ICANN Berencana Meluncurkan Nama Domain .Pro

irigster

New member
Tanggal: 27 Mar 2002
Sumber: NamaDomain.com


NamaDomain.com, Nama domain gTLD (global Top Level Domain) yang akan diluncurkan oleh ICANN nantinya adalah .Pro, yang mana nama domain ini diperuntukkan bagi kalangan akuntan, pengacara, dokter, dan professional lainnya.

Register.com bekerjasama dengan Virtual Internet dalam mengontrol registrasi .Pro dibawah naungan RegistryPro, sangat optimis akan meluncurkan nama domain .Pro sebelum akhir tahun 2002. Nama domain .Pro yang muncul sebagai domain level ketiga dimana level keduanya mengarah kepada profesi tertentu itu(bagi profesi yang legal dapat digunakan sebagai law.pro, advocate.pro atau bar.pro). Nama domain .Pro akan terjabar dalam berbagai fase. Fase pertama sudah termasuk didalamnya yaitu legal, obat-obatan dan akuntansi. Sedangkan profesi lainnya, nantinya akan termasuk dalam fase berikutnya.

Registrant yang menginginkan nama domain .Pro juga diharuskan mengisi kriteria-kriteria tertentu agar dapat disesuaikan dengan bidangnya. Yang ingin mendaftarkan nama domainnya dengan akhiran .Pro adalah merupakan anggota asosiasi tertentu (seperti. akuntan publik, pengacara, dokter, dan/atau yang sama dengan profesi-profesi tersebut diatas). Semua pengenal registrant itu nantinya akan diverifikasi lebih lanjut untuk mendapatkan nama domain .Pro yang sesuai dengan profesi yang bersangkutan.

ICANN, dalam hal ini merupakan asosiasi yang mengendalikan top level domain, baru-baru ini juga telah mengumumkan hasil akhir dari langkah-langkah peregistrasian nama domain .Pro tersebut. (FH)
 
Back
Top