Beritasatu.com- Arena MMA Indonesia -Petarung Tuan Rumah Berjaya di "Arena Fight Night”

mawar15

New member
Beritasatu.com- Arena MMA Indonesia -Petarung Tuan Rumah Berjaya di "Arena Fight Night”

1433059504.jpg


Jakarta - Arena MMA Indonesia bekerja sama dengan pabrikan ban Archilles sukses menggelar ajang Muay Thai bertajuk "Arena Fight Night" di Mal Gandaria City, Jakarta, Sabtu (30/5). Tiga petarung Arena MMA Indonesia mencatat kemenangan dari 11 partai yang ada.

Ahmad Eko yang turun di kelas profesional 58,9 Kg mencatat kemenangan atas Reiner James dari sasana Zealot Muay Thai pada partai puncak. Selain Eko, Prima Panggabean juga mencetak kemenangan atas Noel dari King Muay Thai dan Willem Reyk menundukkan Edsar dari Virtue Muay Thai.

"Saya tidak menyangka bisa menang, karena persiapan sangat minim persiapan. Tapi karena mendapat dukungan semangat dari teman-teman dari Arena, saya tambah yakin bisa menang," ujar Eko usai berlaga.

Dia mengaku di dua ronde awal sempat meraba pola serangan James. Setelah itu, Eko sudah menemukan pola serangan yang tepat untuk memperlambat serangan lawan dan unggul dalam beberapa pukulan, tendangan dan bantingan. "Setelah dua ronde, saya baru menemukan pola permainan terbaik. Saya belum pernah bertemu James sebelumnya," imbuh Eko.

Menanggapi sukses para asuhannya di ajang ini, promotor Arena Fight Night, Rony Hendropriyono mengaku bangga sekaligus gembira. Pasalnya, melalui sukses prestasi pihaknya bisa menunjukkan kalau para petarung Arena berpotensi sebagai petarung tangguh. Sedangkan dari sukses sebagai penyelenggara, Rony mengaku merupakan tantangan tersendiri untuk bisa menggelar ajang sejenis di kemudian hari.

"Saya sangat puas dengan penampilan para petarung Arena yang meraih kemenangan. Sukses ini hendaknya jangan berhenti disini, harus ditingkatkan lagi," ujar Rony.

Dalam kesempatan yang sama, pemilik sasana Arena MMA Indonesia Devi Armasari mengatakan, pihaknya akan mencoba kembali menggelar perhelatan seperti ini secara kontinyu. Tujuannya agar olahraga ini lebih dikenal sekaligus mencari bibit-bibit petarung Muay Thai masa depan.

"Untuk ajang berikutnya, kami akan lihat situasi dan kondisi yang ada. Tergantung ada ide-ide yang baru. Prinsipnya kami memperkenalkan dulu Muay Thai di masyarakat agar peminatnya banyak sehingga mudah untuk memberikan sarana latih-tanding nantinya," ujar Devi.

Sementara itu Ketua Muay Thai Profesional Indonesia (MPI) Frans Modehe memberikan apresiasi dan dukungan bagi Arena MMA Indonesia karena berhasil menggelar olahraga bela diri asal Thailand ini di mal.

"Ini sebuah terobosan bagi olahraga Muay Thai dengan menggelar di dalam mal. Sehingga kegiatan ini dekat dengan masyarakat dan dengan mudah untuk memulai mengenal serta meminati olahraga ini," ujar Frans. "Selain itu, pertandingan di mal bisa untuk edukasi kepada masyarakat tentang olahraga ini. Ini bukan smack down seperti di TV. Tetapi olahraga yang punya tehnik, keterampilan dan tentunya mengutamakan aspek keselamatan petarung," kata Frans lagi.

Ajang Arena Fight Night ini berkaitan dengan rangkaian acara Thailand F3 “Fashion, Food and Fun” di mal yang terletak di daerah Jakarta Selatan itu. Sedikitnya 22 petarung dari sasana di Jakarta, Bandung, dan Surabaya, memainkan 11 partai yang terdiri atas lima partai amatir, empat partai pro-am, dan sisanya laga profesional. Ajang ini sudah mendapat sanction dari Muay Thai Profesional Indonesia (MPI) dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

IMG_1556.JPG
IMG_will.jpg
IMG_1620.JPG
IMG_1516.JPG
IMG_1566.JPG

IMG_1650.JPG
 
Back
Top