Persembahan di Gereja kenapa ada 2 si?
 
Go Back   Home > Agama > Katolik

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Persembahan di Gereja kenapa ada 2 si?

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Persembahan di Gereja kenapa ada 2 si?

Setelah kemarin misa di gereja lain, baru tau kalau di semua gereja katolik persembahannya ada dua ya? Maklum jarang ke gereja, jadi pasrah aja kalo liat persembahan ada 2 gitu...

Ada yang bisa jelasin, thx
urhee urhee is offline
City Level

Post: 306
 
Reputasi: 0

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Persembahan di Gereja kenapa ada 2 si?

mungkin pas lagi ada event
Ashashi
Ashashi Ashashi is offline
City Level

Post: 258
 
Reputasi: 11






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Persembahan di Gereja kenapa ada 2 si?

Kutip:
Oleh Ashashi View Post
mungkin pas lagi ada event

Gak kok, gue misa tiap minggu (baru-baru ini) di gereja serpong, persembahannya selalu 2. Kemarin ke gereja BlokQ, Santa, ternyata persembahannya juga 2: di kantong merah & biru.
urhee urhee is offline
City Level

Post: 306
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Persembahan di Gereja kenapa ada 2 si?

wah gak tau ya sekarang gua di amrik sih
Ashashi
Ashashi Ashashi is offline
City Level

Post: 258
 
Reputasi: 11






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Persembahan di Gereja kenapa ada 2 si?

kalo aku malah 3 kantong persembahan malah

biasanya 2 yaitu dibagi 1 kantong buat uang gereja bisa renofasi dll, ke 2 untuk kepentingan ibadah dan jemaat misal untuk makanan ato snack...

so jangan pasrah aja kalo liat persembahan ada 2 karna kamu harus ikhlas soal tuhan memberimu lebih banyak dari itu jadi itu hanyalah sebagian dari hartamu
buddye8910i
buddye8910i buddye8910i is offline
Continent Level

Post: 2.259
 
Reputasi: 17



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Persembahan di Gereja kenapa ada 2 si?

Kutip:
Oleh buddye8910i View Post
kalo aku malah 3 kantong persembahan malah

biasanya 2 yaitu dibagi 1 kantong buat uang gereja bisa renofasi dll, ke 2 untuk kepentingan ibadah dan jemaat misal untuk makanan ato snack...

so jangan pasrah aja kalo liat persembahan ada 2 karna kamu harus ikhlas soal tuhan memberimu lebih banyak dari itu jadi itu hanyalah sebagian dari hartamu
Pasrah bukan berarti keberatan kok... Gak masalah nyumbang ke gereja atau mempersembahkan sejumlah uang ke gereja, tapi pengen tau aja kenapa ada 2 kantong. Kalau sampai 3, malah tambah heran gue...

Kalau gue tau kan jadi lebih ngerti kebutuhannya buat apa. Kalau dulu di gereja Matius Bintaro, kalau ada 2 kantong (occasional doang si), 1 buat gereja, 1 biasanya buat yayasan yatim piatu / sekolah katolik yang butuh dana. Jadi kalau kita tau kan ngasihnya gak cekak sesuai budget, tapi bisa aja ngasih lebih. Gitu lho jreng!!!
urhee urhee is offline
City Level

Post: 306
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Persembahan di Gereja kenapa ada 2 si?

Bener...
Jangan terlalu dipikirin dong.
Tapi kalau sekedar mau tahu ya itu memang biasanya 2kali
ngerti sendiri dong soalnya semua gereja itu kan ditalangi umat sendiri jadi yah begitu caranya. Tapi kalo mau dibilang uang itu untuk Tuhan :masaseh:
Yah kutahu hati kini yang menempatkan persembahan itu.

:mantapp:
davidys davidys is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Persembahan di Gereja kenapa ada 2 si?

Kutip:
Setelah kemarin misa di gereja lain, baru tau kalau di semua gereja katolik persembahannya ada dua ya? Maklum jarang ke gereja, jadi pasrah aja kalo liat persembahan ada 2 gitu...

Ada yang bisa jelasin, thx
persembahan yang kedua digunakan untuk pendidikan calon imam.
biaya untuk pendidikan calon imam itu tidak sedikit, sehingga diharapkan bantuan dari umat, agar nantinya Gereja bisa melahirkan Imam-Imam yang bermutu.
Catholic_Advocate
Catholic_Advocate Catholic_Advocate is offline
Home Level

Post: 4
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Persembahan di Gereja kenapa ada 2 si?

Kutip:
Oleh Catholic_Advocate View Post
persembahan yang kedua digunakan untuk pendidikan calon imam.
biaya untuk pendidikan calon imam itu tidak sedikit, sehingga diharapkan bantuan dari umat, agar nantinya Gereja bisa melahirkan Imam-Imam yang bermutu.

O gitu... Nah, jawabannya jadi pencerahan kan.... Jadi kalau ada dana lebih, bisa tambahin ke sumbangan gereja kalo gitu, & tanpa sungkan-sungkan!!! Thx for the info
urhee urhee is offline
City Level

Post: 306
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Persembahan di Gereja kenapa ada 2 si?

Persembahan memang biasannya ada dua. dan mungkin juga ada yang tiga. Nah itu di bagi dalam penggunaannya, biasanya yang satu untuk pembangunan gereja setempat, dan yang satunya lagi untuk di pakai ke luar, untuk misi sosial. Misalnya, ada daerah yang terkena musibah, nah persembahan yang 'satunya' itu tadi yang di gunakan untuk membantu. Jadi gereja bukan hanya membangun ke dalam, tapi juga ikut membangun ke luar. Mudah-mudahan jelas.
roiko roiko is offline
Home Level

Post: 3
 
Reputasi: 0

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.