Nikmati Wisata Kuliner di Pasar Ceplak Garut
 
Go Back   Home > Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Nikmati Wisata Kuliner di Pasar Ceplak Garut

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Tempat Rekreasi] Nikmati Wisata Kuliner di Pasar Ceplak Garut

Garut gak hanya terkenal dengan dombanya yang unik dan jadi icon garut. Tapi lo kudu tahu di Garut juga ada wisata unik yang patut lo kunjungi, namanya Pasar Ceplak. Pasar ini termasuk lokasi wisata kuliner di mana lo bisa mencicipi kuliner khas kota Garut yang tentunya dengan harga yang pas di kantong.

Kenapa dinamain Ceplak? Ini awalnya dari cerita rakyat. Dulu itu Garut pernah ngalamin musim kemarau panjang dan bikin orang Garut sulit dapat bahan makanan. Nah yang ada saat itu cuma oyek dan singkong doang. Pas tuh orang-orang makan oyek ama singkong kedenger bunyi ceplak (mengecap).

Dari situlah asal pasar ceplak muncul dan terkenal di antara pedagang. Tapi ada juga sih versi lain, kata orang-orang sana pasar ceplak itu karena orang yang berdatangan ke pasar datang hanya untuk ngunyah (nyeplak) makanan habis itu pergi.



Nih pasar beda dengan pasar pada umumnya. Kenapa? Karena lokasinya hanya untuk wisata kuliner yang khusus jual makanan dan minuman khas kota yang terkenal dengan dombanya itu. Di Ceplak lo bakal nemu banyak gerobak dan dan stand makanan berjejer jualin dagangan gitu.

Kalau lo mau dateng, jangan dateng pagi, gan. Gak bakal nemu apa-apa, soalnya bukanya dari jam 3 sore sampe jam 3 pagi, nah kalau dateng pas jam 3 pagi yah udah pada kukut dagangannya.

Mending kalau ada sisa, palingan nemu orang udah pada beres-beres. Ada beragam kuliner lezat di Ceplak, dan biarpun dibukanya dari jam 3 sore, tapi pasar ini ramai selepas maghrib atau sekitar jam 7 malam.

sumber
timothyganda timothyganda is offline
City Level

Post: 199
 
Reputasi: 10

Loading...
       

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Info berbagai tempat Wisata di Purwakarta mulai dari wisata alam,wisata budaya,wisata ziarah,dan wisata kuliner anak_dumai Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel 6


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.