60% Nama Domain Dikuasai Cybersquatter

indonesiaindonesia

Administrator
Tanggal: 13 Dec 2000
Sumber: NamaDomain.com


NamaDomain.com, Industri Keuangan adalah salah satu jenis usaha yang rentan dengan cybersquatter. Industri jenis ini selalu gagal dalam mengamankan nama domainnya dari cybersquatter sebagimana ulasan dari penelitian SpeedNames.
Sebanyak 39% perusahaan yang bergerak di industri keuangan yang berhasil mengamankan nama domain dari cybersquatter dan sebanyak 61% gagal atau kalah cepat dalam meregistrasikan nama perusahaannya sebagai nama domain.
Walaupun sebagian besar berhasil mengamankan nama domain dengan ekstension .com, namun ada juga yang gagal dalam mengamankan nama domainnya dengan ekstension country code Top Level Domain (ccTLD). Umumnya yang gagal ini adalah perusahaan jasa keuangan yang terletak di Eropa Tengah.
Sedangkan perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur adalah perusahaan yang paling cuek dalam meregistrasikan nama domain.
Untuk perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi dan Telekomunikasi adalah jenis usaha yang paling baik dan tercepat dalam meregistrasikan nama domainnya sebelum diambil cybersquatter.
Sebagaimana hasil kesimpulan dari survey yang dilakukan SpeedNames ini, disimpulkan bahwa perusahaan seharusnya meregistrasikan nama perusahaannya dan nama produknya sebelum dimiliki oleh orang lain dan mereka seharusnya mengamankan nama domainnya dalam ekstension .com, .net, .org dan ccTLD.
 
Back
Top