Tips Bikin Pelembab Rambut dan Scrub Wajah dari Alpukat

Kalina

Moderator
Tak hanya dikonsumsi secara langsung atau pun dijadikan minuman jus, ternyata buah alpukat memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh Anda. Buah berwarna hijau ini dapat dijadikan sebagai pelembab rambut dan scrub wajah. Bagaimana cara membuatnya? Berikut ulasan yang dilansir dari Brit Sabtu (22/11/2014):



Bahan yang Diperlukan

1. Buah alpukat
2. Madu
3. Mayonnaise

Cara Pembuatan

Pertama-tama, haluskan lah alpukat dengan menggunakan blender. Tambahkanlah sedikit air agar tidak terlalu kental. Setelah melakukan proses blender, siapkanlah mangkuk kecil lalu letakkanlah adonan buah alpukat tersebut.Setelah itu, campurkanlah alpukat, madu dan mayonnaise lalu aduk hingga merata dengan menggunakan sendok.
Alpukat dapat melembabkan rambut dan wajah Anda. Selain untuk wajah menjadi lebih halus dan kotoran dapat terangkat.Sementara untuk rambut selain melembabkan juga dapat memperkuat akar rambut Anda.

Scrub

Untuk mengaplikasikan alpukat sebagai scrub wajah Anda caranya pun sangat mudah. Pertama, bersihkan wajah dan kedua tangan Anda dengan air terlebih dahulu lalu keringkan. Setelah itu, mulailah mengaplikasikan alpukat ke wajah dengan menggunakan jari Anda. Oleskanlah campuran alpukat tersebut hingga merata lalu pijitlah secara perlahan.

Setelah tercampur merata, diamkanlah selama 30 menit lalu bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat. Air hangat dapat membersihkan bekas alpukat di wajah dan tidak meninggalkan jejak.

Hair Mask

Selains sebagai scrub wajah, alpukat juga sangat berguna untuk melembabkan rambut Anda. Oleskanlah campuran alpukat ke rambut mulai dari akar hingga ujung secara merata hingga tak ada bagian yang tersisa. Diamkan selama sepuluh menit lalu bilas dengan air hangat.

c53cc740-58e4-11e4-baa8-69944a3fe2c7_Logo-Liputan-6-512x512-copy.PNG
 
Back
Top