6 TIPS PARKIR MOBIL BAGI PEMULA

acamitraca

New member
Parkir Mobil
Bagi anda seorang pemula yang baru bisa mengendarai mobil, mungkin parkir merupakan salah satu hal yang terbilang sulit dan menakutkan bagi anda, tapi jangan lah takut untuk terus belajar memarkirkan mobil anda. Untuk itu tentu kita harus ekstra hati – hati. Jika tidak mobil akan tergores atau justru mengalami hal yang jauh lebih fatal. Berikut tips bagaimana parkir mobil yang aman tanpa meninggalkan kerugian bagi mobil anda.


  • parkirlah di tepi jalan. Pastikan Anda memarkir mobil di tempat yang aman dari lalu lalang mobil lain, terutama pada malam hari.
  • ketika berada di area parkir, mundurkan mobil pelan-pelan saat memasuki ruang parkir dan beri jarak yang cukup baik pada sisi belakang atau samping mobil supaya mobil mudah dikeluarkan nantinya. Selain itu, bahan bakar pun menjadi lebih irit karena memungkinkan kita sedikit melakukan manuver pada saat kondisi mesin panas.
  • Amati keadaan sekitar melalui spion serta area bahu area bahu untuk memastikan keadaan di belakang mobil pada saat parkir. Jangan terlalu mengandalkan sensor parkir untuk memandu Anda karena tidak selalu akurat.
  • Hindari berhenti tiba-tiba pada saat mencari tempat parkir. Mengemudilah secara hati-hati untuk mencari tempat parkir yang aman dan lebih luas sehingga mobil tidak berdempetan dengan mobil lain.
  • Pada saat parkir di area supermarket, jauhkan mobil dari troli agar mobil tidak tergores troli.
  • Jangan lupa untuk membuka jendela mobil dan matikan audio pada saat parkir agar dapat mendengar dengan jelas keadaan di sekitar sebelum sempat melihatnya.
Walaupun kita sudah berhati – hati dalam berkendara, tapi kadang jika kita sedang sial kita bisa saja terkena musibah yang dapat merugikan kendaraan kita, maka dari itu jangan ragu untuk memberikan perlindungan asuransi bagi kendaraan anda, untuk mengurangi resiko kerugian yang disebabkan musibah yang terjadi.
 
Last edited by a moderator:
Back
Top