PSSI Bantah Terlibat Korupsi FIFA

RedArmey

New member
ic.php


Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), La Nyalla Mattalitti, meminta krisis FIFA yang saat ini terjadi tidak dikaitkan dengan organisasi yang dipimpinnya, Jumat (29/05/15).

La Nyalla Mattalitti membantah PSSI terlibat dalam kasus dugaan korupsi dan pencucian uang yang saat ini menimpa FIFA. 14 orang pejabat teras FIFA telah ditangkap petugas keamanan Swiss dan FBI terkait kasus tersebut.

"Penangkapan pejabat FIFA itu terkait bidding tuan rumah Piala Dunia, kecurangan pada bidding atau lelang dapat terjadi di mana saja dan di institusi manapun, bukan hanya di sepak bola, jadi jangan kait-kaitkan hal ini dengan PSSI," kata La Nyalla seperti dilansir Antara.

Ia pun membantah PSSI terlibat dalam pengaturan skor serta adanya oknum FIFA yang melindungi organisasi sepak bola Tanah Air dari kasus suap.

La Nyalla sendiri mengaku terkejut dengan berita penangkapan sejumlah pejabat FIFA tersebut. Dia juga mengecam induk organisasinya tersebut atas kasus tersebut.

"Sepak bola menjunjung tinggi azas fairplay. PSSI dengan tegas mengecam segala tindak kecurangan, termasuk pemerasan, korupsi, dan konspirasi. Tidak hanya di dunia sepak bola, tetapi dimanapun, kata La Nyalla.

Sumber
 
Last edited:
Back
Top