Tips sebelum membeli asuransi mobil

acamitraca

New member
Memiliki mobil adalah dambaan bagi setiap orang, untuk itu jika sudah memiliki mobil pasti kita akan merawatnya dengan sebaik mungkin. “Asuransi” merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk melindungi mobil yang kita punya dari kerugian yang dapat mengakibatkan rusaknya mobil kita. Kini sudah semakin banyak produk asuransi mobil yang ditawarkan, pemikiran teliti sebelum membeli, perlu diterapkan agar tidak menyesal dikemudian hari sebelum
memutuskan untuk memilih satu dari sekian produk asuransi mobil yang ditawarkan. Berikut adalah tips dalam memilih asuransi mobil :

Tentukanlah jenis perlindungan yang anda inginkan sesuai dengan kebutuhan,seperti misalnya . Perlindungan secara menyeluruh (All Risk) ) memberi proteksi yang paling baik, tapi Anda perlu memperhitungkan sisi ekonomisnya.
Jangan terpaku pada besar kecilnya premi yang harus dibayar, lihat kredibilitas perusahaan tersebut, terutama dari segi pelayanan, penanganan klaim dan kemampuan keuangannya.
Apakah perusahaan itu memberi benefit tambahan yang dapat menguntungkan anda, seperti pelayanan klaim 24 jam, derek gratis, jaminan proses klaim 24 jam,
Bila perusahaan asuransi ada yang mengobral diskon, sebaiknya anda jangan mudah percaya, siapa tau pelayanan yang diberikan malah merugikan anda, karena OJK memberikan tarif premi yang sama kepada perusahaan asuransi
Banyak perusahaan asuransi yang kredibel dan bonafid, walau tanpa dukungan perusahaan re-asuransi. Namun tak ada salahnya mencari tahu track record perusahaan re-asuransi (bila ada).
Ada baiknya Anda melihat jaringan bengkel rekanan perusahaan itu. Berapa jumlahnya, dimana lokasinya dan bagaimana kualitas bengkel-bengkel tersebut.
Pahami betul apa saja hak dan kewajiban Anda. Apa yang boleh Anda lakukan dan apa yang tidak. Apakah ada pengecualian dalam kontrak polis, apa untung ruginya bagi Anda?
Jangan asal memilih. Jangan tergoda dengan premi murah, karena premi murah tidak berarti pembayaran klaim mudah. Begitu pula dengan tawaran fasilitas atau bonus-bonus dan lain sebagainya, karena belum tentu fasilitas atau bonus tersebut sesuai dengan kebutuhan kita.

Asuransi mobil ACA merupakan perusahaan asuransi yang terpercaya, dengan service yang baik, tersebarnya bengkel rekanan, bahkan memberikan fasilitas mobil pengganti.. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai asuransi mobil ACA ,Gaby Yong di 0856-7177-306 atau Sharon Tio di 0818-888-107 . Atau kunjungi web www.mitraca.com atau www.infoasuransimobil.com
 
Back
Top