tahu gejrot
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


tahu gejrot

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

tahu gejrot

pernah makan tahu gejrot ngga klo pernah bagimana rasanya
tau resepnya ngga?
kasih tau dong
azizi
azizi azizi is offline
Continent Level

Post: 3.539
 
Reputasi: 37

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: tahu gejrot

enakkkk top top top dehhh.... ^^... tadi baru makan ... gemana ya rasa?? hmm.... ada pedes na, ada asin na, ada manis,n ada asem... duh binun describe na... tau na makan sih... hehehe... ya begitu la kira2... cobain sendiri aza deh ^^
Yuu-chan
Yuu-chan Yuu-chan is offline
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: tahu gejrot

TAhu gejrot?!! widih kayak makanan anak SD.. (jadi pengen!) HaLah Puasa!!


Kalo bumbu kuahnya kayaknya terdiri dari air,gula merah/jawa,dan garam


bumbu uleknya c cuma garam,cabai rawit,bawang merah & putih..


Cara buatnya :

1. pertama bumbu kuah dihaluskan dan diberi air secukupnya
2. Teyus bumbu uleknya dihaluskan dan diberi irisan Tahu Sumedang (itu loh tahu yang berbentuk kotak yang udah digoreng dari sononya!)
3. Udah gitu bahan no 1 & 2 dicampur dan diaduk rata. Wedeh.. jadi ngiler beneran Nieh?!!
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.425
 
Reputasi: 547






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: tahu gejrot


Tahu gejrot adalah makanan khas Cirebon, Indonesia yang terbuat dari tahu dan bumbu lainnya. Tahu gejrot terdiri dari tahu yang sudah digoreng kemudian dipotong agak kecil lalu dimakan dengan kuah yang bumbunya cabe, bawang putih, bawang merah, gula. Biasanya disajikan di layah kecil. [wikipedia]
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 69.906
 
Reputasi: 1759






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: tahu gejrot

Kutip:
Oleh spirit View Post

Tahu gejrot adalah makanan khas Cirebon, Indonesia yang terbuat dari tahu dan bumbu lainnya. Tahu gejrot terdiri dari tahu yang sudah digoreng kemudian dipotong agak kecil lalu dimakan dengan kuah yang bumbunya cabe, bawang putih, bawang merah, gula. Biasanya disajikan di layah kecil. [wikipedia]
Kayak tahu acargituya?
Monoxdifly Monoxdifly is offline
National Level

Post: 667
 
Reputasi: 5



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: tahu gejrot

Kutip:
Oleh Monoxdifly View Post
Kayak tahu acar gitu ya?
kl tahu acar lbh banyak sayurannya dan ada potongan tempe juga.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 69.906
 
Reputasi: 1759






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: tahu gejrot

Jadi, kalau tahu gejrot ini diibaratkan dengan Pokemon, evolusinya gini:
Tahu gejrot -> Tahu acar -> Tahu kupat
Monoxdifly Monoxdifly is offline
National Level

Post: 667
 
Reputasi: 5






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: tahu gejrot

Kutip:
Oleh Monoxdifly View Post
Jadi, kalau tahu gejrot ini diibaratkan dengan Pokemon, evolusinya gini:
Tahu gejrot -> Tahu acar -> Tahu kupat
makanan juga bisa berevolusi ya. seperti bakso, awal mula adalah berbahan daging babi giling dan ketika masuk indonesia jadilah bakso daging sapi
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 69.906
 
Reputasi: 1759






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: tahu gejrot

Kutip:
Oleh spirit View Post
makanan juga bisa berevolusi ya. seperti bakso, awal mula adalah berbahan daging babi giling dan ketika masuk indonesia jadilah bakso daging sapi
Bakso original itu daging babi?
Monoxdifly Monoxdifly is offline
National Level

Post: 667
 
Reputasi: 5

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Tahu Udang Bungkus Kembang Tahu andy_baex Memasak & Makanan 0
Tahu Gunting andy_baex Memasak & Makanan 0
Tahu Bejeg andy_baex Memasak & Makanan 0
Sop Tahu andy_baex Memasak & Makanan 0
Martabak Tahu andy_baex Memasak & Makanan 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.