New For Old Dalam Asuransi Kendaraan Bermotor

acamitraca

New member
attachment.php

Ada banyak cara bagi perusahaan Asuransi untuk memberikan ganti rugi pada tertanggung yang mengalami musibah atau kerugian atau kerusakan akibat hal-hal yang dijamin dalam polis. Sasaran Asuransi adalah untuk memberikan kompensasi keuangan yang pas bagi tertanggung pada posisi yang sama setelah kejadian sebagaimana sebelumnya. Jadi pada dasarnya ganti rugi yang diberikan tidak boleh memberikan keuntungan dari musibah atau kerugian yang terjadi.

Dalam Asuransi kendaraan bermotor, beberapa metode ganti rugi yang diberikan adalah seperti dengan replacement penggantian dengan cara mengganti yang rusak dengan barang yang sama. Lalu juga dengan metode New for Old, bila dalam sebuah polis jaminannya merupakan New for Old artinya bahwa pembayaran ganti rugi tidak dikurangi dengan unsure wear and tear seperti depresiasi karena usia mobil. Dalam hal ini berarti tertanggung akan menerima pembayaran ganti rugi lebih besar dari pada perhitungan ganti rugi yang pada umumnya. Perhitungan ganti rugi pada umumnya disesuaikan dengan usia mobil dan mengalami depresiasi berkisar 10-15% per tahun.

New For Old dalam Asuransi Kendaraan Bermotor memberikan artinya menggantikan mobil yang hilang dengan kondisi yang terbaru. Pada umumnya mobil yang hilang diganti sesuai dengan type dan tahun mobil, artinya dihitung depresiasinya. Misalnya mobil Innova tahun 2012 hilang maka bila dicover dengan kondisi New for Old maka mobil digantikan dengan mobil yang baru pada saat kejadian, bila dicover dengan kondisi standard akan digantikan sesuai dengan harga mobil pada tahun dan type yang sama.

Untuk informasi Asuransi kendaraan bermotor dapat menghubungi Asuransi Central Asia di 08567177306 (Gaby Yong) atau di 082198207682 (Sharon Tio) untuk memperoleh keterangan dan informasi lebih lanjut. atau www.mitracaonline.com | www.infoasuransimobil.com
 

Attachments

  • Klaim asuransi.jpg
    Klaim asuransi.jpg
    59.5 KB · Views: 82
Back
Top