26 Turis Korea bikin heboh Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta
 
Go Back   Home > Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


26 Turis Korea bikin heboh Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

26 Turis Korea bikin heboh Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta


Ruang tunggu Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta mendadak heboh. Terdengar paduan suara ibu-ibu yang menyanyikan lagu Bengawan Solo. Alunan merdu lagu karya sang maestro keroncong, Gesang tersebut membuat ratusan penumpang yang sedang menunggu pesawat terkesima. Hebohnya lagi, lagu tersebut dinyanyikan berulang kali oleh 26 turis asal Korea.

"Saya kaget, kok tiba-tiba ada lagu Bengawan Solo. Saya ini kan orang Solo. Apalagi yang menyanyikan tadi paduan suara warga asing," ujar Icuk Sugiarto, mantan juara dunia Badminton kebanggaan Indonesia, Senin (15/6).

Icuk mengaku bangga sekaligus prihatin mendengar alunan lagu tersebut. Bangga karena Solo dan Indonesia begitu dicintai banyak warga asing. Prihatin karena melihat kondisi Indonesia seperti sekarang. Di mana kaum muda atau generasi penerus kita seolah kurang kepeduliannya.

"Kaum muda kita juga orang Indonesia jangankan lagu Bengawan Solo, dengar Indonesia Raya saja sudah enggak respect. Saya malu tadi diajak bincang-bincang mereka," katanya.

Moon Sang Kook yang bertindak sebagai konduktor mengaku banyak warga Korea yang bisa menyanyikan lagu Bengawan Solo. Meskipun mereka belum pernah mengunjungi Solo, namun mereka sangat akrab dengan sejarah sungai terpanjang di Jawa itu.

"Kami ini mau ke Bali, ingin juga suatu saat nanti ke Solo, lihat rumah Pak Gesang dan sungai itu," ucapnya dalam bahasa Inggris.

Selain lagu Bengawan Solo, para turis Korea tersebut juga kompak dan fasih menyanyikan lagu Dayung Sampan. ~Merdeka.com
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 68.615
 
Reputasi: 1741

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: 26 Turis Korea bikin heboh Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

wah unik bgt ya hehe
daffa19
daffa19 daffa19 is offline
Village Level

Post: 31
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: 26 Turis Korea bikin heboh Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

keren ya,kalo orang indonesianya afal ga tuh???hehe
wawan18
wawan18 wawan18 is offline
Village Level

Post: 75
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: 26 Turis Korea bikin heboh Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

nama grup kira2 gang2nam yaw... tiba2 inget styl
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 4.206
 
Reputasi: 553






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: 26 Turis Korea bikin heboh Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

wah saya juga jadi malu, saya kan ga hafal lagu bengawan solo :D
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.602
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: 26 Turis Korea bikin heboh Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Kutip:
Oleh tiaseptiani View Post
wah saya juga jadi malu, saya kan ga hafal lagu bengawan solo :D
pasti hafal kl ada yg mau kasih duit 50 juta utk menyanyikannya non tia
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 68.615
 
Reputasi: 1741






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: 26 Turis Korea bikin heboh Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Kutip:
Oleh spirit View Post
pasti hafal kl ada yg mau kasih duit 50 juta utk menyanyikannya non tia
belum tentu kalo menurut aku yah
pembacaberita
pembacaberita pembacaberita is offline
National Level

Post: 515
 
Reputasi: 6






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: 26 Turis Korea bikin heboh Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

keeen ya ,,
aku aja belum tentu bisa ,,
satubola
satubola satubola is offline
National Level

Post: 1.037
 
Reputasi: 9

__________________
Berita Teknologi --> Bacait.net :D





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: 26 Turis Korea bikin heboh Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Wah.. mantap.. ra iso aku.. padahal wong jowo iki.. hehehe :D asli cah Solo :)
timothyganda timothyganda is offline
City Level

Post: 199
 
Reputasi: 10






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: 26 Turis Korea bikin heboh Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Wi hebat juga tu orang korea
wawan18
wawan18 wawan18 is offline
Village Level

Post: 75
 
Reputasi: 0

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.