KACA MOBIL ANDA BERJAMUR? TIPS MUDAH MEMBERSIHKANNYA
 
Go Back   Home > Otomotif & Perlengkapannya

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


KACA MOBIL ANDA BERJAMUR? TIPS MUDAH MEMBERSIHKANNYA

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

KACA MOBIL ANDA BERJAMUR? TIPS MUDAH MEMBERSIHKANNYA

Panas terik dan hujan deras kini datang tak menentu menimbulkan beberapa efek kurang baik pada mobil dan salah satunya timbul jamur di kaca mobil akibat tetesan hujan yang kering karena panas. Kaca mobil yang buram karena banyak kotoran atau jamur yang menempel, tentu akan mengganggu pemandangan. Bahkan, pada malam hari, pandangan pengemudi menjadi terhalang dan akibatnya pun akan fatal.

Membersihkan kaca mobil bukan sekedar membuat lebih kinclong. Kaca yang terlihat bening akan membantu visibilitas saat mengemudi yaitu pandangan lebih jelas, terlebih pada saat malam hari untuk menghilangkan efek bias cahaya lampu dari luar.
Ada beberapa cara membersihkan kaca mobil bebas dari jamur atau kotoran yang menempel diantaranya:

1. Membersihkan Kaca Mobil Memakai Minuman Soda
Anda tentu sering melihat atau bahkan pernah mengkonsumsi minuman soda gembira. Nah, untuk membersihkan jamur di kaca yang membandel kita membutuhkan minuman soda murni tanpa tambahan apapun. Namun, sebelum membersihkan jamur atau noda, bersihkan dahulu kaca mobil yang berjamur atau bernoda tersebut, namun jangan diguyur air. Hal itu dimaksudkan agar unsur kimia yang ada di minuman soda itu tidak bersenyawa dengan air. Setelah kaca dibersihkan, proses pembersihan bisa dimulai. Caranya ambil lap bersih yang kering, kemudian basahi dengan cairan atau minuman soda itu dan gosok-gosoklah. Ulangi cara itu beberapa kali hingga noda atau jamur hilang.
2. Membersihkan Kaca Mobil Siram dengan air tembakau
Cara lain yang cukup ampuh untuk menghilangkan noda atau jamur di kaca adalah dengan menggunakan air tembakau. Caranya, ambil segenggam tembakau kering lalu rendam dalam segayung air bersih selama 15 menit. Pastikan air tidak bercampur dengan sabun atau detergen dan berbagai zat lain serta gunakan air dingin yang belum direbus. Sembari menunggu rendaman tembakau, Anda bisa bersihkan kaca mobil yang akan dibersihkan dengan air dingin bersih. Setelah kaca disiram air dan cukup kering, siram dengan menggunakan air rendaman tembakau lalu gosong-gosoklah dengan busa yang kering dan bersih. Lakukan berulang-ulang hingga jamur kaca hilang, lalu bilas kaca dengan air bersih.

Ada juga cara lain membersihkan kotoran atau jamur yang menempel pada kaca mobil, yaitu:
1. Bersihkan kaca mobil dengan menggunakan air bersih.

2. Pastikan tempat mencuci dan memoles kaca terlindungi dari panas matahari. Hal tersebut bisa menyebabkan carian pembersih tersebut cepat mengering, dan meninggalkan residu yang berakibat munculnya flex pada permukaan kaca.

3. Gunakan kain microfiber untuk mendapatkan hasil maksimal saat memoles, jika tidak ada, bisa menggunakan kain biasa.

4. Oles atau semprot bagian kaca yang akan dibersihkan menggunakan obat lalu usap dengan kain hingga terlihat bening.

5. Bilas daerah itu dengan air. Lanjutkan hingga seluruh kaca dipoles dengan baik.

6. Dahulukan kaca depan karena memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Jangan khawatir ketika obat pemoles kaca menyentuh bodi mobil, lekas bilas permukaan tersebut dengan air agar tidak merusak cat.

7. Ulangi proses di atas jika Anda merasa belum mendapatkan hasil maksimal.

8. Baca beberapa peraturan pada pembersih kaca karena ada spesifikasi tertentu yang harus diperhatikan meski pada umumnya semua memiliki langkah yang sama.
Cara Mencegah Kaca Mobil Berjamur
Segeralah mencuci mobil, terutama kaca sesaat setelah mobil kehujanan. Bila tidak sempat mencuci atau mengguyur dengan air, bersihkan kaca dengan kemoceng kering atau mengelap dengan lap kanebo yang basah. Selain itu, jangan parkir mobil di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung. Radiasi sinar ultra violet bisa menjadikan kotoran menempel kuat dan akan menjadi jamur bila tidak segera dibersihkan.

Kutip:
Agar mobil awet memang diperlukan proteksi ektra dalam merawat dan memelihara serta memberikan perlindungan asuransi yang terbaik dan terpercaya. Karena itu percayakan mobil super mewah Anda pada Asuransi Central Asia yang merupakan asuransi mobil terbaik dan terpercaya dimana bekerjasama dengan bengkel rekanan authorized bermutu prima. Segera hubungi Gaby Yong di 08567177306 atau Sharon Tio di 082198207682 untuk memperoleh keterangan dan informasi lebih lanjut.
acamitraca acamitraca is offline
City Level

Post: 241
iTrader: (0)
 
Reputasi: 0

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: KACA MOBIL ANDA BERJAMUR? TIPS MUDAH MEMBERSIHKANNYA

Den/non, untuk beberapa pembeli pertama di ii, kasih diskon ya. Ayo yang lagi butuh dibeli ya
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.601
iTrader: (0)
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

loading...
Reply
 


Fitur baru : iTrader, yaitu catatan Feedback/Testimonial positif atau negatif, dari pembeli atau penjual yang pernah bertransaksi sebelumnya untuk masing-masing member, hanya untuk di forum Jual & Beli dan sub forumnya.

Berikanlah iTrader untuk penjual atau pembeli yang pernah melakukan transaksi dengan anda. Langkahnya :
- Klik link iTrader pembeli/penjual yang dituju untuk masuk ke halaman iTradernya
- Pada halaman iTradernya, klik "Submit Feedback For Username"
- Selanjutnya anda sudah dapat memberikan Feedback positif atau negatif pada iTrader nya

Dapatkan dan kumpulkan iTrader, semakin banyak semakin terpercaya untuk bertransaksi.
Jika iTrader anda masih nol (0), dapatkanlah iTrader pertama anda dengan melakukan transaksi pertama anda di forum Jual & Beli ii

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.