Pengendara Pemula? Berikut Tips Parkir yang Baik

acamitraca

New member
Bila anda seorang pengendara mobil yang terbilang baru, bisa dipastikan pada saat memarkir mobil tentu harus ekstra hati-hati. Jika tidak, mobil akan tergores atau justru mengalami hal yang jauh lebih fatal. Berikut ini sedikit tips bagaimana parkir mobil yang aman tanpa meninggalkan gores.

Langkah pertama, parkirlah di tepi jalan. Pastikan Anda memarkir mobil di tempat yang aman dari lalu lalang mobil lain, terutama pada malam hari.

Langkah kedua, ketika berada di area parkir, mundurkan mobil pelan-pelan saat memasuki ruang parkir dan beri jarak yang cukup baik pada sisi belakang atau samping mobil supaya mobil mudah dikeluarkan nantinya. Selain itu, bahan bakar pun menjadi lebih irit karena memungkinkan kita sedikit melakukan manuver pada saat kondisi mesin panas.

Untuk langkah ketiga, amati keadaan sekitar melalui spion serta area bahu area bahu untuk memastikan keadaan di belakang mobil pada saat parkir. Jangan terlalu mengandalkan sensor parkir untuk memandu Anda karena tidak selalu akurat.

Sementara untuk yang keempat, hindari berhenti tiba-tiba pada saat mencari tempat parkir. Mengemudilah secara hati-hati untuk mencari tempat parkir yang aman dan lebih luas sehingga mobil tidak berdempetan dengan mobil lain.

Nah untuk langkah kelima, pada saat parkir di area supermarket, jauhkan mobil dari troli agar mobil tidak tergores troli.

Dan terakhir, jangan lupa untuk membuka jendela mobil dan matikan audio pada saat parkir agar dapat mendengar dengan jelas keadaan di sekitar sebelum sempat melihatnya.

Sudahkah mobil anda diasuransikan? jika belum segeralah asuransikan mobil kesayangan anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai asuransi mobil dapat menghubungi Gaby di nomor 08567177306 atau Sharon di nomor 082198207682. atau kunjungi www.mitracaonline.com
 
Back
Top