"Perubahan Dari Dalam"

KitKat

New member
goran_granic_teaser.jpg

Sebab Allah yang telah berfirman: "Dari dalam gelap akan terbit terang!",
Ia juga yang membuat terang-Nya bercahaya di dalam hati kita, . . . II Korintus 4:6​

Hingar bingar Piala Dunia 2014 di Brasil sudah lama berlalu, ada yang senang ada pula yang kecewa dengan penampilan tim unggulan masing-masing. Ada sekelumit kisah dari dunia sepak bola yang tidak ada hubungannya dengan pesta bola di Brasil itu, namun cukup memberikan pembelajaran yang dalam.

Dalam sejarah sepak bola tercatat nama Goran Granic yang menempati posisi sebagai bek. Selama karier sepak bolanya Granic dikenal sebagai salah satu pemain paling kotor di sepak bola Kroasia. Tekel-tekel kerasnya kerap mengundang kritikan dari pihak tim lawan, bahkan dari rekan setimnya sendiri.

Adalah sangat mustahil mengharapkan perubahan drastis pada pola permainan kotor Granic. Disatu sisi perubahan itu tentu juga akan sangat ditentang timnya mengingat dia sangat diandalkan fungsinya sebagai palang pintu pertahanan Kroasia.

Namun ternyata sesuatu yang mustahil itu terjadi ketika Granic mengenal sosok Yesus dalam hidupnya, itu terjadi ketika dia memperkuat Hajduk Split. Sejak saat itu Granic tidak pernah lagi melakukan tekel-tekel kotor yang sudah merupakan ciri khasnya, bahkan saat gawang timnya dalam keadaan terancam. Granic mengatakan bahwa sepak bola katanya diciptakan Tuhan untuk kesenangan, bukan untuk menciptakan keonaran.

Menurut pengakuan Granic, dia bisa saja menggagalkan terjadinya beberapa gol yang membobol gawang timnya seandainya dia masih berperangai seperti dulu, namun itu sama sekali merupakan hal yang dia hindari sejak menerima Yesus, sungguh ada perubahan karakter lama menjadi karakter Kristus.

Pengakuan percaya Yesus sudah seharusnya diikuti oleh tindakan perubahan, bukan hanya di mulut saja supaya dunia dapat melihat karakter Kristus di dalam kita. Dalam kisah di atas Granic sudah memberikan contoh bagaimana karakter lamanya sudah digantikan dengan karakter Kristus sehingga memungkinkan dunia melihat “terang-Nya bercahaya”.
GBU all
 
Kebanyakan org bangga dengan sudah menjadi Kristen dan rajin mengikuti ibadah
Padahal yg Tuhan Yesus inginkan adalah pertobatan yg menghasilkan buah pertobatan,
yaitu perbuatan yg selaras dengan atribut sebagai anak2 Allah.

Galatia 5:22-23
5:22 Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan,
5:23 kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.
 
Back
Top