Tips Meninggalkan Kendaraan Dalam Waktu yang Lama

acamitraca

New member
Jika anda ingin meninggalkan mobil anda dalam waktu yang lama, sebaiknya anda harus tetap merawat nya agar tetap prima dan berungsi secara baik.
Pastikan anda telah mencuci mobil anda terlebih dahulu sebelum ditinggalkan dan lakukanlah tips-tips berikut ini:
  1. Bebaskan posisi rem tangan. Jangan biarkan mobil anda dengan konsisi rem tangan masuk pada saat akan ditinggalkan dalam waktu yang lama. Hal ini untuk menghindari adanya kelengketan antara minyak dengan piringan rem, khususnya bagi kendaraan dengan tromol roda belakang.
  2. Ganjal wiper dengan busa/kayu. Hal ini untuk menghindari mengerasnya karet wiper jika terus bersentuhan dengan kaca mobil.
  3. Jangan biarkan keempat roda mobil menempel lantai. Kondisi keempat ban mobil harus terangkat, lakukan hal ini dengan dongkrak dan stand-jack. Jadi dengan demikian suspensi mobil tetap terjaga dan tidak terbebani oleh berat kendaraan. Biasanya suspensi mobil akan naik-turun jika mobil tidak dipakai dalam waktu lama. Hal ini mengakibatkan mobil tidak nyaman jika dipakai nanti.
  4. Lepaskan aki mobil. Karena aki mobil merupakan komponen yang sangat sensitif. Bila dalam waktu dua minggu mobil tidak pernah dinyalakan maka dapat berpengaruh terhadap aki.
  5. Yang terakhir, jangan lupa memberikan pengharum mobil dan tutupi mobil dengan cover. Karena, dengan pengharum mobil tersebut dapat mengurangi bau tidak sedap dalam mobil jika ditinggalkan dalam waktu lama. Partikel-partikel debu juga akan dengan mudah masuk ke dalam mobil melalui celah-celah mobil dan untuk menghindari hal ini, tutupi mobil dengan cover mobil yang dapat dibeli di toko aksesoris mobil.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai asuransi umum dapat menghubungi Gaby di nomor 08567177306 atau Sharon di nomor 082198207682. atau kunjungi www.mitracaonline.com
 
Back
Top