Tips menentukan hari baik untuk menikah
 
Go Back   Home > Cinta & Romantis

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Tips menentukan hari baik untuk menikah

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Tips/Triks] Tips menentukan hari baik untuk menikah


Hari pernikahan Anda adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu. Semua persiapan akan mulai dilaksanakan setelah menentukan tanggal pernikahan. Hari baik untuk melaksanakan pernikahan memiliki makna beragam bagi setiap orang. Khususnya bagi pasangan yang menginginkan pernikahan secara adat, akan ada beberapa pakem yang harus dilakukan. Seperti adat Jawa misalnya, menentukan hari baik untuk menikah dapat dilakukan dengan melihat hari kelahiran kedua mempelai. Selain itu, pemilihan hari baik juga berpatokan kepada ketersediaan wedding venue yang Anda inginkan. Simak beberapa saran berikut ini.

Hari Kerja atau Akhir Pekan

Seperti pesta pernikahan pada umumnya, hari Sabtu dan Minggu adalah waktu yang paling umum untuk dipilih. Selain karena tamu yang diundang dipastikan bisa hadir, vendor pernikahan biasanya menyediakan pelayanan di akhir pekan. Namun, karena ini merupakan hari yang paling sering dipilih, pastikan Anda menentukan venue lebih cepat. Beberapa tempat yang populer, bahkan harus dipesan satu tahun sebelumnya. Jika Anda memilih hari kerja seperti Senin atau Jumat, pemilihan venue akan jauh lebih mudah, mengingat hari kerja jarang sekali dipilih untuk pesta pernikahan. Anda hanya tinggal mempertimbangkan mengenai tamu undangan. Sebagai pertimbangan, Anda bisa mengundang pada malam hari sesudah jam kantor berakhir.

Pastikan Ketersediaan Wedding Organizer dan Vendor

Beberapa WO dan vendor pernikahan menjadikan hari tertentu seperti misalnya Senin dan Selasa sebagai hari libur mereka. Hal ini dikarenakan mereka terbiasa bekerja di akhir pekan. Jika Anda tidak memilih akhir pekan, konsultasikan dengan para vendor dari jauh-jauh hari.

Hari Baik Anda, Hari baik Pula Bagi Tamu Anda

Salah satu alasan mengapa Sabtu merupakan hari yang paling pas untuk melangsungkan pernikahan adalah kesediaan para tamu yang hadir. Selain lebih nyaman, para tamu tentunya bisa mendapatkan waktu luang di hari Minggu bersama keluarganya. Tetapi, jika memang tamu Anda begitu menghargai Anda, hari apapun yang dipilih sudah dipastikan akan hadir. Ingin hari Jumat? Tak masalah, tamu Anda bisa menghabiskan Jumat malam bersama di pesta Anda, tanpa harus mengajak putra-putrinya. Lebih fleksibel dan nyaman karena masih bisa berakhir pekan dengan kegiatan lainnya. Ini adalah pesta Anda, hari apapun yang Anda pilih, sudah sepantasnya mereka menghargainya demi kebahagiaan Anda.

spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 70.721
 
Reputasi: 1772

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Tips menentukan hari baik untuk menikah

ohhh ,,
mending ya weekend aja ..
tapi masa pesennya harus satu tahun seblumnya ?
satubola
satubola satubola is offline
National Level

Post: 1.037
 
Reputasi: 9

__________________
Berita Teknologi --> Bacait.net :D





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Tips menentukan hari baik untuk menikah

Ada gak ya salon yang menyewekan gaun pengantin untuk foto prewedding di pantai, jadi kalau gaunnya basah bukan urusan si penyewa







Aksesoris Mobil Unik | Harga Jual Roller Blind
samuel33 samuel33 is offline
Home Level

Post: 5
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Tips menentukan hari baik untuk menikah

nice post gan ...
JR021 JR021 is offline
City Level

Post: 185
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Tips menentukan hari baik untuk menikah

nice info!!
kerdus kerdus is offline
Village Level

Post: 31
 
Reputasi: 1



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Tips menentukan hari baik untuk menikah

Kutip:
Oleh samuel33 View Post
Ada gak ya salon yang menyewekan gaun pengantin untuk foto prewedding di pantai, jadi kalau gaunnya basah bukan urusan si penyewa
kl nikahnya d Bali paling banyak tuh yg menyewakan gaun pengantin khusus foto prewedding d pantai. Ga jadi soal kl basah2an
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 70.721
 
Reputasi: 1772






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Tips menentukan hari baik untuk menikah

tapi kalo menurut aku semua hari sama saja gak ada bedanya
pembacaberita
pembacaberita pembacaberita is offline
National Level

Post: 515
 
Reputasi: 6






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Tips menentukan hari baik untuk menikah

hari baik saat semuanya siap terutama duit hehe
babeng311 babeng311 is offline
Village Level

Post: 30
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Tips menentukan hari baik untuk menikah

hari paling baik adalah hari libur dan musim panas, kalo musim ujan yang ada kebanjiran :D
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.601
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Tips menentukan hari baik untuk menikah

tergantung siapa yang nikah juga sih klo mempelai dan keuargany punya banyak kerabat yang dateg juga pasti banyak
jktwebhosting jktwebhosting is offline
City Level

Post: 289
 
Reputasi: 4

__________________
jakartawebhosting.com - Windows Webhosting Expert
021-5890 8175 , 24/7 Email dan Live Chat Support​
Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.