Tips Menata Rumah Minimalis Agar Terlihat Luas

daivomaradenna

New member
Umumnya, rumah yang berukuran lebih besar lebih banyak memberikan kemudahan dalam hal penataan ruangan agar terasa lebih nyaman dan sedap dipandang. Karena terbatasnya lahan untuk membangun rumah yang luas dan besar, akhirnya banyak orang yang beralih untuk membangun rumah minimalis dan sederhana.

Bagi Anda yang memiliki rumah minimalis kini tak perlu canggung atau malu, karena sekarang sudah banyak cara yang bisa menjadikan rumah minimalis milik Anda menjadi terlihat lebih luas dan tidak kalah mewahnya dengan rumah yang berukuran lebih besar

image.jpg


Ada beberapa tips yang akan saya berikan agar rumah sederhana minimalis milik Anda terlihat lebih luas ;

1. Hindari Cat Berwarna Putih Untuk Rumah

Banyak yang beranggapan jika menggunakan cat berwarna putih rumahnya akan terlihat sejuk dan luas. Berbeda dengan pendapat para desainer interior yang mengatakan bahwa, rumah akan terlihat lebih sempit bila menggunakan cat berwarna putih. Seperti yang dijelaskan oleh seorang desainer interior bahwa, jika penerangan di dalam rumah Anda redup dan dinding ruangan menggunakan berwarna putih, maka akan terlihat suatu bayangan yang akan menyebabkan ruangan rumah Anda terlihat kotor dan suram.

Jika Anda memiliki rumah yang berukuran kecil, sebaiknya mendapatkan penerangan yang cukup agar ruangan terlihat luas.

2. Menambahkan Cermin Di Dalam Ruangan

Dengan adanya cermin di dalam ruangan rumah, maka akan membantu penerangan di dalam rumah karena cermin memiliki sifat yang dapat memantulkan cahaya lampu. Letakan cermin besar di sudut ruangan atau di belakang salah satu furniture agar mendapatkan cahaya yang cukup.

3. Gunakan Perabotan Yang Memantulkan Cahaya

Selain menggunakan cermin besar, Anda juga bisa menggunakan perabotan atau furnitur yang sifatnya dapat merefleksikan cahaya ataupun objek lain yang ada di depannya. Contohnya seperti, perabotan lainnya yang berbahan dasar alumunium atau vas bunga yang berbahan stainless steel.

Hal terpenting yang harus diperhatikan agar ruangan terlihat terang dan lebih luas adalah cahaya yang cukup pada ruangan Contoh benda-benda lainnya yang permukaannya mampu merefleksikan objek adalah kaca atau gelas. Fungsi dari benda-benda tersebut selain untuk merefleksikan objek, juga mampu membuat suasana ruangan terlihat lebih ringan.

4. Penempatan Furnitur Besar

Menggunakan satu furnitur besar di dalam rumah lebih baik bila dibandingkan menggunakan furnitur kecil tapi banyak. Seperti, satu lampu gantung besar, satu karpet besar atau satu cermin besar. Anda akan lebih memudahkan untuk membereskan atau mengubah penataannya jika sewaktu-waktu Anda bosan bila perbotan di ruangan sedikit.

5. Lukisan Berukuran Besar

Lukisan mampu menarik perhatian tamu apabila sewaktu-waktu ada yang berkunjung ke rumah Anda. Maka, letakan lukisan yang besar dengan gambar yang indah dan unik di salah satu sudut ruang tamu rumah Anda. Tips Menata Rumah Minimalis Agar Terlihat Luas.
 
Pake cermin tuh paling manjur banget. Di ruang tamu ane mau ditambahin cermin biar keliatan lega dikit
 
Wah saya kira dengan cat putih rumah minimalis bakal terlihat lebih nyaman.
trs menempatkan barang besar sebagai furniture mungkin bisa menjadikan rumah terlihat luas juga ya?
 
Iya bener den, abis biasanya orang selalu pake cat putih katanya biar keliatan luas kan yak
 
Back
Top