PARAHH ..!!! Ulah Hakim Sarpin Memalukan Urang Awak

heroycool

New member
Padang, PUTUSAN hakim Sarpin Rizaldi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang memenangkan Komjen (Pol) Budi Gunawan telah mencoreng nama baik urang awak (sebutan orang asal Sumatera Barat), dimana Sarpin merupakan putra Minang.

"Sangat memalukan, yang mencemarkan orang kita sendiri. Kami mengecam dia," ujar aktivis perempuan Sumatera Barat, Nurhayati Kahar, di Padang (16/2/15).

Menurutnya, hukum di Indonesia telah hancur dan tercemar dengan diterimanya gugatan Budi Gunawan. Ini menunjukkan buruknya hukum di negara ini.

Aksi Koalisi Masyarakat Sumatera Barat dalam Gerakan Satu Padu (Sapu) Koruptor digelar di depan kantor Gubernur Sumatera Barat. Sebanyak 150 peserta aksi terdiri dari akademikus, lembaga swadaya masyarakat, mahasiswa, dan sejumlah aktivis lainnya.

Aktivis antikorupsi lainnya, Carles Simabura, mengatakan keputusan Sarpin akan berbahaya dan merusak tatanan hukum. Sarpin, lanjutnya membuat malu orang minang.

"Sebagai orang Minang, kita malu dengan Sarpin. Dia layak dibuang sepanjang adat. Karena telah merusak aturan hukum," tegas Carles.(ag)

cahaya.co
 
Back
Top