Ada yg percaya da vinci kaga???

Kalau yang kamu maksud bukunya Dan Brown, Da Vinci Code, hati-hati menilai buku ini. Harus dipahami dulu bahwa buku itu adalah NOVEL, FIKSI. Dan Brown adalah seorang jenius yang merakit kejadian-kejadian sejarah menjadi suatu fiksi yang menggiring pembaca mempercayai suatu argumen yang "belum tentu bener". Dan kejadian-kejadian sejarah yang disebut itu tidak semuanya ada bukti ilmiahnya. Banyak yang cuma asumsi perseorangan yang tidak bisa dibuktikan sampai sekarang. Seperti Yesus menikah dengan Maria Magdalena. Yesus punya keturunan yang di Perancis disebut dinasti Mangrovian (spellnya bener gak ni). Menurut ahli sejarah Perancis, gak ada tercatat dinasti itu. Dan raja-raja yang disebut keturunan dinasti itu juga tidak tercatat. Yesus dibilang kawin juga cuma berdasarkan asumsi-asumsi. Memang benar ada ditemukan kitab "Maria Magdalena". Dan di suatu bagian kunci, kebetulan banget bagian itu terkena asam dari koloni semut dan bolong. Para ahli mengasumsikan "pas" di bagian itu ada kalimat yang menyatakan: Yesus mencium Maria Magdalena di ....(ilang). Mereka bilang wah kalau diitung-itung bag yang bolong itu kayaknya tepat banget kalau dipasang tulisan di bibir (VCD dokumentasi Maria Magdalena - BBC). Ada satu hal lagi yang lucu, mereka berargumen pasti lah Yesus pada saat itu kawin, karena gak mungkin jaman Yesus hidup, seorang laki-laki yahudi berumur 30 tahun tidak menikah. Argumen tersebut tidak ada recordnya dan hanya berdasarkan asumsi-asumsi. Karena tidak ada satupun kitab yang ketemu menyatakan Yesus menikah dengan Maria Magdalena.

Masalah Leonardo Da Vinci punya opini, itu sah-sah aja kan. Kalau kamu mempelajari sesuatu dan punya suatu opini/argumen, kamu akan berusaha mencari kebenaran/pembenaran dari orang lain. Leonardo Da Vinci adalah orang super jenius yang hidup di masa keterbukaan adalah barang mewah. Kalau dia berani membeberkan opini/argumennya, dia bisa dihukum mati. Makanya dia hanya bisa membeberkannya di lukisan. Salah satu karyanya The Last Supper, yang dibahas habis sama Dan Brown. Dibilang di lukisan itu rasul yang disamping kanan/kiri ya (lupa sori) wajahnya seperti perempuan. Jadi diasumsikan itu wajah Maria Magdalena. Lalu di leher wajah itu, dapat dilihat ada tangan membawa pisau yang disebut tangan itu milik Petrus yang "tidak suka" dengan Maria Magdalena. Kenapa Da Vinci melukis seperti itu, kita gak bisa lagi tanya ma dia. Wong orangnya dah mati. Makanya dibikin cerita kontroversial, Da Vinci termasuk anggota suatu organisasi rahasia etc (yang menurut vatican pun organisasi macam itu gak pernah ada). Masalah benar/tidaknya, belum ada yang bisa membuktikan. Semuanya asumsi-asumsi berbahaya yang bisa menggoncang iman seseorang... Makanya cari tau dulu sebelum bilang "percaya".

Ini opini pribadi yang mungkin bisa bantu orang-orang yang sempat tergoncang...
 
tapi katanya dia membuatnya dengan sedikit bukti


Dia merakit FAKTA sejarah sedemikian rupa menjadi satu argumen fiktif alias fiksi.

Contoh dokumen kitab Maria Magdalena yang ditemukan, memang ada. Karena ada tulisan-tulisan yang hilang (karena dimakan waktu dan terkena asam semut), Dan Brown membuat fiksi bahwa perkamen yang bolong itulah yang memuat argumennya bahwa Maria Magdalena itu menikah dengan Yesus. Ditambah karangannya yang mengasumsikan "mustahil" orang Yahudi umur 30-an belum menikah jaman segitu. Yang bisa buktikan? Tanyakan aja sama rumput yang bergoyang.... Siapa yang bisa balik ke zaman itu untuk bilang bahwa yang katanya Dan Brown mustahil itu adalah salah!! (sumber VCD maria magdalena BBC)

Fakta bahwa kaisar romawi pertama yang menjadi nasrani adalah juga penganut aliran pagan. Faktanya memang benar begitu. Constantine menganut & mengakui agama nasrani jadi agama negara karena tujuan politik, untuk jadi penguasa tunggal romawi yang saat itu terpecah jadi 4daerah kekaisaran. Tapi masalah dia bakar & memusnahkan kitab-kitab yang lain (selain 4 kitab di perjanjian baru), gak pernah ada buktinya & dokumentasinya. Para ahli agama pun mencibir argumen ini. (sumber VCD The quest for the true cross + Quest for the Grail + Secret Lives of Jesus - National Geographic)

Apa lagi yang mau dibahas? Kita bahas tuntas aja biar makin yakin bahwa Dan Brown adalah master in creating interesting story. It's all Fiction guys & gals!!
 
yoi pace... davinci code cuma fiksi belaka..
good.gif
 
alla!itu cuma fiksi yang disalah artikan sebagai fakta!klopun hubungannya sangat erat dengan sejarah,anggap aja kejelian DAN BROWNIES memadukan imajinasinya dengan fakta sejarah..take it easylahh.iman sebesar biji sesawi dapat memindahkan gunung ke laut..jgn goyah hanya karena da vinci code.bravo JESUS!!!we belive in YOU and move with YOU!!
 
itu hanya ilusi sang pengarang dan jika kita terpengaruh berarti kita adalah pengikut yg tolol karena mengikut sesuatu hanya karena nonton film doank..
hallo... apakah mungkin alkitab bisa dikalahkan dengan satu film yang juga gak bermutu dan belum tentu kebenarannya bahkan ditolak
 
Injil aja sebagian besar fiksi. nggak percaya?
1. Banyak kontradiksinya.
2. Ditulis jauh hari setelah Yesus wafat
3. Direvisi trus...
4. Banyak..............
 
Injil aja sebagian besar fiksi. kenapa?
1. Ditulis jauh hari setelah Yesus "tiada",
2. banyak kontradiksinya,
3. direvisi trus karena salah trus...
4. Banyak deh..........
 
Film Yesus aja banyak banget. Nggak bisa di itung...
Yang benar yang mana karena ceritanya slalu berbeda.
Apalagi cuman da vinci code.
 
kalo menurut g ya, buku davinci code itu menarik bgt.
g setuju ma urhee, kalo Dan Brown tu org yg jenius. dia punya kemampuan menulis yg sangat bgs dan sangat persuasive.

jujur, g suka bukunya, alur nya smart bgt dan bikin g pengen cepet2 baca sampe sls. tp itu murni karena hiburan doang, karena g emang pecinta novel, apalagi cerita2 yg smart. tp kan tetap harus digaris bawahi, kalo di bukunya sendiri aja dicantumkan kalo itu adalah novel fiksi.

hanya saja Si Dan brown nya itu yg pintar memainkan kata2, yg pintar berasumsi dan bisa mengaitkan beberapa hal yg dibikin seolah2 jd masuk akal. tp balik lg, itu kan kan novel fiksi. boleh dinikmati, karya sastra yg luar biasa, tp itu bukan alasan utk menggoyahkan iman...

just read it for fun, but u don't need to believe it.
 
Back
Top