Penyebab Bunuh Diri?

Megha

New member
Tadi pagi aku baca koran, dan berdasarkan hasil dari penghitungan Derektur WHO & bidang kesehatan mental dan kekerasan bilang kalo jumlah rata-rata penduduk indonesia yang meninggal akibat bunuh diri tuh nyampe 24 orang dari 100 rebu penduduk/hari.


Emang Orang kepengen bunu diri tuh kenapa ya?
 
Mentalnya lemah, kecenderungan menghina diri sendiri (alhasil sering menganggap diri tidak berharga), cara berpikir salah (misalnya berpikir bahwa ga ada seorangpun yang sayang padahal semua orang sayang sama dy), kecerdasan emosi rendah mmm apa lagi y?
 
Pada dasarnya manusia hidup itu butuh harapan. Kalau dia merasa harapan itu tidak ada lagi, what's the point of living? Makanya hidupkan harapan di hati dan pikiran kita. Kita pun bisa jatuh ke jurang itu.

Ingat sejarah persektean di dalam & luar negeri? Kenapa kok orang gampang banget dipengaruhi sama orang-orang berkarisma "salah"? Karena manusia yang mencari harapan, ketemu orang yang salah, dia jadi salah mengartikan hidup. Kalo di dalam hidup yang sekarang dia gak happy, terus dikasih harapan sama pemimpin sekte lo bakal happy in your next life... Lagian dunia sudah menjelang akhir. The end of the world will be hell on earth. So what's the point of living? Ayuk bunuh diri rame-rame... & terjadilah bunuh diri masal seperti yang terjadi di sekte david coresh di US.

Bunuh diri bisa juga karena depresi. Nah ini urusannya ahli jiwa yang bisa jawab...
 
penyebabnya adalah.. sumber daya manusia yang amat sangat rendah... mang, semua masalah akan habis, setelah mati? KATRO, namanya!! mikir, dunkzz.. setelah mati.. apakah jasad kita cuma mati dan mati ajah? gak! tp, ruh kita.. nanti masih menghadapi berbagai macam sidang pengadilan Tuhan. ya.. kalo kita dah cukup bekal.. kalo gak? bunuh diri kan dibenci Tuhan.. menyakiti diri sendiri, lohh.. dibenci.. apalagi bunuh diri..
 
Bisa jadi si karna permasalahan yang tak kunjung dapat penyelesaiannya, sehingga mengganggap dengan bunuh diri bisa keluar dari permasalahan yang ada, kalo dah begini malah justru penyesalan yang ada, karna didunia sono denger2 yang matinya bunuh diri kaga diterima bumi....

ihhhh seyemmmmmm
 
Banyak c yang melatar belakangi penyebab dari bunuh diri.Ada yang karena ekonomi, ilmu pengetahuan tentang agama yang kurang, stress, traumatik, penyakit, banyak d yang lainnya.Yang terpenting tuh kita harus selalu berpikir positif tentang segala yang kita alami.Segala masalah kan pasti ada jalan keluarnya, tinggal tergantung dari kitanya sendeiri, mau nyari solusinya ato ga.Kalo emang segala solusinya beresiko semua, cari aja solusi dengan resiko terkecil.Problem solved!!!!!
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Cari buku digital online, web developer di sini..
www.digibookgallery.com
www.citywebindo.com
 
kenapa orang melakukan bunuh diri? mungkin karena belum pernah melakukan hubungan sexual, orang-orang munafik!
 
bunuh diri... lupa kalau hidup adalah amanah dan jika tahu kalau banyak hal yang bemanfaat bisa di lakukan. inysya Allah keinginan untuk itu tidak terlintas dalam pikiran. MATI TIDAK MENYELESAIKAN MASALAH! Tentunya mental dan spiritualnya terganggu. lAGI PULA kalo' ga sabar ya bisa nekat tuh!!!
 
Faktor utama bunuh diri tuh karna ekonominya. Tp selain itu jg karna dia merasa hidup ini buat apa?. Liatin aja berita org bunuh diri. Pasti sebagian besar orang miskin semua kan??
 
Kurangnya rasa MENSYUKURI dan gak bisa ngliat sesuatu dari segala sisi aja kayaknya.
Gak ngerti tentang arti HIDUP, Kan segala yg hidup mesti gerak...ada enak & gak enak, gak mau ngliat yg ke bawah dan monya liat yg atas aja, yah kesandung....

hidup bukankah sesuatu yg manis namun juga pahit

kurang juga lebih...

dasarnya mereka ga mo open mind deh....yah matilah
 
wah.. penyebabnya macem macem..and jangan langsung dibawa ke agama..apalagi judgement bahwa pemahaman agamanya kurang.. imannya nggak ada.. sampe tuhan nggak terima orang yang menyakiti diri...
nggak gitu...
masalah ini tuh kompleks banget..
kalo langsung ditarik ke agama...coba liat jepang..disana bunuh diri termasuk punya nilai kehormatan tinggi berdasarkan pemahaman zen..
dibali juga..dulu istri yang ditinggal mati suaminya ikut loncat ke dalam api yang membakar mayat suaminya..
kalo menurut gue, analisanya jadi nggak objektif kalo langsung ditarik ke agama...
 
"jangan langsung dibawa ke agama..apalagi judgement bahwa pemahaman agamanya kurang."
gw setuju ama tu pendapat!!!



jangan-jangan orang tu bunuh diri karena pengen coba kali...
gimana sih rasanya bunuh diri..
 
gimana yah???????????

penyebab nya yah qta lihat dulu pa prmslahan dari si pembuat bunuh dirinya tuh.........
mgk ja stress
 
Back
Top