Rupiah Bertekuk Lutut, Ayo Menteri Rapat Lagi....

rianyan

New member
Jakarta, Dengan kondisi rupiah yang semakin terpuruk, Kementerian Koordinator (Kemenko) bidang Perekonomian(16/3/15) ,untuk kesekian kalinya menggelar rapat koordinasi (rakor) di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta.

Dalam Rakor kali ini, dibahas mematangkan paket kebijakan ekonomi guna mengatasi rupiah yang semakin bertekuk lutut dihadapan dollar AS. Pemerintah akan meluncurkan empat poin paket kebijakan ekonomi hari ini.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said tidak mau menjelaskan secara detail mengenai rakor kali ini.

"Nantilah, rapatnya belum mulai kan," jawab Sudirman Said kepada wartawan.

Sudah beberapa pekan, nilai tukar rupiah terhadap dollar AS tak kunjung menunjukan tanda tanda penguatan. Bahkan Presiden Joko Widodo tak bosan bosan mengumpulkan para menterinya untuk rapat membahas anjloknya rupiah. (dr)

cahaya.co
 
Rupiah bertekuk lutut karena memang sekarang banyak hal di Indonesia tidak jelas. Kebijakan Pemerintah sepertinya mulai amburadul. Tahun 2015 ini nampaknya sangat berat bagi rupiah untuk bangkit. Kebijakan hukuman mati akan semakin memperkeruh nilai tukar rupiah.
 
Back
Top