ICANN Cari Pengganti Verisign Sebagai Operator dotOrg

irigster

New member
Tanggal: 06 Mar 2002
Sumber: NamaDomain.com


NamaDomain.com, Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN) bulan depan harus sudah mendapatkan operator baru untuk global Top Level Domain (gTLD) .org menggantikan NetworkSolutions Inc yang diakuisisi oleh Verisign Inc.

Keputusan ini diambil sesuai dengan kesepakatan yang telah ditanda tangani beberapa waktu yang lalu dimana Verisign Inc harus menyerahkan .org kepada ICANN paling lambat akhir tahun 2002 atau tepatnya 31 Desember 2002.

DotOrg dibentuk untuk memberikan kemudahan kepada organisasi non profit untuk meregistrasikan nama domain mereka. Namun sampai saat ini walaupun registrant bukanlah organisasi non profit tetap diterima untuk mendapatkan nama domainnya.

Beberapa organisasi dan praktisi sangat antusias menyikapi keputusan ICANN ini dan mereka sangat ingin tahu siapakah yang akan mendapatkan limpahan kekuasaan dalam mengatur hampir 2 juta nama domain dotOrg.

Menurut mereka ICANN harus bertindak cepat mulai saat ini karena waktu yang terus berjalan dan jadwal yang terlalu ketat untuk mendapatkan pengganti Verisign Inc. sebagai operator dotOrg.

"Mudah-mudahan ICANN bisa mendapatkan pengganti sebelum tahun 2002 ini berakhir", kata salah satu pengamat, Alan Davidson.
 
Back
Top