TENTANG KAPOLRI - BUDI GUNAWAN

mas_ian

New member
Fraksi Partai Golkar, Senin (12/1/15), mendesak agar Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengungkapkan alasan percepatan pemberhentian Kapolri Jenderal Sutarman dan mengusulkan calon tunggal Kapolri Komjen Pol. Budi Gunawan.

Desakan itu disampaikan saat Wakil Sekjen Partai Golkar Tantowi Yahya sesaat sebelum mengikuti rapat paripurna di Gedung Nusantara II DPR, Senayan, hari ini.

Politisi Partai Golkar itu mengimbau agar Jokowi menjelaskan alasan pemberhentian Kapolri Jenderal Pol. Sutarman yang masa pesiunnya berlangsung Oktober mendatang.
sumber:
http://www.kabarsatu.co/archives/6298
6298
 
Last edited by a moderator:
Eks Ketua PPATK Sebut Calon Kapolri Miliki Rapor Merah

budi-gunawan1.jpg

Mantan Kepala Pusat Pelaporan Analisa dan Transaksi Keuangan (PPATK), Yunus Husein, Selasa (13/1/15), menyebut penunjukan Komjen Pol. Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri oleh Presiden Jokowi memiliki keganjilan.

Malahan, tak segan Yunus Husein dalam akun twitter pribadinya: @YunusHusein, menyebut jenderal
bintang tiga memiliki rapor merah dan masuk kategori menurut PPATK tak layak rekomendasi.

Meski begitu, ia pun mengungkapkan, secara konstitusi Presiden mengantongi hak prerogatif dalam
mengangkat kapolri dan jaksa agung.

“Tetapi dlm NAWA CITA Pres berjanji mengangkat pejabat yg berintegritas baik,” kicau Yunus.

“Utk mengetahui integritas calon pjbt publik Pres dg Governance yg baik dpt meminta info dr masy, KPK, PPATK, Dirjen Pajak, Komnas HAM dll”.

sumber: http://http://www.kabarsatu.co/archives/6311
 
KPK Tetapkan Calon Kapolri Budi Gunawan Resmi Tersangka

budi-gunawan2.jpg

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (13/1/15), menetapkan calon tunggal Kapolri sebagai tersangka dalam suap dan laporan harta yang tak wajar.

“Kita sudah menemukan kasus transaksi mencurigakan atau transaksi yang tak wajahr dari pejabat negara,” jelas Abraham Samad.

Penyelidikan dilakukan sejak Juni 2014 kemarin oleh penyidik komisi antirasuah tersebut.

“KPK menemukan peristiwa pidana dan lebih dari dua alat bukti dari penyelidikan ke penyidikan,”

“Menetapkan tersangka Komjen Pol. BG (Budi Gunawan) sebagai kepala biro deputi pembinaaan karir dan sumber daya manusia Mabes Polri sepanjang 2003-2006, atas penerimaan suap dan gratifikasi,” jelas Samad.

Pernyataan itu diamini Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto hari ini di Gedung KPK.

Belum dijelaskan secara detail dari kasus apa calon kapolri tersebut menjadi tersangka.

sumber: http://http://www.kabarsatu.co/archives/6316

nah loh.....
 
Re: KPK Tetapkan Calon Kapolri Budi Gunawan Resmi Tersangka

Budi Gunawan kabarnya salah satu calon mentri, tapi dapat peringatan merah dari KPK, jadi tidak jadi

kenapa diangkat jadi calon tunggal Kapolri ya?
 
Re: KPK Tetapkan Calon Kapolri Budi Gunawan Resmi Tersangka

klo gak karena balas budi, ya balas gunawan om admin, kekekekek....
 
Re: KPK Tetapkan Calon Kapolri Budi Gunawan Resmi Tersangka

wah ini bakal ada cicak vs buaya jilid 2 siapa yang akan terjungkal,semoga KPK tidak terjungkal dan tersudut karena menetapkan bakal calon orang nmr 1 POLRI di seluruh indonesia
 
Komjen Budi Gunawan Masuk Radar KPK Sejak 2010

budi-gunawan-4-400x300.jpg


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (14/1/15), menegaskan, penyelidikan Komjen Pol. Budi Gunawan sejak Juni 2014 kemarin. Meski begitu, sejak ada laporan dari Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) 2010 kemarin, langkah penyelidikan secara hukum sudah dilakukan penyidik komisi antirasuah tersebut.

Aksi itu berkaitan erat atas rekening kepemilikan rekening gendut dan adanya transaksi mencurigakan dari anak Budi Gunawan.

“Kita sudah menemukan kasus transaksi mencurigakan atau transaksi yang tak wajar dari pejabat negara,” beber Abraham Samad, kemarin.

Samad melanjutkan, “KPK menemukan peristiwa pidana dan terdapat lebih dari dua alat bukti dari penyelidikan ke penyidikan,”

“Menetapkan tersangka Komjen Pol. BG (Budi Gunawan) sebagai kepala biro deputi pembinaaan karir dan sumber daya manusia Mabes Polri sepanjang 2003-2006, atas penerimaan suap dan gratifikasi,” jelas Samad.

sumber: http://http://www.kabarsatu.co/archives/6365

waduh parah....
 
Jokowi Dituding Ingkar Janji Ihwal Calon Kapolri

trimedya-dan-budi-gunawan.jpg

Penetapan Komjen Pol. Budi Gunawan sebagai tersangka atas kasus gratifikasi alias suap oleh KPK serta pencalonan tunggalnya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) memantik cibiran miring.

Politisi Partai Gerindra Desmond Mahesa menganggap pencalonan tunggal Komjen Pol. Budi Gunawan sebagai bentuk ingkar janji Jokowi saat memilih Budi.

Pasalnya, saat kampanye capres beberapa saat lalu, Jokowi berjanji bakal terbuka dalam proses pemilihan pejabat negara.

“Berarti dia tidak memenuhi komitmennya,” bebernya, dalam pesan singkatnya, Rabu (14/1/15) di Jakarta.

Pernyataan politisi Gerindra ini pernah ia ungkapkan pula di sebuah media nasional, pada Minggu (11/1/15) kemarin.

Ia juga menyebutkan, protes atas terjadinya kejadian ini sebaiknya dialamatkan ke Jokowi.
sumber: http://http://www.kabarsatu.co/archives/6369

wakwaw....
 
Re: Jokowi Dituding Ingkar Janji Ihwal Calon Kapolri

Desmon tidak ingkar janji. Jokow yang ingkar janji? Desmon itu belum tidak melihat kenyataan secara mendalam soal pemilihan oleh Jokowi
 
Re: Komjen Budi Gunawan Masuk Radar KPK Sejak 2010

makin panas pertarungan KPK vs polri jilid 2 sekarang lagih heboh beredar fhoto mesra dan romantis antara abraham sama dan putri indonesia 2014 Elvira Devinamira Wirayanti
 
Re: Komjen Budi Gunawan Masuk Radar KPK Sejak 2010

makin panas pertarungan KPK vs polri jilid 2 sekarang lagih heboh beredar fhoto mesra dan romantis antara abraham sama dan putri indonesia 2014 Elvira Devinamira Wirayanti
namanya juga laki-laki punya jabatan + duit,,mau foto mesra ame siapa lagi klo buakan sebohai-bohainya wanita,,emmmm :D
 
Eks Kapolri Akui Penetapan Tersangka Budi Gunawan Terjadi Perang Bintang

6379

Eks Kapolri Jenderal (Purn) Chaeruddin Ismail menduga ada aksi politik di perebutan kursi kapolri.

Ia menyebut, pencalonan tunggal Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan langsung disambut dengan status tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebelum menjalani uji kelayakan di DPR.

“Tetapi kalau terjadi persaingan tidak sehat apalagi mempengaruhi politik ini yang berbahaya,” beber Chaerudin di Jakarta, Selasa (13/1/15) malam kemarin.

Mantan pucuk pimpinan Polri era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu, pada proses penjaringan calon kapolri yang dilakukan oleh Kompolnas. Hasil seleksi calon kapolri itu sudah sesuai dengan prosedur pemilihan kapolri ditunjuk oleh perwira tinggi bintang tiga.

sumber: http://www.kabarsatu.co/archives/6379
wah, makin lebar nih....
 
PKS Ingatkan Jokowi Agar Badan Cyber Nasional Tak Batasi Pers

jokowi-cium-tangan-megwati.jpg

Politisi PKS Mahfudz Siddiq, Rabu (14/1/15), mengimbau agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) memikirkan ulang pembentukan satuan unit kerja intelijen yang membidangi persoalan media massa. Eks Gubernur DKI itu disarankan agar tak memakai intelijen untuk memberangus kebebasan pers.

“Jangan sampai presiden menggunakan intelejen untuk membatasi kebebasan pers atau memberangus pers. Saya tidak tahu pesan politik apa yang ingin disampaikan Jokowi dengan pernyataan itu. Kita lihat saja nanti,” bebernya Mahfudz di Jakarta.

Ia juga meminta agar politisi PDIP itu tak cukup menggunakan Badan Intelijen Negara (BIN) untuk menganalisa dan pemberian rekomendasi untuk pengambilan keputusan dan pengambilan kebijakan pemerintahannya.

Menurut Mahfudz, jika memang Jokowi ingin membuat lembaga intelijen cyber tersebut. Badan Cyber Nasional jangan sampai menjadi instrumen mengekang kemerdekaan dan demokratisasi pers.

sumber: http://http://www.kabarsatu.co/archives/6384

gimana nih sih mas jokowi...
 
Re: PKS Ingatkan Jokowi Agar Badan Cyber Nasional Tak Batasi Pers

Jokowi itu ga usah di ingatkan. Dia hebat. Pro rakyat. tau apa yang akan dia lakukan. Pokoknya nurut aja apa kata jokowi
 
Re: Eks Kapolri Akui Penetapan Tersangka Budi Gunawan Terjadi Perang Bintang

mau perang bintang atau bukan perang bintang. Intinya calon kapolri itu sudah terbukti korupsi. Nah para koruptor ini harus di libas. Jika ada poling koruptor di hukum mati ak pasti setuju
 
Nasib Budi Gunawan Diputus Jokowi Sore Ini

Komjen-Budi-Gunawan-radarpena2.jpg

Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (14/1/15), memastikan bakal memutuskan nasib calon tunggal kapolri Komjen. Pol Budi Gunawan yang resmi menjadi tersangka oleh penetapan KPK, Selasa (13/1/15) kemarin.

Kepastian sikap Jokowi diungkap Menteri Sekretaris Negara Pratikno, di Istana Negara Jakarta hari ini.

Ia mengungkapkan, kepastian Komjen Pol. Budi Gunawan menjadi kapolri atau tidak diputuskan eks Gubernur DKI itu pada rapat terbatas.

“Tunggu nanti sore. Kita lihat nanti,” beber Pratikno.

Jokowi, lanjutnya, akan memutukan nasib eks pengawal pribadi mantan Presiden Megawati itu setelah melihat proses politik di DPR dan proses hukum di KPK pasca penetapan BG sebagai tersangka penerima kasus gratifikasi alias suap.

sumber: http://www.kabarsatu.co/archives/6389
eng, ing, eng....

“Jadi Presiden menunggu beberapa saat untuk buat keputusan dengan melihat dinamika yang terjadi di DPR dan KPK saat ini,” terang ia.
 
Eks Ketua KPK Akui Foto Mesum Samad Bagian Upaya Kriminalisasi

antasari.jpg

Eks Ketua KPK, Antasari Azhar, Rabu (14/1/15), menyebut foto mirip Ketua KPK Abraham Samad sedang mencium Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira Wirayani yang beredar di media sosial merupakan aksi kriminalisasi.

“Saya tak kaget kalau beredar foto ketua KPK dengan wanita setelah memboongkar kasus,” beber Antasari usai ditemui usai menjalani persidangan di PN Tangerang, Rabu.

Mantan jaksa ini menegaskan, aksi penyebaran foto terhadap Samad itu tak jauh beda jauh dengan kejadian yang pernah ia alami usai menguak usai kasus.

“Tidak berbeda jauh dengan yang pernah saya alami,” terangnya.

Ia mengakui, saat mengungkap kasus terdapat resiko dan kondisi itu tak perlu dikhawatirkan.

sumber: http://http://www.kabarsatu.co/archives/6394
wakwaw...
 
Re: Eks Ketua PPATK Sebut Calon Kapolri Miliki Rapor Merah

pertarungan seru 1 kartu as untuk mematikan langkah ketua kpk sudah keluar kartu as apalagi yang bakal keluar untuk mematikan langkah kpk,dan kpk akan menyerang dengan pola apakah apa harus pakai 4-3-2-1 dengan pola bertahan
 
Back
Top