mengaplikasikan jilbab tanpa inner atau ciput dan rambut mulai berantakan, pakailah bandana tersebut untuk menyiasatinya. Jika tidak senang mengenakan bandana bisa menggantinya dengan ciput biasa.

wolipop
 
Tips Berbelanja Pakaian dan Jilbab yang Perlu Diperhatikan Hijabers

Jakarta - Berbelanja setiap bulan sudah menjadi kebutuhan modern saat ini. Bahkan beberapa wanita selalu belanja yang bukan kebutuhan penting tapi demi melengkapi item fashion di lemari masing-masing. Hal tersebut tentu mempengaruhi siklus keuangan Anda.

Agar tidak menjadi wanita boros, cobalah menjadi smart shopper atau pembeli cerdas. Begitu pula ketika membeli hijab. Terkadang beberapa hijabers membeli jilbab bukan karena butuh tapi hanya diskon, murah, atau nafsu sesaat. Ternyata ketika dipakai, jilbab tersebut kurang cocok dengannya sehingga hanya akan menjadi hiasan di lemari.

Tidak hanya boros, wanita berhijab juga sebaiknya menghindari membeli busana pendek atau ketat. Berikut lima hal yang penting diperhatikan hijabers ketika berbelanja.

1. Tidak Beli Busana Berpotongan Pendek
Desainer busana muslim yang selalu berpenampilan syar'i, Irna Mutiara, mengatakan bahwa ketika memutuskan untuk berhijab sebaiknya sudah tahu akan konsekuensinya. Berbusana disarankan yang menutup semua lekuk tubuh dalam arti tidak ketat dan pendek.

Busana pendek yang dimaksud di sini bukan hanya potongan di bagian perut tapi juga perhatikan lengannya. Hindari memilih busana dengan lengan tiga per empat atau sedikit di atas pergelangan tangan. Begitu juga potongan di bagian leher pilih yang tidak rendah.

Jika ingin mengikuti tren seperti memakai crop top yang tentu memiliki potongan pendek, pilihlah yang longgar dan lengan panjang. "Kalau ingin pakai cropped jacket pilih yang lengan panjang jangan pendek supaya nggak pakai manset-manset lagi yang ketat dan bisa memperlihatkan lekuk lengan juga perut," tutur Irna saat berbincang dengan Wolipop di kawasan Menteng, Jakarta Selatan.

2. Tidak Beli Busana yang Ketat
Ketika sudah berjilbab, hindari mengenakan busana yang ketat. Oleh karena itu, saat berbelanja sebaiknya tidak membeli busana yang ketat. Legging juga sebaiknya dihindari karena beberapa hijabers terkadang tanpa sadar tetap memakainya sebagai celana luar yang membuat lekuk kaki terekspos.

Meski tujuannya membeli legging sebagai dalaman tapi sebaiknya tidak perlu memiliki lebih dari dua item. Ketika memakai rok panjang dan ingin menggunakan celana panjang sebagai dalaman bisa memilih celana pensil atau berpotongan lurus.

3. Apa Sesuai Dipadukan dengan Jilbab?
Seperti dikutip dari Haute Hijab, coba pertanyakan kepada diri sendiri apa pakaian yang ingin dibeli bisa dipadukan dengan jilbab? Sebagai contoh, busana saat ini banyak yang memiliki cut-out di bagian belakang atau lengan. Ada pula belahan rok tinggi yang bisa membuat orang lain berimajinasi walaupun dipadukan dengan celana. Pertimbangkan kembali apa hal tersebut tidak merepotkan Anda?

Irna Mutiara pun menyarankan agar sebaiknya tidak mengenakan pakaian yang seolah-olah seksi. "Kalau busana muslim sebaiknya hindari menggunakan pakaian yang seolah-olah seksi. Jadi misalnya rok belahan paha tinggi walaupun pakai celana tapikan seolah-olah terbuka. Itu mengundang," tutur pemilik label 'Irna La Perle' itu.

Irna melanjutkan, walaupun sebenarnya boleh saja diterapkan tapi sebaiknya dihindari karena kurang pantas. Oleh sebab itu, hindari membeli busana yang sebenarnya kurang pantas untuk seorang muslimah.

4. Pilih Warna Busana yang Sesuai dengan Jilbab
Sesuaikan warna pakaian dengan jilbab yang Anda miliki. Jika tidak maka pengeluaran akan lebih banyak terutama saat pakaian tersebut sebenarnya tidak dibutuhkan hanya karena senang melihat modelnya saja. Begitu pula sebaliknya, pilih jilbab yang sesuai dengan warna pakaian di rumah.

5. Tidak Membeli Jilbab yang Sama
Percayalah, beberapa hijabers memiliki jilbab dengan model dan warna yang sama dalam lemari mereka. Itu bisa membuat Anda menjadi lebih boros terutama bila jilbab tersebut bukanlah warna netral. Oleh sebab itu, ketika ingin berbelanja jilbab, cek dahulu isi lemari Anda.

wolipop
 
Kreasi Hijab untuk Wanita Berkacamata dengan Jilbab Paris

Jakarta - Tidak jarang wanita berhijab yang masih sulit mengkreasikan jilbabnya. Terkadang tidak semua kreasi hijab cocok untuk semua bentuk wajah terutama yang menggunakan kacamata. Bagi wanita berkacamata, berikut salah satu kreasi hijab yang bisa diterapkan ke berbagai acara dengan jilbab paris atau scarf segiempat berbahan katun tipis. Tutorial hijab ini diberikan oleh fashion blogger populer, Natasha Farani.

Langkah 1
Pakailah ciput ninja terlebih dahulu lalu pasang kacamata Anda. Ambil jilbab paris kemudian lipat menjadi segitiga. Letakkan di atas kepala dengan sisi kanan lebih pendek dari kiri. Ambil jarum sematkan di bagian pinggir dekat telinga kiri.

150314_kacamata1.jpg


Langkah 2
Bagian yang panjang atau sisi kiri dibawa ke belakang leher memutar dan letakkan di atas pundak kanan. Lalu ambil ujung bagian yang panjang dibawa kembali ke pundak kiri melalui depan dada. Bagian tengahnya tidak perlu terlalu merapat ke leher. Ujungnya disematkan jarum di belakang leher supaya tidak mudah lepas.
150329_kacamata2.jpg


Langkah 3
Sisi yang pendek dibawa ujungnya menekuk ke belakang kepala. Ambil jarum lalu sematkan hingga ciput Anda. Pastikan kalau jarum sudah kuat karena akan mudah lepas bila Anda banyak bergerak.
150345_kacamata3.jpg


Langkah 4
Tutorial hijab selesai. Tutorial hijab ini cocok diterapkan ke berbagai acara baik formal maupun informal. Ketika mengenakan kacamata lebih baik kerudung tidak terlalu ketat di wajah karena bisa berpengaruh terhadap Anda seperti pusing atau tidak nyaman.
150416_kacamata4.jpg


[ame]http://www.youtube.com/watch?v=-s6e1rbjoHM[/ame]

wolipop
 
4 Tips Kreasikan Jilbab dengan Scarf Satin

184802_satincontent.jpg


Jakarta - Material sifon, katun, paris, serta viscose mungkin sudah sering digunakan oleh para hijabers untuk beraktivitas sehari-hari. Ketika akan pergi menghadiri acara formal seperti pesta pernikahan, beberapa wanita ingin tampil berbeda. Salah satunya dengan menggunakan scarf satin untuk tampil glamour dan elegan. Ketika akan mengkreasikan hijab dengan item ini, perhatikan hal-hal berikut untuk memudahkan langkah Anda serta tidak membuat Anda kerepotan.

1. Pakai Ciput
Pakailah ciput dengan material katun bukan jersey atau yang berbahan licin. Ciput berguna untuk membuat scarf tersebut tetap rapi dan tidak mudah berantakan. Jika tidak menggunakan ciput saat mengkreasikannya, maka hijab akan mudah berantakan karena bahannya yang licin. Oleh karena itu, pakailah yang berbahan katun atau material lain yang tidak licin sebelum menggunakan scarf satin.

2. Pakai Jarum Pentul
Akan sulit dan merepotkan bila mengkreasikan scarf satin tanpa jarum pentul atau peniti. Mengapa? Karena materialnya licin dan kaku sehingga sulit dikreasikan dalam beberapa gaya. Ketika akan mengaplikasikannya Anda akan perlu banyak jarum terutama saat akan dipakai ke pesta. Jarum berguna untuk membuat scarf rapi dan tidak mudah lepas.

3. Tambahkan Headpiece
Anda juga bisa memanfaatkan headpiece ketika menggunakan scarf satin seperti kalung khusus hijab atau headband. Aksesori kepala tersebut juga bisa membantu scarf tetap rapi terutama dengan menggunakan headband yang melingkar di atas kepala. Pilih headband yang simpel dan cocok digunakan untuk ke pesta. Sentuhan silver, gold, atau glitter cocok dipakai saat menghadiri pernikahan teman.

4. Tidak Dipakai untuk Liburan
Hindari menggunakan scarf satin untuk liburan terutama di musim panas. Materialnya licin dan mengkilap sehingga tidak cocok dipakai untuk berjalan-jalan. Scarf satin juga tentu akan merepotkan Anda ketika dipakai liburan karena harus mengenakan banyak jarum. Ketika ingin liburan lebih baik pilih scarf bermaterial katun, viscose, atau lainnya yang menyerap keringat. Scarf satin lebih cocok diterapkan ke pesta.

wolipop.com
 
Cara Hijab Simpel, Elegan dan Cantik 2015

Untuk bisa membuat penampilan anda menjadi menarik, bergaya dan modis dengan cara berhijab segitiga, anda bisa mengikuti cara cara berikut ini.

Cara pertama

Pada awalnya anda gunakan ciput atau hijab maroko sebagai penutup dari kepala dan rambut anda. penutup ini juga akan membantu anda agar rambut anda tidak mengganggu ketika anda menggunakan cara berhijab segitiga, selain juga rambut anda tidak akan mudah berantakan dan keluar dari hijab.

Cara kedua

Lipat hijab paris anda menjadi bagian segitiga. Kemudian tutupkan ke lapisan ciput anda tadi. Pastikan panjang dari bagian kanan untuk lebih panjang dibandingkan dengan sisi dari bagian sebelah kiri.

Cara ketiga

Di cara ini, anda tarik bagian hijab di sisi yang lebih pendek untuk kemudian anda tempatkan di bagian belakang dari leher anda, setelah itu anda putar ke arah depan dari tubuh anda.

Cara keempat

Pada cara ini cobalah untuk mengangkat bagian sisi yang lebih panjang ke bagian atas dari kepala anda.

Cara kelima

Tambahkan dengan asesoris cantik yang simple dan elegan untuk melengkapi penampilan anda.

Sumber : caramudahberhijab.blogspot.com
 
Trend Hijab Pasmina Keren 2015

Berhijab kini menjadi tren yang modis. Banyak model yang menggunakan cara berhijab pasmina yang modern sehingga mereka juga terlihat modis dan modern. Berhijab kini bisa tetap terlihat cantik dan modis dengan banyaknya cara tutorial untuk berhijab dengan segala mode yang menarik dan unik. Untuk anda muslimah, tidak perlu takut lagi bahwa anda akan terlihat tidak cantik, terlihat kuno atau terlihat tidak menarik lagi ketika anda menggunakan hijab.


Mencari model hijab pasmina yang modis

Jika anda masih belum tahu model hijab seperti apa yang pas untuk karakter kepribadian anda dan juga karakter tubuh dan wajah anda, membaca baca majalah mengenai fashion yang memperlihatkan mengenai tutorial cara berhijab akan menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Majalah majalah semacam ini biasanya akan memiliki banyak model yang menggunakan hijab dengan berbagai mode dan gaya yang bisa anda praktekkan sendiri.

Gaya hijab dan berpakaian

Anda juga bisa belajar memadukan gaya model hijab dengan berbagai gaya berpakaian yang sesuai dengan suasana acara yang akan anda datangi. Misalnya saja untuk acara acara resmi, anda bisa menggunakan hijab yang lebih terlihat elegan dan glamor dengan tatanan model hijab yang cantik kemudian anda padukan dengan gaun yang tepat. Tentunya akan berbeda jika anda akan menghadiri acara acara santai seperti pesta kebun di rumah teman, anda bisa menggunakan hijab dengan gaya yang lebih santai, seperti menggunakan hijab dengan bahan sifon dan dipakai dengan gaya yang loose.

Sumber : caramudahberhijab.blogspot.com
 
Wah, London Dilanda Demam Hijab

o_19hpjcisukik1ajl1tol1hntgma.jpg

Suara.com - Busana muslim berkembang sangat pesat, beberapa tahun belakangan. Kini busana muslim tak hanya diminati di Timur Tengha atau negara-negara Islam lainnya, tetapi juga mulai merambah Eropa. Bahkan, sejumlah merek global macam Hermes dan Estee Lauder kini mulai melirik busana muslim yang di pasar global dikenal dengan modest wear ini.

Salah satu kota yang juga dijangkiti demam hijab adalah London, Inggris. Dan, baru-baru ini Aab, salah satu merek modest wear membuka butiknya di London. Butik ini menyajikan busana muslim dan perangkatnya, mulai dari abaya hingga pilihan jilbab.

Lebih dari 2000 pembeli memenuhi toko yang berada di pusat perbelanjaan Green Street, London Timur pada Sabtu (28/3/2015) lalu. Para pengunjung terlihat antusias memilih koleksi yang ada. Tak ketinggalan mereka ber-selfie ria bersama busana karya Dina Torkia, seorang fashion blogger asal Inggris.

Perusahaan yang didirikan sejak 2007 ini bertempat di London, Inggris. Mereka menciptakan desain asli dengan menggunakan desainer yang mengambil inspirasi dari tren mode global. Aab juga merilis koleksi eksklusif untuk high end user.

Sebelumnya, Aab sudah akrab melalui para pengecer online atau pasar e-commerce. Nazmin Alim, Direktur kreatif Aab mengatakan, pihaknya sangat senang bisa membuka toko pertamanya di London.

"Kota ini merupakan pasar penting bagi kami. Ini salah satu pusat fesyen yang paling penting," katanya.

Dari segi kualitas, Nazmin menambahkan, ia menyediakan kualitas premium dari merek otentik dengan lay out yang menarik. Sehingga pelanggan bisa melihat, menyentuh dan merasakan produknya. Dalam situs resminya, Aab menyatakan bahwa busananya berangkat dari perempuan dengan kesederhanaan dan kenyamanan yang diinginkan setiap oleh setiap muslimah.

Pengamat mode di Inggris memperkirakan busana muslim ini akan makin mendunia. Dan Indonesia menjadi salah satu pasar dan pusat busana muslim, selain Amerika, Kanada, Malaysia, dan Timur Tengah. (dailymail.co.uk)
 
Alhamdulillah nemu thread ini, terimakasih sudah banyak info nih yang aku dapatkan. Kalau aku mau sharing tempat aku belanja hijab nih - biasanya aku. Pilihan nya simpel-simpel dan harga nya juga wajar menuju ke murah sih kalau menurut aku mah.
 
Last edited by a moderator:
Alhamdulillah nemu thread ini, terimakasih sudah banyak info nih yang aku dapatkan. Kalau aku mau sharing tempat aku belanja hijab nih - biasanya aku. Pilihan nya simpel-simpel dan harga nya juga wajar menuju ke murah sih kalau menurut aku mah.

ya Alhamdulillaah juga.. tp, lain kali tdk boleh promosi di sini, yaaa
 
Tutorial Hijab untuk Tampil Unik Ala Putri Ariel di 'The Little Mermaid'

arielcontent.jpg


Salah satu film Disney, 'The Little Mermaid', menyajikan tokoh utama yang selalu disukai anak perempuan yakni Putri Ariel. Rambut panjang bergelombang warna merah menjadi ciri khas sang putri. Beberapa hijabers berusaha meniru gaya rambut putri Ariel dengan ragam kreasi scarf. Salah satu hijabers yang mencoba mengkreasikan jilbabnya agar bisa tampil mirip putri Ariel adalah Saima Chowdhury. Hijabers muda asal Inggris tersebut menyuguhkan tutorial hijab melalui video YouTube yang terinspirasi dari gaya rambut putri Ariel. Bagi Anda yang ingin mencobanya, simak tutorialnya di sini:


ariel1.jpg


Ambilah scarf panjang berbahan kashmir warna merah lalu letakkan di atas kepala dengan sisi kiri lebih panjang dari kanan. Tidak lupa menggunakan ciput ninja terlebih dahulu supaya bagian leher tidak terekspos.

ariel2.jpg


Pegang sisi tengah bagian yang kanan lalu bentangkan. Ambil bagian tengah scarf lalu bawa ke atas kepala. Sematkan jarum pentul di atas kepala. Pastikan jarum sudah tersemat dengan baik. Anda disarankan menggunakan pentul yang berukuran besar agar tidak mudah lepas terutama bila menggunakan pashmina yang berbahan tebal.

ariel3.jpg


Sisi yang panjang dibawa ke atas kepala dengan posisi menyilang ke arah kanan. Lalu buat aksen lilitan sedikit di bagian atas. Setelah itu, sematkan jarum pentul di bagian atas. Anda bisa menggunakan lebih dari satu jarum pentul agar tidak mudah lepas.

ariel4.jpg


Sisa scarf yang tadi dililitkan bagian atasnya kemudian dibentangkan. Ambil bagian depannya lalu putar ke atas kepala. Sematkan kembali jarum pentul di bagian atas.

ariel5.jpg


Ambil jarum pentul sematkan di atas telinga kiri untuk menjaga kerudung agar tetap rapi. Tidak lupa menyematkan jarum di bagian belakang leher. Ambil bros bunga atau jepita bunga dan letakkan di kanan atas untuk mempertegas aksen belah samping seperti rambut putri Ariel.

ariel6.jpg


Selesai

wolipop.com
 
Tutorial Hijab Kasual Ala Natasha Rizki

Bagi muslimah yang baru berhijab, gaya simpel Natasha Rizki bisa menjadi pilihan. Tak perlu ribet dengan jarum pentul atau peniti di mana-mana. Cukup dengan satu jarum pentul saja, pashmina tetap rapi. Yuk simak tutorial Hijab simpel dari aktris Natasha Rizki.

1.

6ae737f7-aa72-4f62-b2c5-c1adda02bd18_43.jpg

Pakai ciput ninja sebagai dasar jilbab. Lalu siapkan pashmina panjang dengan motif atau warna yang disesuaikan dengan pakaian. Aplikasikan pashmina di kepala dengan kedua sisi sama panjang seperti yang dilakukan istri komedian Desta ini.

2.

01d8ae2d-d88b-4719-a981-873c9cbc91a9_169.jpg

Bawa bagian pashmina ke sebelah kiri melingkari leher sambil sisi kiri dipegang agar tidak merosot. Tapi jangan terlalu mencekik leher saat melilitkan pashmina.

3.

6aabe937-c706-4762-a63a-cd896a0a583f_169.jpg

Ambil sisi kiri bawa ke pundak bagian kanan. Tahan bagian tengahnya agar membuat ruang antara lilitan sebelumnya.

4.

124b9671-ef0a-4d2d-b746-f2ace11b8d0d_169.jpg

Sematkan jarum pentul untuk merekatkan ciput dengan pashmina agar tidak bergerak serta berantakan.

Selesai, deh..

709dc747-723c-4f4f-b1cc-be22f583f428_169.jpg

wolipop.com
 
Heboh Kerudung Halal, LPPOM MUI: Edukasinya Baik, Tapi Tidak Boleh Mengklaim

Jakarta - Kehadiran kerudung dengan label halal dari brand busana muslim Zoya menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen. Majelis Ulama Indonesia yang mengeluarkan label halal ini pun angkat bicara mengenai hal tersebut.

Direktur LPPOM (Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika) MUI Dr. Ir. Lukmanul Hakim, M.Si, mengatakan bahwa klaim kerudung halal merupakan sebuah kesalapahaman. Yang sebenarnya mendapat sertifikasi halal dari pihaknya adalah bahan dari kerudung tersebut. Perusahaan pembuat kerudung itulah yang mengajukan pada pihak LPPOM MUI untuk mendapat sertifikasi halal.

"Zoyanya sendiri belum memiliki sertifikat halal. Jadi dia tidak boleh mengklaim halal. Tapi dari sisi edukasi, edukasinya baik. Zoya sudah melakukan sebuah edukasi bahwa di dalam kain ada kemungkinan itu (tidak halal)," ujar Lukmanul saat diwawancara Wolipop, Kamis (4/2/2016).

Lukmanul menambahkan saat ini pihaknya sudah berkomunikasi dengan Zoya soal penggunaan logo MUI di poster promosi mereka. Dia berharap bisa ada solusi terbaik karena apa yang dilakukan Zoya dengan memberikan label halal pada kerudungnya merupakan sebuah edukasi.

Menurut Lukmanul, penggunaan serifikasi halal pada suatu produk seperti kain kerudung ini sudah diatur dalam Undang-undang No. 33 Tahun 2014 Tentang Jaminan Produk Halal (UU JPH). "Bukan MUI yang mewajibkan, memang sudah ada di dalam undang-undang," katanya.

Kehadiran kerudung halal yang menurut MUI menjadi sebuah edukasi ini di sisi lain menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Ada yang setuju dengan sertifikasi halal, namun ada juga yang jadi resah karena apakah nantinya semua barang yang digunakan harus dipastikan kehalalannya.

Menanggapi keresahan ini Lukmanul mengatakan, sama seperti makanan dan minuman, masyarakat muslim memang sudah seharusnya bertanya-tanya apakah produk yang mereka gunakan halal atau tidak. "Resah terhadap halal dan haram berarti dia orang yang bertakwa," ucapnya.

Dalam hal kerudung hal, ditekankan Lukmanul, aturan dalam berpakaian syariah bukan hanya menutup aurat saja. Pakaian tersebut juga harus terbebas dari najis dan kotoran atau terhindar dari hal-hal haram. "Terkait sertifikat halal, kalau yang bersertifikat halal, halalnya sudah pasti. Yang tidak bersertifikat, belum pasti halal dan haramnya," pungkasnya.

wolipop

selama hijabnya bukan didapat dari hasil mencuri/korupsi kayak si Ratu itu tuh.. halal-halal aja, kok :D
 
Tutorial Hijab Turban Tanpa Peniti dengan Jilbab Paris Hanya 20 Detik

Senang tampil dengan gaya jilbab turban? Tidak perlu menggunakan banyak jarum terutama saat memakai kerudung paris. Bahkan Anda bisa mengkreasikannya tanpa jarum untuk tetap simpel dan urban. Berikut tutorial hijab tanpa peniti yang bisa dilakukan dalam waktu cepat, tidak lebih dari 20 detik.

Langkah 1

turbansegiempat1.jpg


Siapkan kerudung paris segiempat lalu lipat menjadi segitiga. Kemudian pegang dengan posisi terbalik. Letakkan di atas kepala dalam posisi terbalik. Pastikan sudah mengenakan ciput ninja terlebih dahulu supaya leher tidak terekspos.

Langkah 2

turbansegiempat2.jpg


Pegang kedua ujungnya lalu ikat di bagian tengah kepala. Pastikan ujung segitiganya berada di bawah ikatan. Cukup ikat satu kali lalu bawa kedua ujungnya ke belakang leher. Selipkan di bawah kerudung.

Langkah 3

turbansegiempat4.jpg


Sisa ujung segitiganya dililitkan. Lalu bawa ke belakang leher. Selipkan bagian ujungnya.

Selesai

turbansegiempat5.jpg


wolipop.com
 
Back
Top