7 Cara Tonjolkan Kecantikan Bagi Penyandang Disabilitas

Kalina

Moderator
Setiap wanita itu cantik. Namun, jika Anda tidak memiliki rasa percaya diri, cahaya kecantikan dalam diri Anda tidak akan terlihat. Kecantikan sejati berasal dari dalam diri masing-masing, tidak hanya dari penampilan luar saja.

Hukum ini pun berlaku tak terkecuali untuk seorang penyandang disabelitas. Tentunya, bukan kecacatan jiwa dan hati nurani. Penyandang disabelitas juga manusia sama seperti yang lainnya.

Hal yang terpenting bagi Anda agar tetap tampil cantik adalah mempercantik jiwa Anda. Bagaimana caranya? Berikut adalah tujuh cara tonjolkan kecantikan bagi penyandang cacat seperti yang dilansir dari laman Wikihow, Jumat (12/12/2014):


1. Anda Cantik Apa Adanya

Semua orang itu berbeda dan spesial dengan caranya masing-masing. Berpikir bahwa kekurangan tersebut akan membuat terlihat jelek justru akan membuat Anda tidak percaya diri dan nyaman. Kecantikan sejati bersinar dari dalam diri Anda.

2. Percaya Diri

Tidak peduli apa saja yang menjadi kekurangan Anda tersebut, percayalah bahwa hal tersebut akan membawa Anda ke arah positif. Jangan biarkan orang-orang memberi pandangan yang mengintimidasi Anda. Jika masih terjadi, jangan malu dengan diri Anda.

3. Jadi Diri Anda Sendiri

Tidak ada alasan untuk malu dengan diri atau kekurangan yang Anda miliki. Semua terjadi karena sebuah alasan. Tidak banyak yang bisa Anda perbuat, kecuali mencintai kekurangan diri sendiri.

4. Jadi Orang Baik dan Sabar

Selalu ada orang yang merendahkan kita, tak peduli Anda normal atau penyandang disabelitas. Mereka merasa itu hal yang menyenangkan. Namun, jika Anda bisa meredam amarah dan tetap sabar, kecantikan Anda tak tertandingi.

5. Cobalah Untuk Bergaul

Jangan takut untuk berhubungan atau sekedar menyapa orang lain. Pandang mereka dan berikan senyuman terbaik yang Anda miliki. Kemudian sapalah mereka. Memperlakukan mereka seperti itu akan membuat orang lain merasa senang.

6. Tunjukkan dan Pertahankan Selera Humor Anda

Senyum bisa membuat Anda semakin cantik. Salah satu cara membuat senyuman menjadi terlihat tulus adalah tertawa. Humor bisa membuat mood meningkat dan membuat Anda semakin nyaman.

7. Jangan Berusaha Menyembunyinya

Orang-orang tidak akan menyadari kekurangan tersebut sampai Anda sendiri yang aktif menunjukkan atau menyembunyikannya. Semua orang unik dan spesial. Jangan menyembunyikan dan menipu diri sendiri. Hal ini pun berlaku bagi semua orang.

c53cc740-58e4-11e4-baa8-69944a3fe2c7_Logo-Liputan-6-512x512-copy.PNG
 
Back
Top