Dijual Rumah Sidoarjo Area Tropodo Murah

kiostiket

New member
videoproperti.jpg


Di jual rumah Sidoarjo - Industri properti di tanah air dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan yang menjanjikan. Berbagai wilayah mulai di lirik oleh para pemain properti untuk menambah pundi pundi penghasilannya. Salah satu wilayah yang mempunyai prospek bagus untuk dijadikan tempat usaha properti adalah di kota Sidoarjo.

Meskipun kota yang dikenal karena sebagian wilayahnya terkena dampak lumpur lapindo akan tetapi kesempatan untuk membuka usaha property di kota ini tetap tidak dapat terelakan. Kota Sidoarjo sendiri juga dikenal dengan kota yang banyak menghasilkan produk produk industri dengan menyerap banyak tenaga kerja yang berasal dari berbagai kota di sekitar Sidoarjo.

Kedatangan para karyawan dan wajah wajah baru di kota Sidoarjo ini tentu membutuhkan sebuah tempat untuk mereka beristirahat dari siang dan malam. Para pendatang yang jauh jauh ke Surabaya yang sudah berkeluarga sudah tentu membutuhkan tempat untuk mendidik anak dan menemani istri atau suami tercinta. Indahnya keluarga tentu lebih lengkap dengan memiliki rumah sendiri dan jika anda mempunyai usaha properti maka kami siap membantu mengembangkan usaha jual rumah anda karena disini siap melayani property dijual rumah Sidoarjo.

Situs kami yang beralamatkan www.videoproperti.com adalah situs jasa pembuatan video properti pertama di Indonesia. Anda akan mendapatkan keuntungan dengan memanfaatkan jasa jasa yang kami tawarkan. Video properti anda akan semakin banyak dikenali oleh khalayak luas dan tentu akan semakin cepat laris manis terjual produk produk properti anda.

Objek objek properti yang bisa di videokan bukan hanya sekedar rumah saja namun juga produk properti lainnya seperti ruko, office, kos kosan, apartement, perumahan dan lain sebagainya. Kami siap datang ke tempat anda untuk mengabadikan properti anda dan memolesnya dengan ahli ahli pembuat video properti professional kami.

Kualitas video yang dijamin bagus dan memuaskan serta layanan yang terbaik adalah suguhan pelayanan dari kami. Pemesanan pembuatan video properti dijual rumah Sidoarjo dapat anda lakukan dengan menghubungi kontak kami yang telah tertera di website. Jangan tunggu lama lagi, segeralah hubungi kami agar tampilan promosi properti anda menjadi lebih professional dan meningkatkan keinginan calon pembeli untuk membeli produk properti anda
http://galerihotel.blogspot.com/2014/11/dijual-rumah-sidoarjo-area-tropodo-murah.html
 
Sewa rumah Sidoarjo kini dapat dengan mudah diperoleh di Videoproperti.com

videoproperti.jpg

Sewa rumah Sidoarjo kini dapat dengan mudah diperoleh karena perkembangan dari bisnis properti di kota Sidoarjo ini sudah semakin berkembang. Kepadatan penduduk yang telah jenuh di Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia menjadikan sempitnya lahan untuk pemukiman. Hal ini menjadikan kota Sidoarjo yang berada di dekat Surabaya menjadi pilihan yang tepat untuk mendirikan perumahan.

Pada ulasan kali ini kami dari videoproperti.com yang menjadi situs pertama penyedia jasa pembuatan video properti yang siap membantu untuk mempromosikan produk produk perumahan, kantor ataupun kios kios yang anda pasarkan. Dengan jasa yang kami sediakan ini anda akan semakin memperoleh peningkatan penjualan karena dengan promosi menggunakan fitur Video akan menjadikan negosiasi bersama client anda semakin maksimal dan lebih mendetail.

Mencari pembeli properti atau mencari orang yang ingin menyewa rumah di Sidoarjo saat ini tak perlu pusing pusing lagi. Objek promosi anda yang mungkin sebelumnya hanya menggunakan foto dan gambar serta uraian uraian panjang diskripsi produk kini akan semakin bertambah kuat dengan adanya video properti yang siap kami kerjakan secara professional.

Harga sewa rumah sidoarjo ini tentu sudah tergolong terjangkau dan pastinya kualitas yang memuaskan. Bahan bahan yang digunakan untuk memproduksi rumah dan aneka macam objek properti ini dipilih dari bahan yang terbaik. Dengan menyewa rumah ini maka anda akan menghemat pengerluaran anda secara total karena anda hanya perlu mengeluarkan dana untuk biaya sewa setiap periodenya.

Rumah yang akan disewa ini sudah mempunyai tempat yang stretegis karena dekat dengan fasilitas umum dan akses jalan yang mudah. Tentu sangat menguntungkan jika mempunyai rumah yang ada di tempat yang bagus ini.

Rumah yang siap untuk di sewakan ini sudah lengkap dengan fasilitas seperti kamar mandi yang nyaman, ruang tamu, kamar tidur yang menawan dan pastinya atap yang aman terhindar dari hujan dan gangguan gangguan cuaca lainnya.

Segeralah promosikan bisnis properti anda dengan memberikan tambahan video properti professional hanya di tempat kami. Untuk pemesanan segera kontak custumer service kami yang ada di website resmi kami di www.videoproperti.com. Salam

Sumber : http://infohoteldi.blogspot.com/2014/11/sewa-rumah-sidoarjo-kini-dapat-dengan.html
 
Rumah Murah Gresik di Villa Giri Kedaton - Videoproperti.com

videoproperti.jpg

Rumah Murah Gresik merupakan salah satu rumah yang sedang dijual di daerah sunan giri atau di jalan sunan gang 14 kecamatan Kebomas kabupaten Gresik. Rumah ini salah satu rumah di perumahan villa giri kedaton. Lokasinya pun juga sangat strategis yakni dekat dengan hypermart, macdonald, alun-alun dan juga dekat dengan makam sunan giri selain itu juga masih banyak lagi. Di perumahan ini banyak sekali rumah yang dijual dengan berbagai tipe yang dapat langsung anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan juga anggaran anda.

Rumah murah Gresik menawarkan berbagai tipe rumah dan berbagai macam penawaran menarik untuk anda. Ada tiga tipe rumah yang dapat anda pilih untuk ditempati yakni rumah dengan tipe lotus, tulip ataupun lili. Untuk rumah tipe lotus (50/72) ini memiliki bangunan berlantai 2. Cocok bagi anda yang memiliki keluarga yang cukup besar. Selain itu rumah tipe ini memiliki 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Selain itu ruang tamu, ruang makan dan dapurnya juga sudah siap langsung digunakan. Masih ada balkon yang dapat anda gunakan untuk melihat pemandangan indah sekitar. Dan masih ada ruang-ruang lainnya. Untuk rumah dengan tipe tulip (63/72) memiliki ukuran yang lebih kecil dari pada rumah dengan tipe rumah lotus tetapi memiliki 2 lantai seperti rumah lotus. Rumah tipe tulip ini hanya memiliki 1 kamar dan 1 kamar mandi untuk ruangan yang lain masih sama dengan rumah tipe lotus. Dan yang terakhir yaitu rumah dengan tipe lotus. Yang terakhir dan yang gak mau ketinggalan yaitu rumah dengan tipe rumah lili. Rumah ini merupaka rumah yang paling kecil ukurannya yaitu 33/60. Rumah tipe ini memiliki 2 tempat tidur dan 1 kamar mandi masih ada ruang tamu dan dapur.

Untuk masalah harga tentu saja sesuai dengan ukurannya. Harga rumah dengan tipe lili yaitu Rp. 270.000.000 dan tulip Rp. 400.200.000 selain itu masih ada rumah dengan tipe lotus yang berharga Rp. 427.500.000. nah bila anda berminat langsung saja datang ke perumahan Villa Giri ini. Sekian artikel tentang Rumah murah Gresik. Bagi anda pembaca yang tinggal di area gresi dan sedang mencari rumah rekomendasi bisa menuju website situs iklan video pertama di indonesia www.videoproperti.com

Sumber : http://jennafatigue.blogspot.com/2014/11/rumah-murah-gresik-di-villa-giri.html
 
The Taman Dhika Rumah Dijual Sidoarjo - Videoproperti.com

videoproperti.jpg

Rumah dijual Sidoarjo ini merupakan salah Satu persembahan dari PT. Adhi Persada Realty. Hunian Modern Minimalis yang berada ditengah Kota Sidoarjo. Taman Dhika Sidoarjo merupakan salah satu perumahan yang dipersembahkan bagi anda yang sedang mencari hunian yang nyaman dan aman. Hunian taman dhika ini terletak dipusat kota sidoarjo, sehingga tak salah bila hunian ini memiliki akses yang sangat strategis dan sangat mudah untuk dijangkau. Lokasinya sangat strategis yaitu 5 menit dari pintu Tol Sidoarjo. Selain itu lokasinya juga sangat dekat dengan pusat perbelanjaan kota Sidoarjo yang hanya membutuhkan waktu 5 menit saja. Tak hanya itu, perumahan ini hanya berjarak 15 menit dari bandara juanda.

Rumah dijual Sidoarjo ini memiliki Listrik bawah tanah dan air PDAM. Untuk detail rumah iniyaitu sebagai berikut; rumah ini memiliki 3 buah kamar tidur dan juga 2 buah kamar mandi. Rumah ini cocok bagi anda yang sedang tinggal bersama keluarga yang besar atau anggota keluarga yang banyak. Untuk luas tanahnya yaitu 145 m2 dan luas bangunannya yakni 70 m2. Rumah ini memiliki 1 lantai yang sudah langsung dilengkapi dengan perabotan sehingga anda dapat langsung menghuni rumah ini sesudah anda membelinya. Rumah ini memiliki sertifikat hak milik serta daya listrik 2200 watt. Kondisi rumah ini masih baru dan masih baru dibangun. Tak lupa ada garasi yang bisa menampung mobil anda sehingga anda tak perlu khawatir dengan mobil anda.

Perumahan ini memiliki fasilitas seperti AC disetiap bangunan, masih ada garden sehingga anda dapat menghabiskan waktu bersama keluarga di taman atau hanya sekedar jalan-jalan pagi di taman. Rumah ini memiliki harga yang bervariasi mulai dari harga Rp. 290.000.000 hingga Rp. 580.000.000 tergantung tipe dan fasilitasnya. Bagi anda yang berminat untuk bernego atau memberikan penawaran menarik anda, maka anda bisa langsung datang ke perumahan taman dhika ini. Sekian artikel tentang The Taman Dhika Rumah Dijual Sidoarjo.Bagi anda pembaca yang tinggal di area sidoarjo dan sedang mencari rumah rekomendasi bisa menuju website situs iklan video pertama di indonesia www.videoproperti.com

Sumber : http://kidbrooke.blogspot.com/2014/11/the-taman-dhika-rumah-dijual-sidoarjo.html
 
The Taman Dhika Rumah Dijual Sidoarjo - Videoproperti.com

videoproperti.jpg

Rumah dijual Sidoarjo ini merupakan salah Satu persembahan dari PT. Adhi Persada Realty. Hunian Modern Minimalis yang berada ditengah Kota Sidoarjo. Taman Dhika Sidoarjo merupakan salah satu perumahan yang dipersembahkan bagi anda yang sedang mencari hunian yang nyaman dan aman. Hunian taman dhika ini terletak dipusat kota sidoarjo, sehingga tak salah bila hunian ini memiliki akses yang sangat strategis dan sangat mudah untuk dijangkau. Lokasinya sangat strategis yaitu 5 menit dari pintu Tol Sidoarjo. Selain itu lokasinya juga sangat dekat dengan pusat perbelanjaan kota Sidoarjo yang hanya membutuhkan waktu 5 menit saja. Tak hanya itu, perumahan ini hanya berjarak 15 menit dari bandara juanda.

Rumah dijual Sidoarjo ini memiliki Listrik bawah tanah dan air PDAM. Untuk detail rumah iniyaitu sebagai berikut; rumah ini memiliki 3 buah kamar tidur dan juga 2 buah kamar mandi. Rumah ini cocok bagi anda yang sedang tinggal bersama keluarga yang besar atau anggota keluarga yang banyak. Untuk luas tanahnya yaitu 145 m2 dan luas bangunannya yakni 70 m2. Rumah ini memiliki 1 lantai yang sudah langsung dilengkapi dengan perabotan sehingga anda dapat langsung menghuni rumah ini sesudah anda membelinya. Rumah ini memiliki sertifikat hak milik serta daya listrik 2200 watt. Kondisi rumah ini masih baru dan masih baru dibangun. Tak lupa ada garasi yang bisa menampung mobil anda sehingga anda tak perlu khawatir dengan mobil anda.

Perumahan ini memiliki fasilitas seperti AC disetiap bangunan, masih ada garden sehingga anda dapat menghabiskan waktu bersama keluarga di taman atau hanya sekedar jalan-jalan pagi di taman. Rumah ini memiliki harga yang bervariasi mulai dari harga Rp. 290.000.000 hingga Rp. 580.000.000 tergantung tipe dan fasilitasnya. Bagi anda yang berminat untuk bernego atau memberikan penawaran menarik anda, maka anda bisa langsung datang ke perumahan taman dhika ini. Sekian artikel tentang The Taman Dhika Rumah Dijual Sidoarjo.Bagi anda pembaca yang tinggal di area sidoarjo dan sedang mencari rumah rekomendasi bisa menuju website situs iklan video pertama di indonesia www.videoproperti.com

Sumber : http://kidbrooke.blogspot.com/2014/11/the-taman-dhika-rumah-dijual-sidoarjo.html
 
7 Tips Saat Mencari Rumah Kontrakan

Picture1.jpg

Tips Memilih Rumah Kontrakan yang Baik - Apakah Anda tengah mencari rumah kontrakan untuk rumah? Hari ini, kami bakal memberi artikel yang mengulas perihal beberapa tips supaya Anda bisa pilih rumah kontrakan yang berkwalitas serta sesuai sama keperluan Anda.

Dan berikut adalah 7 panduan pilih rumah kontrakan yang baik serta berkwalitas :

1. Bawalah buku catatan serta pena.
Ini bermanfaat untuk mencatat detil-detil yang ada pada rumah yang bakal Anda kontrak. Ini bermanfaat jika Anda berkunjung ke banyak rumah yang akan Anda kontraki. Tulislah alamat di bagian kanan atas untuk mempermudah Anda. Baiknya catatan ini berbentuk komplit, terlebih perihal luas bangunan, jumlah kamar tidur, poin positif serta negatif tiap-tiap rumah. Anda juga dianjurkan mencatat beberapa hal yang Anda rasa punya masalah.

2. Bawalah kamera.
Photo bakal menolong dalam sistem ini. Anda butuh memfoto setiap sisi rumah, untuk beri kesegaran penyimpanan Anda perihal rumah kontrakan itu, baik perihal segi positif ataupun negatif.

3. Usahakan untuk menyortir kriteria-kriteria anda ke dua kelompok.
Anda bisa membagi persyaratan itu jadi poin yang Anda gemari dari property serta poin yg tidak Anda gemari. Ini bakal menolong dalam sistem penentuan rumah yang bakal Anda kontrak.

4. Check bahwa unit yang anda simak strukturnya kuat.
Baiknya Anda mengecak seluruhnya segi rumah. Tentu Anda tidak ingin bukanlah rumah yang Anda kontrak membahayakan jiwa Anda? Apabila Anda temukan keretakan pada dinding, Anda bisa berkonsulasi dengan yang memiliki rumah. Bila hal semacam itu jadi masalah satu-satunnya dalam rumah itu, walau sebenarnya Anda sudah jatuh hati pada rumah itu, Anda bisa berkonsultasi dengan yang memiliki rumah supaya melakukan perbaikan hal itu.

5. Yakinkan seluruhnya masih bekerja dengan baik.
Ini termasuk juga system pemanas air, unit pendingin ruang, lampu, kenop pintu, showerheads serta kunci jendela dan pintu. Selekasnya beritahu pada yang memiliki rumah supaya melakukan perbaikan hal itu apabila ada yg tidak berperan dengan baik. Tentu Anda tidak mau tempat yang Anda tinggali tak nyaman bukan?

6. Bawalah meteran pengukur.
Bawalah meteran untuk mengukur terlebih bila anda tengah lihat property sewaan untuk periode pendek. Anda yang pasti tidak mau furniture yang Anda punyai mempunyai luas yang semakin besar dari pada rumah Anda sendiri bukan?. Ini berarti anda juga butuh mengukur dimensi furnitur anda dirumah terlebih dulu.

7. Janganlah cuma lihat propertinya.
Janganlah cuma lihat propertinya, namun saksikan juga daerah sekitarnya. Anda butuh tahu siapa sebagai tetangga anda, jarak dari rumah ke sarana seperti klinik, pasar, swalayan, serta daerah seputar. Seluruhnya itu juga adalah aspek yang bakal memengaruhi kenyamanan Anda dalam tinggal di daerah itu. Jadi, hal itu tak bisa Anda terlewat. Jika ingin membeli properti bisa mengunjungi website Rumah Dijual Sidoarjo.

Sekianlah panduan dari kami hari ini. Semoga artikel hari ini bisa berguna banyak untuk Anda.

Sumber : http://kidbrooke.blogspot.com/2014/11/7-tips-saat-mencari-rumah-kontrakan.html
 
Cara Mendapatkan Rumah Harga Murah

Picture1.jpg

Mencari Rumah dengan Harga Murah - Ingin mencari Rumah yang harga nya Murah supaya dapat dibeli sesuai konsidi saku masing individu. telah tak aneh lagi siapa sih orang yang kepingin mempunyai rumah yang belinya dengan bandrol harga jual yang murah. bila kita bisa beli rumah yang harga nya murah itu bermakna yaitu keberuntungan juga rejeki masing masing orang. beberapa orang katakan serta telah umum yang namanya mencari rumah bandrol harga murah yang sesuai sama hasrat yang pas dihati itu susah-susah mudah. umumnya orang mencari rumah bandrol harga murah masih tetap terlampau banyak pilih-pilih hingga pada akhirnya belum dapat juga rumah yang harga nya murah.

Butuh di ketahui untuk kelompok rumah murah bandrol harga tidak selamanya terus tidak sama perihal dengan bandrol harga jual emas atau barang elektronik yang tiap-tiap waktunya dapat naik turun, tidak sama dengan rumah, untuk kelompok properti rumah, bandrol harga murah sesuai dengan perubahan dari th. ke th. senantiasa naik tak pernah ada kata bandrol harga jual rumah turun.
dalam kesempatan ini situs (blog) perumahan murah bekasi mau memberi Panduan serta trick kiat bagaimana caranya bisa beli rumah dengan bandrol harga murah :

1. Mencari rumah yang dijual cepat (Penjual sedang butuh uang)
bila ada orang atau didapati jual tempat tinggalnya dengan bhs di jual cepat, umumnya yang memiliki jual tempat tinggalnya murah di bawah bandrol harga market tempat rumahnya

2. Rumah over credit
bila yang memiliki jual tempat tinggalnya over credit kadang-kadang yang memiliki itu jual perlu yang umumnya argumen jual tempat tinggalnya seperti geser tempat dinas kerja, tak mampu membayar angsuran, atau memiliki keperluan lain hingga yang memiliki memilik untuk over credit rumahnya

4. Beli Rumah dengan Cash
telah terang bila beli rumah dengan cara kontan atau kontan konsumen tak perlu membayar cost yang banyak untuk semua sistem, duit muka, bila dengan developer umumnya untuk beli rumah lewat cara kontan yang dibayar cuma bandrol harga jual ditambah cost sistem tak perlu memakai duit muka

5. Beli Rumah Dengan cara KPR
bila tak mempunyai simpanan duit yang banyak untuk beli rumah jalan keluar paling akhir yang banyak di cari orang orang-orang indonesia yang mau memiliki rumah sendiri dengan bandrol harga murah jalan keluar paling akhir yaitu beli rumah dengan cara KPR atau beli rumah lewat cara mencicil ke Bank atau umum dimaksud credit rumah yang dibayarkan diangsur dalam periode waktu yang ditetapkan umumnya paling lambat cicilan s/d periode waktu 20 th.,

6. Janganlah pernah menahan-nahan saat bila mau memiliki rumah
rumah yaitu investasi bandrol harga senantiasa naik apabila unit rumah telah habis dapat sulit lagi carinya bandrol harga murah yang sesuai sama kondisi

7. Membeli Rumah di Situs Online Rumah Dijual Sidoarjo
Telah Anda ketahui, bahwa jika Anda bertrasansi online, semua dapat Anda dapatkan dengan mudah. Apalagi jika mencari rumah murah. Dengan mecari-cari di situs online, kita dapat membanding-bandingkan harga dan spesifikasi rumah yang kita ingin beli.

Nah bersamaan dengan cepatnya perubahan bandrol harga rumah yang tiap-tiap tahunnya atau bahkan juga tak dapat disangka sangka inflasi kenaikan bandrol harga rumah yang senantiasa naik. Panduan buat anda orang-orang yang kemungkinan belum demikian memahami begitu cepatnya kenaikan bandrol harga rumah dalam setiap th., bila kemauan mau beli rumah dengan bandrol harga murah carilah info di mana tempat perumahan itu survey serta tetapkan pilihan apakah pas sesuai sama hasrat serta kekuatan anda.

Sumber : http://jennafatigue.blogspot.com/2014/11/cara-mendapatkan-rumah-harga-murah.html
 
Last edited:
Panduan Pembelian Rumah Sitaan Bank

picture.jpg


Langkah-langkah beli rumah Lelangan Sitaan Bank - Bagaimana langkahnya. Sebenar agar bisa dapat beli rumah lelangan atau yang diambil alih bank kesempatan ini situs (blog) Rumah Dijual Surabaya bakal memberi sedikit info yang gampang mudah han bisa berguna pada orang-orang yang tengah mencari rumah murah serta mau tahu langkahnya supaya dapat memperoleh beli rumah lelangan Sitaan Bank carilah tujuan di mana perumahan yang tampak tulisan stiker rumah ini dalam pengawasan bank.

Kemudian calon konsumen mencari info Bank apa yang mengambil alih rumah itu apakah dari Bank, BTN, Mandiri, BNI atau mungkin dengan Bank yang bekerja bersama dengan perumahan itu
Kemudian baru mendatangi serta coba mencari infonya pada customer service Bank yang melayani info perumahan. Serta untuk bagaimanakah langkah langkah supaya dapat bisa beli rumah lelangan yang sita Bank Tersebut disini langkah langkah langkah Beli rumah Lelangan Sitaan bank:

Langkah Pertama mencari dahulu rumah yang ada tulisan stiker atau cat Rumah Ada dalam pengawasan Bank disitu dapat dipandang Pihak Bank mana yang mengambil alih rumah itu apakah dari Bank BTN, Mandiri, BNI, BRI atau Perbankan Lainnya

Kemudian bila telah peroleh infonya datangi kantor cabang bank setempat tempat konsumen lakukan utang credit rumah menghadap customer service untuk memperoleh info selanjutnya supaya bagaimanakah dapat beli rumah lelangan tersebut

Bila rumah yang dilelang bisa segera dibeli jadi sipembeli bisa lakukan pembelian disitu dengan juga langkah tunai atau mencicil

Umumnya untuk memperoleh beli rumah lelangan dari pihak bank sicalon konsumen isi formulir mengajukan terlebih dulu untuk direview berapakah orang yang berkeinginan untuk beli rumah lelangan tersebut

Jika ada jadwal pelelangan mintalah info pada customer service Bank bila ada jadwal pelelangan rumah

Bandrol harga Jual Rumah Lelangan Umumnya Ditetapkan oleh Bank Berapakah market Bandrol harga Paling kecil bergantung jenis serta ukuran luas tanah rumah

Baik sahabat, silakan untuk anda yang tertarik atau mau beli rumah lelangan Bank mencari infonya di mana Tempat perumahan yang telah dituju semoga berguna.

Sumber : http://photosteven.blogspot.com/2014/11/panduan-pembelian-rumah-sitaan-bank.html
 
Panduan Memilih Rumah Kontrakan yang Ideal

gambar.jpg


Panduan pilih rumah kontrakan ini saya bikin berdasarkan pengalaman pribadi. Mungkin dapat berguna untuk anda yang ingin pilih-pilih rumah kontrakan.

Pertama, pertimbangan bandrol harga. Saat sebelum memperhitungkan aspek lain, menurut irit saya, sebaiknya anda mengintip bandrol harga yang di bandrol untuk rumah kontrakan itu. Soalnya, bila harga nya selangit, sebaik serta seideal apa pun rumah kontrakan itu, kita bakal terus di buat gigit jari dengan ketidaksamaan biaya serta fakta. Pertama kali yang perlu anda tanyakan pada yang memiliki kontrakan yaitu berapakah harga nya.

Di kota-kota besar seperti Surabaya, umumnya bandrol harga sewa kontrak rumah bermacam. Dari mulai angka 6 juta sampai 25 juta pertahun ada. Umumnya yang memiliki rumah kontrakan minta 2 th. sekalian. Untuk anda yang barusan menikah atau geser kerja ke kota lain janganlah tergesa membayar dua th. sewa rumah di muka.

Sebaiknya anda mencari kos-kosan terlebih dulu. Supaya tak menyesal. Soalnya mencari rumah kontrakan itu susah-susah mudah. Bila kita kos dahulu sepanjang satu bulan, kita mempunyai banyak waktu senggang untuk survey serta mencari dan mencocokkan dengan persyaratan setelah itu. Bila tak nyaman tinggal geser mencari yang lain.

Bila telah dibayar 2 tahun duit sewa di muka, nyatanya tidak kerasan. Aduh, benar-benar kasihan. Lantaran umumnya duit kontrak tak dapat dikembalikan dengan argumen apa pun.

Kedua, pikirkan tempat. Kompleks perumahan atau perkampungan. Sesudah anda mengintip kedalaman kocek anda. Sebaiknya selekasnya mengambil keputusan ketentuan. Ingin tinggal di kompleks perumahan atau di perkampungan padat masyarakat.

Juga sebagai pertimbangan, anda dapat membaca artikel saya dengan judul mending tinggal di perumahan atau di perkampungan ya? Saya tak dapat memaksa anda untuk seide dengan saya. Silakan tetapkan pilihan sesuai sama kecenderungan anda. Yang pasti, semasing pilihan kita ada konsekwensinya. So… pikirkan yang masak deh.

Ketiga, pikirkan lingkungan Sosial. Jangan sampai anda mencari rumah kontrakan semata lantaran dekat dengan tempat kerja anda. Lingkungan sosial sangatlah utama buat anda serta keluarga. Janganlah pilih rumah di dekat tempat lokalisasi pelacuran, per####an, diskotek, panti pijat, warung remang-remang serta beberapa tempat maksiyat yang lain. Itu sungguh tak baik buat anda sekeluarga. Pelan namun pasti anda serta anak-anak anda bakal tercemari maksiyat yang ada di sekitar rumah anda.

Ke empat, pertimbangan tingkat kebisingan. Janganlah pilih rumah kontrakan yang posisinya dekat dengan bengkel maupun pasar. Anda dapat tak tidur pulas dibuatnya. Terkecuali juga polusi sampah serta asap yang bikin anda akan tidak nyaman.

Demikian sebaliknya pastikan rumah yang dekat dengan masjid. Supaya ketenangan serta kenyamanan bukan hanya datang dari kedisiplinan tetapi juga dari kedekatan dengan Allah. Rumah yang dekat dengan masjid bakal jadikan kita diingatkan untuk disiplin shalat 5 saat. Belum lagi acara pengajian akan gampang terakses.

Kelima, Pikirkan keluarga anda. Untuk anda yang baru menikah serta belum mempunyai anak, tidak kenapa menyewa satu paviliun atau bedeng atau rumah susun yang segera kamar. Tetapi untuk anda yang telah beranak pinak, saya rasa tak bijak pilih tempat tanpa ada kamar.

Sekurang-kurangnya ada ruangan tamu, kamar tidur serta dapur didalam rumah. Agak miris dengan tata kota yang penuh sesak dipadati kos-kosan. Kamar memiliki ukuran 3 x 4 di huni oleh keluarga beranak 2.

Ya ampuun… bagaimanalah bila mau berhajat biologis suami-istri. Mosok dipandang anak-anak. Ini jelas-jelas tidak syar’i. Sayangnya pemerintah abai serta berkesan tidak care dengan tata kota. Coba sesekali anda kunjungi rumah susun atau kos-kosan di gang-gang sempit. Inilah cikal akan yang melahirkan pergaulan yang kacau balau.

Ke enam, pertimbangan kamar mandi. Nah, bila aspek-faktor di atas telah tercukupi cobalah saat ini saksikan lebih cermat kamar mandinya. apakah posisi kamar mandi didalam atau diluar rumah. Saya sangatlah tak menyarankan mengambil rumah atau kos-kosan yang kamar mandinya ada diluar rumah. Ini sangatlah merepotkan. Terlebih bila anda masih tetap mempunyai balita.

Carilah rumah kontrakan yang kamar mandinya didalam rumah. Teliti juga keadaan kran air, apakah air bisa mengalir lancar. Bagaimanakah dengan juga pembuangan air. Adakah sumbatan di pipa pembuangan.

Soalnya pengalaman kami kontrak di perkampungan masyarakat daerah gunug anyar tengah Surabaya, saluran pembuangan nyatanya lebih rendah dari selokan. Hingga bila musim hujan, rumah itu banjir. Tidak dari luar namun dari kamar mandi karna air hujan masuk melalui pipa pembuangan.

Yakinkan juga bahwa kamar mandinya tak lembab. Mencari kamar mandi yang telah di keramik seluruhnya. Supaya gampang dalam bersihkan. Kamar mandi termasuk juga vital. Bila kamar mandi kondisinya jelek, ini bakal punya pengaruh pada tingkat kesehatan anda masa datang.

Ketujuh, pertimbangan air. Apakah menggunakan sanyo atau PDAM. Bila gunakan air sanyo, cermati juga kwalitas airnya. Apakah memiliki kandungan logam berat atau tak. Apakah berbau atau tak. Bila kwalitas airnya bagus, apakah volume air untuk keperluan keseharian memenuhi atau tak.

Sebagus apa pun keadaan rumah serta lingkungan, semurah apa pun bandrol harga sewa kontraknya bila keperluan air susah dibuka, jadi kehidupan kita dirumah itu betul-betul bakal payah. Terlebih bila telah mempunyai balita yang perlu air ekstra sudah pasti.

Satu minggu sesudah pernikahan saya, suami memperoleh tawaran rumah gratis. Rumah bapak angkatnya. Tempat tinggalnya bagus, besar, dengan perlengkapan lengkap, indah, asri, serta jauh dari kebisingan. Pas sekali untuk pengantin baru jenis kami. Hehe… namun satu kekurangannya, tidak ada air.

Saat itu musim kemarau. Sanyo hidup namun tidak mengalirkan air. Kalaulah mengalir, air di sumur kotor serta berkarat, sekalipun tidak bersih.

Sesaat air PDAM belum ada, lantaran tempat yang agak terisolir. Minta ke beberapa tetangga juga tak mungkin saja, lantaran di samping kanan kiri, depan, belakang belum ada rumah tetangga. Yang ada cuma kebun melinjo yang ranum. Atau jika Anda merasa lebih baik membeli rumah saja, Anda dapat membelinya di website Dijual Rumah Sidoarjo.

Sumber : http://makeawishtonight.blogspot.com/2014/11/panduan-memilih-rumah-kontrakan-yang.html
 
Back
Top