BABAK KEDUA PEMILIHAN PRESIDEN FIFA Dian

nisaasinsin

New member
Putaran-Kedua-Pemilihan-Presiden-FIFA-Akan-Segera-Dilangsungkan-203x150.jpg



Belum ketahuan siapa yang akan jadi presiden FIFA berikutnya. Dalam proses pemilihan di Kongres FIFA calon incumbent Sepp Blatter maupun penantangnya, Pangeran Ali bin Al Hussein dari Yordania, sama-sama belum mencapai syarat yang dibutuhkan pada putaran pertama.

Dalam proses putaran pertama, untuk jadi pemenang kandidat presiden harus dipilih oleh 2/3 anggota yang datang – atau sejumlah 140 suara jika semua anggota FIFA hadir.

Akan tetapi, syarat itu belum bisa terpenuhi setelah para pemegang suara menentukan pilihan. Blatter meraup 133 suara sedangkan Pangeran Ali mendapatkan 73 suara. Cuma 206 suara yang dianggap sah dari total 209 pemilik suara.

Hal itu membuat proses pemilihan akan memasuki putaran kedua. Di putaran ini salah seorang kandidat harus mengumpulkan suara terbanyak (lebih dari 50%).

Menilik hasil di putaran pertama maka Blatter, yang sudah menjadi presiden FIFA sejak 1998 silam, di atas kertas jelas diunggulkan ketimbang Pangeran Ali. Proses pemilihan putaran kedua sendiri akan segera dilangsungkan.

Email: cs@hl8asia.com

PIN BBM: 7E30C0A9
 
Back
Top